Komunikasi: Cara Terbaik Beroleh Jodoh

berkomunikasiBanyak cara yang digunakan orang untuk mendapatkan jodoh idaman, tapi mereka masih saja gagal mendapatkannya. Hal tersebut disebabkan cara yang mereka lakukan dalam rangka mendapatkan jodoh idaman belum tentu sesuai atau cocok dengan mereka atau mungkin juga tidak pas dengan kepribadian mereka.

Sebenarnya cara terbaik untuk mendapatkan jodoh idaman adalah dengan cara berkomunikasi. Ya, komunikasi. Namun, komunikasi yang bagaimana yang bisa buat kamu sukses mendapatkan jodoh idaman?

Umumnya ketika dua orang berkomunikasi secara baik, maksudnya ada komunikasi dua arah, tidak hanya searah, maka hubungan tersebut akan berhasil, apa pun hubungan itu. Baik hubungan antara murid dan gurunya, hubungan bos dan karyawannya, ataupun hubungan cowok dengan cewek. Oleh karena itu perlu ditekankan lagi bahwa komunikasi adalah cara terbaik untuk mendapatkan jodoh idaman kamu.

Lalu bagaimana menciptakan komunikasi yang baik dengan calon jodoh idaman kita?

1. Pendengar yang Baik

Mendengarkan yang baik itu bukan hanya mendengar dengan diam, mengangguk-angguk, atau dengan suara “Oh begitu.” Mendengar yang baik itu salah satu caranya adalah dengan memperhatikan kontak mata kamu dengan calon jodoh idaman kamu.

Ketika si dia sedang mengeluh tentang pekerjaan atau kegiatannya yang membosankan, atau mungkin juga sedang mencurahkan isi hatinya yang sedang galau, dengarkan calon jodoh idaman kamu dengan penuh perhatian.

Masukkan ponsel atau ponsel pintar kamu ke dalam tas atau saku lebih dulu. Jangan SMS atau chatting. Jika kamu melakukan hal tersebut (SMS atau chatting), hal tersebut akan menurunkan daya tariknya kepada kamu.

Ketika kamu mendengarkan dengan saksama dan penuh perhatian, kamu akan mengerti apa yang sedang dia keluh kesahkan. Oleh karena itu, kamu pasti akan dapat memberikan respons atau komentar yang tepat. Tepat di sini adalah pas takarannya, tidak berlebihan.

2. Sok Tahu? Oh, Jangan Sampai.

Meskipun kamu sudah mendengarkan si calon jodoh idaman kamu dengan saksama dan sepenuh perhatian kamu, namun kamu juga perlu memahami satu hal, yaitu jangan sok tahu. Seperti yang sudah ditulis di atas, komentar atau respons kamu haruslah pas takarannya, tidak berlebihan. Ya, betul. Dalam hal ini kamu tidak boleh sok tahu, padahal kamu belum tahu. Utarakan apa yang benar-benar kamu tahu supaya kamu nantinya nggak malu-maluin.

3. Pertanyaan Itu Penting Sekali-kali, kamu juga perlu untuk bertanya.

Jangan hanya mendengarkan saja. Pendengar yang baik itu bukan hanya mendengar dengan saksama dan sepenuh perhatian saja, lho. Banyak orang bilang dan kita pasti setuju bahwa komunikasi yang paling baik itu adalah komunikasi secara dua arah. Oleh Karena itu, disarankan agar kamu juga bertanya kepada calon jodoh idaman kamu ketika si dia mencurahkan isi hatinya atau sedang menceritakan dengan semangatnya.

Jangan biarkan dia asyik sendiri, sampaikan pertanyaan-pertanyaan yang semakin membangkitkan semangatnya untuk bercerita atau mencurahkan lagi. Kamu bisa mencoba dengan kata, “Lalu gimana selanjutnya?” dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*