Agar Doa Cepat Terkabul

a prayer

Foto: nawkazlufias.blogspot.com

kerap kali menyelimuti orang-orang yang telah memasuki usia matang, tetapi tidak kunjung mendapatkan jodoh idaman. Tentu saja hal ini sangat wajar. Kesendirian memang menggelisahkan, membuat orang disergap kesepian, galau, dan merasa masih ada yang kurang. Jodoh dan pernikahan akan menenteramkan jiwa, memberi semangat untuk lebih produktif, serta membuat hidup makin memiliki arah dan tujuan yang jelas.

Hanya saja, jodoh adalah misteri. Hanya Tuhan yang tahu tentang jodoh seseorang. Maka, doa haruslah menjadi instrumen utama bagi siapa pun, termasuk kamu, agar segera dipertemukan dengan jodoh yang telah sekian lama dinanti. Meminta kepada Tuhan dengan kesungguhan hati dan tidak putus-putus merupakan keharusan untuk menyempurnakan segala upaya yang telah dilakukan untuk mendapatkan jodoh idaman.

Ada sejumlah upaya yang dapat dilakukan manusia agar segala doa yang dipanjatkan, termasuk doa untuk dipertemukan dengan jodoh segera terkabul. Berikut adalah tips agar doa terkabul dan jodoh segera datang.

1. Berdoa dengan bersungguh-sungguh. Tidak jarang orang melantunkan doa, tetapi tidak terasa ada kesungguhan di dalam doanya itu. Doa pun tidak dipanjatkan sepenuh hati, tidak khusyuk dalam berdoa, dan terburu-buru.

2. Berdoa dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan akan mendengarkan dan mengabulkan doa tersebut. Allah itu bergantung pada prasangka hamba-Nya. Prasangka baik, insya Allah akan memberi hasil yang baik. Sebaliknya, prasangku buruk akan memberi hasil yang sebagaiamana yang diprasangkakan tersebut.

3. Berdoa secara kontinu atau rutin. Berdoalah secara terus-terus menerus dan tanpa putus-putus. Janganlah berdoa hanya ketika ingat atau merasa ada waktu luang. Namun, berdoalah kapan saja dan di mana saja, hingga doa tersebut terkabul.

4. Berdoa dengan penuh kesabaran. Kesabaran dibutuhkan untuk menanti doa kita dikabulkan. Faktanya, banyak orang tidak sabar menunggu doanya terkabul. Mereka ingin doanya segera dikabulkan dalam waktu yang singkat. Ketidaksabaran ini justru dapat menjadi pengalang terkabulnya doa atau membuat seseorang merasa putus asa ketika doanya belum terkabul.

5. Memperbanyak infak dan sedekah.

6. Meningkatkan kualitas amal-amal ibadah lainnya, misalnya salat, puasa, atau membaca Al-Qur’an.

7. Berdoa dengan menyebut asma-asma Allah (Asmaul Husna).

8. Menjaga diri agar jangan sampai ada makanan, minuman, dan pakaian haram pada tubuh kita.

9. Berdoa di waktu-waktu yang makbul, antara lain ketika sujud, pada sepertiga akhir malam, serta antara azan dan iqamah.

10. Memperbanyak ibadah sunah.
Doa merupakan instrumen yang sangat ampuh untuk dapat meraih segala asa, termasuk mendapatan jodoh idaman. Jadi, jika mendapatkan jodoh idaman merupakan harapan terbesar kamu saat ini, dekatkan diri kepada Tuhan dan mintalah agar kamu segera dipertemukan dengan jodoh kamu. Jangan lupa, amalkanlah hal-hal yang dapat membuat doa cepat terkabul.

7 Comments

  1. maaf saya sudah jalani semuanya tapi kena[a gak terkabul juga yahh,,
    :’(

  2. aku percaya bahwasanya allah selalu mendengar hambanyA yang meminta dngan sunguh2… hidup dan matiku slalu untukmu y allah..tnks

  3. Allah maha mendengar segala sesuatu yg d’minta hambanya,,. Maka yakinlah kepada allah SWT…

  4. terima kasih. sarannya . . .

  5. bersabar itu lbh baik

  6. Ya Allah , aku kanslalu sabar menanti jodoh hamba . Mudah”an do’a ku terkabul ! Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>