Aktif Berorganisasi sebagai Upaya untuk Mendapatkan Jodoh Idaman

aktif berorganisasi dan jodoh

adventuresinphilanthropy.com

Belum mendapatkan jodoh idaman dapat menimbulkan masalah yang cukup pelik bagi orang-orang yang telah berada di usia matang. Tentu hal ini sangat manusiawi. Siapa yang tidak akan risau ketika teman-teman sebaya sudah lama berumah tangga dan menimang momongan, dia masih sendiri ke mana-mana. Belum lagi desakan keluarga untuk segera menikah atau pertanyaan orang-orang mengapa dia masih sendiri.

Ya, menemukan jodoh memang bukan perkara gampang. Tidak semudah mendapatkan pacar yang tujuannya sekadar untuk bersenang-senang. Tidak pula sesederhana asal penampilan menarik. Dalam mencari pasangan hidup, begitu banyak aspek yang mesti dipertimbangkan, misalnya perasaan, budi pekerti, latar belakang keluarga, kepercayaan, atau pekerjaan.

Hanya saja, betapapun sulitnya, jodoh mestilah dijemput kehadirannya, melalui usaha dan doa. Kamu tidak dapat hanya berdiam diri, tanpa melakukan usaha apa pun, lalu berharap sang pangeran atau sang putri datang mempersembahkan cinta abadi. Ada usaha yang mesti dijalankan. Salah satunya adalah dengan membuka diri dan memperluas pergaulan.

Berbicara mengenai memperluas pergaulan dalam rangka membina pertemanan dan ikhtiar demi mendapatkan jodoh idaman, aktif di organisasi-organisasi tertentu bisa menjadi alternatif cara yang dapat dicoba.

Kamu dapat bergabung di organisasi, misalnya pencinta lingkungan, organisasi sosial, atau organisasi profesi. Bergabung dengan suatu organisasi akan membuat kamu bertemu banyak orang dengan berbagai latar belakang, tetapi dengan kesamaan minat.

Makin banyak orang yang kamu temui dan kamu kenal dengan baik, kesempatan kamu untuk mendapatkan jodoh idaman akan makin terbuka lebar ketimbang kamu hanya mengurung diri di rumah, atau menghabiskan waktu untuk bekerja.
Mendapatkan jodoh idaman teman organisasi berarti kamu tidak memerlukan upaya ekstra untuk saling menyesuaikan diri dengan pasangan kamu nantinya. Sebab, kalian telah jelas memiliki kesamaan minat. Kesamaan ini dapat menjadi modal awal yang bagus untuk saling menyatukan visi dan misi.

Kesamaan visi dan misi ini menjadi sangat penting dalam mengayuh biduk rumah tangga. Bayangkan, seandainya kamu sangat menyukai aktivitas penyelamatan lingkungan, sementara pasangan kamu tidak. Perbedaan ini dapat memicu timbulnya konflik.

Mendapatkan jodoh idaman teman organisasi juga akan memberi kalian banyak kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama-sama. Kalian dapat berorganisasi sambil sekaligus merenda waktu bersama, yang sangat bermanfaat untuk makin memperkuat ikatan batin di antara kalian.

Di luar masalah jodoh, berorganisi juga sangat bermanfaat untuk menambah wawasan kamu, mengoptimalkan kemampuan, dan membangun jaringan, semua ini tentu saja sangat bermanfaat untuk pengembangan diri dan karier kamu.

Jika kamu bergabung dengan organisasi lingkungan hidup atau organisasi sosial, di samping semua hal baik yang bisa kamu dapat, kamu juga telah terlibat secara aktif dan berkontribusi langsung bagi upaya-upaya menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi alam maupun sesama manusia. Jadi, mendapatkan jodoh idaman melalui kegiatan organisasi? Mengapa tidak?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*