Amalan-amalan Agar Dimudahkan Jodoh

Berdoa untuk jodohMendapatkan jodoh idaman memang gampang-gampang sulit. Sudah menggunakan berbagai cara, namun jodoh idaman belum juga datang menghampiri kita yang sedang sendiri ini. Nah, manusia memang harus berusaha, tapi jangan lupa, ia pun juga harus berdoa. Maka, selain berusaha, berdoa itu adalah salah satu cara jitu untuk mendapatkan jodoh idaman kita.

Memang, bagaimanapun kerasnya usaha kita, jodoh katanya ada di tangan Tuhan. Allah lah yang menentukan. Namun, kita bisa menyiasatinya dengan melakukan amalan-amalan berikut ini.

1. Berdoa dan Meminta Kepada Allah
Sangatlah picik jika kita tidak meminta kepada Allah yang Maha Memiliki. Berdoa setelah melakukan shalat fardhu adalah amalan utama yang harus kamu lakukan. Berikut adalah doanya:

Wa allafa baina quluu bihim lau anfaq ta maa fil ar-dhi jamii’am maa al lafta baina quluu bihim wa laa kin nal laaha allafa bainahum, innahuu aziizun hakiim.
Doa tersebut memiliki arti: Dan yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kau membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kau tak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah Telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha gagah lagi Maha Bijaksana.

2. Niat yang Lurus
Apa pun jika diniati dengan kebaikan, maka akan diridhoi oleh Allah swt. Ketika kamu akan mendapatkan jodoh idaman pun, kamu harus meniatinya dengan lurus. Artinya, tidak menyalahi syariat agama. Insya Allah perjuangan kamu akan diridhoi dan dimudahkan oleh Allah swt. Niat yang lurus itu misalnya kamu tidak mau main-main lagi dengan pasangan yang akan kamu dapatkan. Kamu akan segera melangsungkan pernikahan yang dilandasi dengan cinta dan ridho Allah swt.

3. Perbaiki Kualitas Ibadah
Tentu saja, jika kita percaya bahwa Allah akan memberikan jodoh idaman bagi kamu, kamu harus memperbaiki kualitas ibadah kamu, terutama shalat fardhu kamu. Kamu juga bisa menambahnya dengan melakukan shalat sunnah. Jika saat ini, kamu belum melaksanakan shalat, laksanakanlah shalat. Jika saat ini kamu hanya shalat munfarid atau di rumah, cobalah untuk shalat berjamaah di masjid. Semoga Allah mendekatkan jodoh idaman untuk kamu.

4. Berzikir
Perbanyaklah berzikir kepada Allah.

5. Puasa Senin dan Kamis
Orang tua sering mengajarkan pada kita untuk berpuasa hari Senin dan hari Kamis jika ingin cepat mendapatkan jodoh idaman kita. Hal ini harus kita coba laksanakan. Secara agama, puasa ini tentu saja bermanfaat menambah pahala kita. Puasa hari Senin dan hari Kamis juga memiliki manfaat dari segi kesehatan. Puasa Senin Kamis akan menghindarkan kita dari perbuatan maksiat. Seperti yang kita ketahui, perbuatan maksiat itu jauh dari jodoh.

6. Shalat Dhuha
Shalat dhuha dipercaya mlancarkan rezeki kita. Jodoh idaman bisa ditafsirkan sebagai rezeki kita.

Semoga Allah meridhoi kita semua. Amiin.

7 Comments

  1. Tri agustina she ceweqsetia says:

    Trima kasih udh mw bgi informasi smga stelh in sy akn mngamalkannya dgn baik

  2. Marha6an Ya Ramadan. Dibulan Suci Ini Saya Pengen Sekali Mendapatkan Jodoh Saya. . . tunjukanlah Jalan Yg Engkau Ridhoi Ya Allah.

    • Semoga Allah memberikan hikmah Ramadhan kepada Anda dengan cara mempertemukan Anda dengan jodoh idaman yang selama ini Anda nantikan. Amien YRA.

  3. Mkacih udah kasii tw cara yg baik…

  4. suzanah awang says:

    terima ksh….

  5. zulfikar ma'sumwibowo says:

    Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>