Jadilah Partner Terbaik bagi Pendamping Hidupmu

pasangan terbaik jodohmuSaat jodoh telah berada dalam genggaman, tentunya rasa bahagia begitu luar biasa menyelimuti hatimu. Pastinya kamu merasa hidupmu kini jauh lebih baik dibandingkan dulu-dulu. Kamu menjadi lebih bersemangat dalam menatap masa depan. Tak kan lama lagi belahan jiwamu tersebut akan menjadi pendamping hidupmu.

Benar, jodoh idaman adalah pendamping hidup. Dan dia adalah partner sejatimu yang selanjutnya akan selalu bersamamu dalam mengarungi riak-riak kehidupan ini, baik dalam kondisi suka maupun duka. Sebab itulah sebenarnya hakikat hubungan dalam pernikahan. Suami adalah partner isteri. Dan sebaliknya, isteri adalah partner suami. Sebagai partner, keduanya tentu harus bisa saling bekerja sama satu dengan yang lainnya. Lalu apa yang harus kamu lakukan agar dirimu menjadi partner terbaik bagi pendamping hidupmu tersebut?

Bagi kamu yang telah mendapatkan jodoh idaman, berikut ini tips untuk menjadi partner terbaik bagi pendamping hidupmu:

Pertama, kepercayaan. Tanamkan kepercayaan pada pasanganmu sehingga antara dirimu dengan pasangan tidak saling mencurigai atau memata-matai.

Kedua, saling terbuka. Biasakan berikap saling terbuka. Luangkan waktu untuk selalu makan bersama, minimal sekali dalam sehari. Jadikan momen ini untuk menumbuhkan keakraban di antara kalian. Di sana kamu bisa berbagi cerita dengan pasangan. Termasuk mencari solusi bersama ketika kamu atau pasangan sedang ditimpa masalah.

Ketiga, kesetiaan. Kesetiaan akan terwujud bila kamu dan pasangan bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalian juga menyadari bahwa tidak ada yang sempurna dalam hidup ini. Justru dengan adanya kekurangan tersebut, kalian bisa saling melengkapi. Kesadaran tersebut memang perlu ditumbuhkan pada diri masing-masing. Sehingga apapun kekurangan pasanganmu, tidak lantas membuatmu berpaling pada yang lain.

Keempat, bersikap sebagai sahabat. Jadikan pasanganmu adalah sahabat terbaikmu. Sebagai sahabat tentu kalian harus siap mengarungi kehidupan bersama, baik dalam suka maupun duka. Sebagai sahabat, kamu juga harus menjaga pasanganmu. Jangan sampai ia tergelincir dalam perbuatan yang sia-sia ataupun maksiat. Sahabat sejati adalah sosok yang tidak pernah lelah memberikan nasihat dan motivasi. Ia akan dengan senang hati memberikan nasihat tanpa diminta. Ia pun senantiasa memberikan motivasi agar pasangannya selalu siap berjuang menghadapi segala tantangan, tidak pernah putus asa saat menghadapi kegagalan, dan tidak terlena dengan segudang kesuksesan. Sahabat sejati juga sosok yang berlapang dada saat dirinya dikoreksi dan dikritisi. Karena sekali lagi ia menyadari, dirinya bukan manusia yang sempurna. Justru segala masukan tersebut akan diterimanya dengan ikhlas. Bahkan ia pun siap melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Kelima, tidak banyak menuntut dan selalu bersyukur. Terimalah dengan lapang dada dan senyum bahagia apapun yang diberikan oleh pasanganmu. Biasakan selalu mensyukurinya. Karena sekecil apapun bentuknya, sejatinya itu adalah nikmat yang Tuhan berikan padamu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*