Berjodoh dengan Mantan, Mengapa Tidak?

a couple falling in love

Foto: www.smh.com.au

Pernakah kamu menjalin hubungan khusus dengan seseorang, lalu kandas di tengah jalan? Kebanyakan orang pasti pernah mengalami yang namanya putus cinta. Ketika cinta telah usai, kisah yang terjadi pun beragam. Ada yang masih menjalin persahabatan, ada yang masih berkomunikasi meski tidak terlalu intens, ada pula yang bermusuhan hingga tidak mau saling kenal lagi.

Bagaimana hubungan kamu dengan mantan kamu? Apakah baik-baik saja atau justru telah putus komunikasi sama sekali? Hubungan yang awalnya terasa indah dan manis, lalu harus kandas tentulah menyisakan sakit atau kecewa. Akan tetapi, lantas menjadi bermusuhan atau memutus tali pertemanan tampaknya juga bukan sebuah keputusan yang dewasa dan bijak.

Jika kamu masih menjalin komunikasi yang baik dengan mantan kamu, tentu saja hal ini bagus. Kamu tidak harus kehilangan seorang teman atau sahabat pasca kandasnya kisah cinta kalian. Dengan masih menjalin pertemanan, mungkin saja satu hal yang tidak terduga justru bakal terjadi, yaitu kalian bisa kembali dekat dan ternyata si dialah memang jodoh yang dikirimkan Tuhan untuk kamu. Apalagi jika kalian sebenarnya masih saling menyayangi.

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Begitu pula dalam hal jodoh. Jodoh dapat datang dari mana saja dan kapan saja. Lantas, apa yang perlu kamu perhatikan ketika kalian sama-sama merasakan adanya kedekatan kembali? Berikut tips untuk kamu.

1. Tidak ada yang salah dengan menjalin kembali kedekatan dengan mantan selagi keduanya, yaitu kamu dan si dia sama-sama masih sendiri, belum terikat hubungan khusus dengan orang lain.

2. Pastikan perasaan kamu benar-benar tulus, bukan karena ada motivasi lain, misalnya sekadar bersenang-senang atau demi menanggalkan status jomblo kamu.

3. Belajarlah dari peristiwa yang telah terjadi. Apa yang membuat kalian mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan. Jika penyebab putusnya kalian tersebut belum teratasi, cobalah atasi dengan cara yan lebih dewasa sehingga kejadian putus tidak akan terulang kembali.

4. Berusahalah untuk lebih saling mengenal, mengerti, saling menghargai, dan menerima apa adanya. Dengan demikian, kamu akan merasa lebih nyaman menjalani hubungan kedua ini.

5. Berusalah untuk lebih fokus pada kelebihannya dan mengisi kekurangannya.

6. Bangunlah komunikasi secara baik, jujur, dan terbuka.

7. Berdoalah kepada Tuhan, jika dia memang jodoh yang ditetap Tuhan untuk kamu, mintalah agar jalan kalian menuju pernikahan dipermudah.

8. Jika telah sama-sama yakin, lebih baik kalian tidak menunda-nunda lagi untuk membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan.

Mendapatkan jodoh idaman tentu merupakan kebahagiaan tiada tara. Kebahagiaan tersebut tentu akan terasa lebih sempurna jika ternyata jodoh kamu tersebut adalah mantan kamu dan kalian masih sama-sama saling menyayangi.

9 Comments

  1. weeeh….kalimat nya dahsyaaaaaaaaaaaat

  2. aq masih sayaaang mantan q tercinta
    Tirza Rosalita love you so much..smoga kau pelabuhan terakhir q
    ""Mendapatkan jodoh idaman tentu merupakan kebahagiaan tiada tara. Kebahagiaan tersebut tentu akan terasa lebih sempurna jika ternyata jodoh kamu tersebut adalah mantan kamu dan kalian masih sama-sama saling menyayangi.""

  3. Younk Ladies'sky Geminie says:

    Awlx hgn qt baik2 z,v stlh q dger ri tmenq n tmen dketx dy tlh px pcr,,smbl pura2 gk tw akhrx q mmtskn qt brshbt z ktQ v dy diam n prhx lg q dger ri shbtx slma 1th lbh mnjlni hbgn,, trxt dy t’ mggpq sbg pcrx huuuf,, v q diam q tdk menxknx,, q bner2 kcewaa btp bxk kbohognx m ak slma ini,, q smz dy dg sindiran kt2 yg t’ brshbt smpe akhrx dy sndiri bilg Qt tdk ush slg mgenal lg khuuuwhh,,, it’s ok!

  4. K msh syng n cnta dgn mntn prtma ku,w brhp bsa blxan lg amien

  5. Aku sayang bgt sama mantan ku jonny,,, sampai kpn pun aku akan ttp sayang sama dia,,, aku gak bisa menjalin hubungan dgn cw lain krn hati ku udah di gembok terus gembok nya ilang, cuma dia yg bisa buka,,, i love you forever jonny

  6. Di cintai dan mencintai adalah anugerah yg Tuhan berikan 🙂 mantan ataupun kasih tak sampai memiliki cerita cinta tersendiri buat seseorang yg pernah mengalaminya.. Nice share 😉

  7. Aku pacaran udah 5 thn.
    Aku trkhir ptus ma mantan 2 bln kmrn..
    Dan smpe saat ini aku msih sayang ma dya..
    Ga ada yg bisa gantiin dya..
    Wlaupun dya udah bnyak kecewain aku,tapi aku ttp g bisa cari pngganti dya.
    Ahh,,bner2 nyakitin.
    tapi skrg kita diem2an..
    Pdhl aku tau dya jg msh syng ma aku.
    Tapi G ada yg mau mmulai dri awal.

  8. Aku msh syang sm mantan ku dan itt yg pertama. Aku sgt berhrap Aku dn dia bs kmbali berhubungan. Namun Aku tdk tahu apkah dia jg brhrap sepertiku

  9. aku baru pacaran satu kali,udah pacaran 2tahun 6bulan.Pas bulan ke 30,dia tiba tiba lost kontak gitu aja jadi jarang ketemu,tiap chat pasti mancing mancing masalah mau putus,dan akhirnya kita putus.Tapi,sampe saat ini aku ga bisa nerima cowo selain dia ,rasa nya beda aja gtu,lebih nyaman sama dia ketimbang cowo cowo itu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*