Jika Jodoh Idaman Tak Kunjung Datang

sabar menunggu jodoh

onelovesouthernafrica.org

Lulus kuliah, dapat kerja yang mapan, dan menikah. Kalimat ini yang sering kali menjadi doktrin bagi sebagian besar orang. Sayangnya, datangnya jodoh idaman tidak bisa dihitung secara matematis. Sudah sekian lama menunggu, namun sosok yang dinanti tidak kunjung datang. Mendapatkan jodoh idaman memang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Tidak seorang pun yang mampu menjamin kehadirannya. Sebab, datangnya jodoh tidak lain adalah rahasia Sang Pencipta.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu saat ini juga sedang menantikan datangnya jodoh idaman? Mendapatkan jodoh idaman sebaiknya tidak perlu tergesa-gesa. Tidak pula asal-asalan. Upayakan penuhi dulu kriteria jodoh idaman seperti yang pernah kami bahas pada artikel sebelumnya. Lalu bagaimana jika jodoh idaman tak kunjung datang?

Perasaan nyaris putus asa sering kali menghampiri seseorang yang telah lama menantikan datangnya jodoh idaman. Apalagi jika usia terus merambat naik. Rasa khawatir kadang berpadu dengan putus asa. Jika ini juga terjadi pada dirimu, cobalah untuk menangkan pikiran terlebih dulu. Pasrahkan semua pada yang di atas. Jauhkan semua prasangka buruk pada dirimu. Termasuk ‘menyalahkan’ Tuhan karena tidak menjawab doa-doamu. Sungguh Tuhan selalu memberikan yang terbaik untukmu. Dia pula yang paling tahu kapan waktu yang paling tepat untuk mengabulkan doa-doamu itu.

Jauhkan rasa putus asa dari dalam dirimu. Isilah hari-harimu dengan kegiatan positif agar pikiran positifmu juga selalu terjaga. Dan yang tidak kalah pentingnya, selalu mendekatkan diri pada Sang Penguasa Hidupmu. Yakinlah, Dialah tempat mengadu yang paling tepat. Dia pula tempat bersandar dan memohon kemudahan.

Jangan biarkan dirimu terpedaya oleh pikiran-pikiran negatif. Ataupun tawaran-tawaran yang menghalalkan segala cara untuk meraihnya. Yakinlah, jodoh idaman akan diberikan Tuhan dengan cara yang halal. Ia tidak bisa digapai dengan cara yang tidak dihalalkan-Nya. Jodoh idaman tidak datang karena keputusasaan. Tapi ia akan hadir dalam hati yang bersih dan dalam pikiran yang suci.

Jauhkan pula prasangka negatif terhadap Tuhanmu. Jangan menuduh-Nya telah berbuat zhalim ataupun tidak adil padamu. Sebaliknya, cobalah menginstrospeksi diri. Apakah ada yang salah dalam dirimu atau kamu selama ini kurang mendekat pada-Nya. Bisa jadi kamu hanya mendekat pada-Nya di saat kamu sedang dalam kesempitan. Namun di saat kebahagiaan hidup menyelimuti hari-harimu, kamu pun melupakan-Nya. Padahal, bukankah semua itu datang dari-Nya?

Jika kamu yakin dengan seyakin-yakinnya, bahwa jodoh itu ditangan-Nya, niscaya hatimu akan tenang dan bersih. Kamu juga akan menjadi manusia yang sabar menanti datangnya jodoh idaman yang telah dijanjikan-Nya. Yakinlah, bahwa Tuhan telah menciptakan manusia berpasang-pasangan. Jadi jangan khawatir, cepat atau lambat datangnya, Tuhan telah menyiapkan jodoh idaman untukmu.

6 Comments

  1. Insya Allah Yang SeungHo akan jodohku. Demi Allah saya beraharap dialah yang terbaik. Insya Allah Allah memberikan ijin dan mukjizatnya. Amin Ya Allag Rabb.

  2. Insya Allah Yang seungHo is my other half Ya Rabb

  3. Ya Allah Ya Rabb…atas namaMu hamba meminta Yang Seung Ho lah dia. Hijjabkanlah…

  4. ya allh mudahknlah sy dlm mencari rejecki..dn jdh yang baik yang bisa memberki keteldan dlm rmh tangg….semoga bisa memberikn nafkah lhr dn bati..dn apa yng di htpkn bisa terkbl ya
    allh

  5. Lalu bagaimana dengan saudara saya yang hingga usia 62 th sampai hari akhirnya menutup mata belum juga menikah???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>