Tipe Kepribadian Mana yang Cocok Untukmu?

sanguineMendapatkan jodoh idaman yang cocok untuk kita itu gampang-gampang susah. Apalagi kalau kita ternyata orang yang susah menerima sikap yang kurang cocok dengan kita. Atau juga sebaliknya, kita cocok dengan seseorang, namun si calon jodoh idaman kita termasuk orang yang susah menerima sikap kita yang menurutnya kurang cocok.

Untuk itu jika kamu hendak mendapatkan jodoh idaman yang sesuai untukmu, pertama kali yang harus kamu cari tahu adalah kepribadian kamu. Kemudian, kamu dapat menyesuaikan kepribadian jodoh idaman yang bagaimana yang cocok dengan kepribadian kamu.
Berikut akan dibahas empat macam kepribadian yang pernah dikemukakan oleh Florence Litauer dalam bukunya yang berjudul Personality Plus.

1. Tipe Kepribadian Koleris
Koleris adalah tipe kepribadian pemimpin, meskipun tdak semuanya menjadi pemimpin. Orang yang memiliki kepribadian tipe ini cenderung lebih suka memerintah. Ia juga memiliki gairah jidup yang tinggi. Ia pun biasanya menguasai keadaan lingkungan. Dalam pekerjaan, ia pun tipe orang yang bersemangat. Karena semangatnya inilah orang dengan tipe koleris menjadi diperhatikan oleh orang di sekitarnya. Ya, ia menjadi pusat perhatian. So, apakah kamu memiliki sifat seperti ini? Apakah kamu juga sering bertindak sesuai kemauan kamu sendiri, sesuai emosi jati kamu atau keinginan kamu? Kalau ya, maka kamu adalah tipe orang dengan kepribadian koleris.

2. Tipe Kepribadian Melankolis
Tipe kepribadian melankolis adalah tipe kepribadian yang memiliki perasaan yang tinggi. Maksudnya, ia memiliki rasa sensitivitas yang tinggi. Tipe kepribadian melankolis juga memiliki rasa seni yang tinggi, perfeksionisme. Ia pun, seperti yang ditulis di atas, memiliki sensitivitas yang bagus. Melankolis adalah tipe kepribadian yang senang menyendiri. Tipe melankolis ini juga juga suka mengevaluasi hal negatif dan positif dari sesuatu.

3. Tipe Kepribadian Sanguin
Bisa dibilang kalau tipe kepribadian Sanguin adalah tipe kepribadian yang sosialis karena mereka lebih suka bergaul, bercerita, membuat lelucon, dan lain sebagainya. Tipe ini juga mudah bergaul. Apakah kamu termasuk dalam tipe kepribadian sanguin? Atau kamu ingin mendapatkan cinta seorang dengan tipe kepribadian sanguin? Jurus jitunya adalah dengan pujian. Salah satu kelemahan tipe sanguin ini adalah pujian. Maka, cobalah untukk perhatikan dia saat dia sedang melakukan sesuatu. Puji dia dan buat dia melayang.

4. Tipe Kepribadian Plegmatis
Plegmatis adalah tipe kepribadian yang bisa dibilang netral. Mereka lebih cenderung untuk diam, meskipun mereka juga senang bergaul. Ya, maksudnya dalam bergaul mereka pasif. Mereka tidak suka membuat keputusan dan cenderung bermain aman. Mereka juga peduli sesama.

Jika kamu ingin mendapatkan jodoh idaman dengan tipe plegmatis seperti ini, kamu harus dapat membimbingnya. Salah satu kelemahan tipe ini adalah dengan cara memimpinnya. Orang tipe ini lebih suka ada orang lain yang memimpinnya karena dia tipe orang yang pasif.

Sekarang cari tahu kepribadian kamu juga kepribadian calon jodoh idaman kamu dan taklukkan dengan kelemahannya.

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*