Berlombalah Menjadi Pendamping Hidup Terbaik

berlomba menjadi pasangan terbaikPada artikel sebelumnya kami telah menjelaskan bahwa kamu dan pendamping hidupmu adalah partner sejati. Sebagai partner sejati tentunya kalian harus mampu memberikan yang terbaik. Bagi kamu yang telah mendapatkan jodoh idaman, kali ini kami akan mengajakmu dan pasangan saling berkompetisi secara sehat. Ya, saling berlomba untuk menjadi pendamping hidup yang terbaik. Bagaimana kamu siap memulainya?

Bila selama ini kamu selalu berharap mendapatkan jodoh idaman terbaik serta memenuhi segala kriteria yang telah kamu syaratkan, dan ternyata doa dan harapanmu tersebut dikabulkan dengan indah oleh-Nya, lalu bagaimana dengan dirimu? Sudahkah kamu juga menetapkan kriteria yang seharusnya kamu miliki dan menjadi kompetensi bagi dirimu?

Melalui artikel ini kami akan mengajakmu menjadi yang terdepan dan bukan lagi menjadi sosok yang bisanya hanya sekedar menuntut. Apalagi kamu sekarang sudah mendapatkan jodoh idaman. Maka sudah sepantasnya kamu mempersiapkan diri agar mampu menjadi pendamping hidup yang terbaik baginya.

Pertama, mulailah detik ini juga. Segera luangkan waktu saat ini juga. Jangan pernah menunda. Karena kesempatan itu begitu mahal nilainya. Jadi siaplah berubah menjadi yang terbaik mulai sekarang.

Kedua, perkaya bekal. Menjalani kehidupan bersama dengan jodoh idaman dalam sebuah maghligai rumah tangga tidak sekedar membutuhkan bekal materi saja. Ada bekal yang lebih penting dari itu semua, yakni pemahaman tentang konsep dasar berumah tangga. Pastikan kamu dan pasangan saling memahami hak dan kewajiban masing-masing. Kamu juga harus mengetahui poin apa saja yang harus dimiliki oleh seorang isteri dan suami sejati. Jadi persiapkan bekal tersebut dengan sungguh-sungguh.

Ketiga, siapkan visi misi. Maghligai rumah tangga adalah sebuah bahtera yang harus siap mengarungi samudera nan luas. Tidak ada yang bisa memprediksi, kapan bahtera ini harus menghadapi badai. Dan sedahsyat apa kekuatan badai tersebut. Hanya bahtera kuat dan memiliki nahkoda handal saja yang bisa lolos dari serangan badai. Begitu pula dengan rumah tanggamu. Agar maghligai tersebut sanggup menghadapi badai, kamu harus memiliki nahkoda ulung yang memiliki pandangan visioner. Ia sanggup memetakan jalan yang aman agar bisa sampai ke tujuan dengan selamat. Kamu juga perlu menyiapkan bahteramu agar kokoh dan tangguh. Kekokohan dan ketangguhan tersebut tidak lain karena adanya kesatuan visi dan misi antara nahkoda dengan penumpangnya. Oleh karena itu, jadilah kepala keluarga sebagaimana nahkoda yang ulung. Begitu pula sebagai isteri yang menjadi partner suami (kepala keluarga), jadilah penumpang yang memiliki kesamaan visi dan misi dengan nahkodanya.

Keempat, saling bekerja sama. Dalam membina rumah tangga, kamu dan pasanganmu tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Kalian adalah partner. Dan sebagai partner kalian tentu harus saling bekerja sama untuk mewujudkan visi misi yang telah kalian buat. Jadi, siapkan dirimu menjadi partner terbaiknya.

2 Comments

  1. chiska hutabarat says:

    kog susah bagat sih msuk biro jodoh ini,,,,pdhl kn qt gk maen2

  2. sri suhaeti says:

    susah banget nyari jodoh yg trbaik bwt hdpku

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*