Ini Dia Rintangan Cintamu!

barriers in loveApa rintangan terbesar dalam mendapatkan cinta? Jawabannya adalah diri kamu sendiri! Ini bukan persoalan wajah atau penampilan, ya! Akan tetapi, kepribadian dan sifat yang kamu miliki. Bisa jadi, gebetan menjauh darimu karena semata sifat kamu yang egois, terlalu perfeksionis, atau bahkan sebaliknya, tidak percaya diri! Simak beberapa rintangan dalam mendapatkan cinta dari gebetanmu ini. Jika kamu mengalami atau merasakan salah satunya, segera perbaiki diri dan rebut kesempatan meraih jodoh idaman kamu!

• Krisis PD
Ini permasalahan paling mendasar dalam mendapatkan cinta. Bagaimana kamu bisa memulai ‘proyek’ pencarian jodoh idaman jika kamu tidak memiliki kepercayaan diri untuk memulainya? Kepercayaan diri harus dimunculkan dari dalam dirimu sendiri. Jangan terlalu fokus pada kekurangan yang kamu miliki, utamakanlah kelebihan yang ada pada dirimu. Yakinlah bahwa ada orang yang akan memahami kekurangan kamu dan menerimamu apa adanya. Ingat, salah satu tanda orang berjodoh adalah bersedia menerimamu apa adanya, memahami kekuranganmu sama halnya mengagumi kelebihanmu.

• Terlalu perfeksionis
Pahamilah bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Seseorang yang sempurna tanpa cacat hanya ada dalam fantasi orang-orang yang hidup dalam dunia maya, dunia yang tidak nyata. Berusahalah menerima kekurangan yang ada pada diri seseorang. Harapan untuk memperoleh seseorang yang sempurna tanpa cacat justru akan menghambat proses pencarian jodoh yang kamu lakukan. Instrospeksilah terhadap diri sendiri. Bukankah kamu juga bukan manusia yang sempurna? Terimalah orang yang ada di sekitar kamu apa adanya. Siapa tahu, pintu jodohmu akan terbuka segera.

• Menentukan standard terlalu tinggi
Jangan pernah menentukan standard tertentu dalam hal menilai seseorang yang akan menjadi pasangan kamu di kemudian hari. Kamu boleh menentukan standar dalam penerimaan karyawan, kamu bisa menentukan target dalam pendidikan, tapi kamu tidak bisa menentukan nilai atau standard seseorang yang kiranya akan menjadi jodoh idamanmu. Dengan menentukan standar terlalu tinggi, kamu justru akan kehilangan banyak kesempatan untuk bertemu dengan jodoh idaman kamu.

• Kurang wawasan
Jangan pikir jodoh akan datang sendiri tanpa diusahakan. Benar bahwa sesuatu yang berjodoh dengan kita akan datang dengan sendirinya kepada kita. Akan tetapi, tidak datang dengan sendirinya. Segalanya harus diusahakan, semuanya harus diupayakan. Jangan berharap jodoh idaman akan datang sendiri ke pangkuan kamu jika kamu hanya berdiam diri saja di rumah tanpa menambah wawasan sama sekali. Jodoh idaman harus dijemput. Perbanyak wawasan, tambahlah kenalan. Bergaullah dengan lingkungan sekitar, berkenalan dengan sebanyak-banyaknya orang. Siapa tahu, di antara sekian banyak orang yang kamu kenal, terdapat seseorang yang berjodoh dengan kamu.

• Kurang berdoa
Jika segala hal sudah diupayakan tetapi belum juga memperoleh jodoh idaman kamu, kembalilah kepada Tuhan. Berdoalah dan yakinlah bahwa Tuhan akan mengabulkan semua permintaan hambanya. Mintalah kepadanya jodoh yang terbaik bagimu.

Begitulah kiranya beberapa rintangan yang dapat menghambat kamu untuk mendapatkan jodoh idaman kamu itu. Semoga berguna!
Salam dan sampai jumpa!

One Comment

  1. Tapi kata Rasulullah “Khadijah itu sempurna.”, “Allah tidak pernah memberi ganti yang lebih baik darinya.”. Kalimat itu yang membuat ‘Aisyah menjadi sangat cemburu pada Khadijah walaupun telah meninggal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*