Jodoh Idaman di Komunitas Berbasis Hobi

Jodoh Idaman melalui hobi

www.ehow.com

Mendapatkan pasangan hidup, lalu menikah dan hidup sebagai sepasang suami istri merupakan kodrat kehidupan manusia. Maka, ketika pasangan belum ditemukan dan pernikahan belum dijalankan, seseorang wajib menjalankan segala upaya dan mengiringi dengan doa agar hal tersebut segera terwujud.

Dalam Islam, bagi mereka yang telah mampu, menikah menjadi wajib hukumnya dan menikah merupakan ibadah yang pahalanya sungguh luar biasa. Lantas bagaimana cara mendapatkan jodoh idaman sehingga seseorang dapat segera melaksanakan kewajiban menikah? Barangkali kamu sekarang berada dalam dilema seperti ini. Telah siap menikah, telah cukup umur, telah mampu secara ekonomi, dan memiliki keinginan untuk segera menikah. Namun, belum ada seorang yang cocok di hati atau menyambut niat suci kamu tersebut dengan keinginan yang sama.

Jika kamu menghadapi dilema semacam ini, kamu harus lebih serius berusaha dan berdoa. Salah satu jalan usaha yang dapat kamu tempuh adalah melalui hobi kamu. Hobi? Tentu kamu merasa heran dengan hal ini. Adakah korelasi antara hobi dan mencari jodoh? Jawabnya tentu saja ada. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika Tuhan menghendaki.

Tentu kamu memiliki hobi, misalnya travelling, melukis, pencinta seni budaya, pencinta sastra, bersepeda, atau memancing. Di kota kamu, pasti banyak komunitas berbasis hobi. Kamu dapat mengajak teman kamu yang memiliki hobi yang sama dengan kamu untuk bergabung dengan salah satu komunitas berbasis hobi yang sesuai dengan hobi kamu.

Di komunitas inilah kamu akan bertemu banyak sekali orang. Persamaan hobi biasanya akan membuat kamu cepat akrab dan merasa nyaman berada di antara mereka. Kamu juga akan senang dapat mendiskusikan segala yang yang berkaitan dengan hobi kamu tersebut di komunitas yang kamu masuki.

Dari proses semacam ini, tidak menutup kemungkinan kamu akan segera mendapatkan jodoh idaman hatimu, dan cita-cita untuk melangkah ke jenjang pernikahan pun segera terwujud. Di samping itu, ada sejumah kelebihan yang bisa kamu dapat ketika mendapatkan jodoh di komunitas berbasis hobi, yaitu kesamaan minat dan hobi.

Kesamaan ini akan memberi kalian kenyamanan. Hal ini karena kalian akan merasa selalu “nyambung” ketika membicarakan hobi kalian. Kalian pun dapat melakukan hobi kalian secara bersama-sama kelak ketika sudah menjadi pasangan suami istri. Dengan demikian, akan lebih banyak waktu kebersamaan untuk kalian, bahkan bersama anak-anak kalian kelak. Hal ini akan membantu mengukuhkan ikatan batian di antara kalian. Hingga ikatan pernikahan pun akan langgeng.

Tidak ada salahnya kamu memanjakan diri dengan hobi yang membuat senang dan rileks, sekaligus memperluas jalinan perteman dan mudah-mudahan dapat menjadi jalan untuk mendapatkan jodoh idaman hatimu. Sebab, sekali lagi manusia wajib berusaha dan Tuhanlah yang menentukan segalanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*