Tidak Berpenghasilan Tetap, Tapi Masih Tetap Berpenghasilan

Tidak Berpenghasilan Tetap Tapi Masih Tetap BerpenghasilanBolak-balik ditanya sama calon mertua tentang kapan meminang anaknya? Pusing? Kerja belum dapat. Lamaran ke perusahaan bolak-balik ditolak. Lantas apa yang harus dikerjakan?

Kamu sih mikirnya jadi pegawai negeri terus; maunya menjadi orang kantoran. Kenapa gak nyoba usaha di sektor informal. Gak usah malu, wong gak melakukan korupsi kok.

Di tengah keterbatasan lapangan kerja, saya angkat topi tinggi-tinggi kepada para pejuang di negeri ini yang mati-matian menafkahi anak istrinya melalui sektor-sektor informal. Mereka adalah para pahlawan yang berjuang di jalanan. Mereka langsung action sebagai businessmen sesuai dengan tingkat kemampuan masing-masing. Ada yang menjadi penjaja koran, penjual gorengan, pedagang bakso keliling, serta aneka profesi halal lainnya.

Jika kamu merupakan bagian dari orang-orang yang memimpikan sebuah kesuksesan, jangan berdiam diri. Action-lah sekarang juga seperti halnya mereka, saudara-saudara kita yang terjun di bidang sektor informal. Jangan biarkan orang tuamu menjual sawah sekaligus dengan kerbaunya buat persiapan nyogok ke sana ke mari agar kamu bisa diterima menjadi seorang pegawai. Lebih baik manfaatkan dana yang ada untuk modal awal action-mu itu.

Jika jiwa pantang menyerahmu tetap terpelihara dengan baik, suatu saat nama besarmu sebagai seorang pengusaha sukses akan tercatat dalam sejarah.

Mimpi kalee….. Ya, semua kesuksesan itu diawali dengan sebuah mimpi. Coba baca biografi orang-orang sukses. Rata-rata mereka mengawalinya dari sebuah aktivitas kecil. Mereka berkali-kali jatuh lalu bangun kembali hingga mimpinya menjadi sebuah kenyataan.

“Saya tidak punya modal besar dan tak memiliki keterampilan untuk berdagang. Saya hanya memiliki kemampuan menulis,” katamu. Wah, itu juga termasuk modal besar. Cobalah asah terus menerus kemampuan menulismu itu. Buatlah sebuah blog. Kalau ilmunya masih belum juga dapat, cobalah bergabung ke AstaMedia. Di sana ada beberapa mentor yang bersedia membimbingmu untuk bisa berpenghasilan dari kegiatan blogging.

Hari ini dan ke depan kesempatan untuk mendapatkan uang dari internet makin terbuka lebar sebab AstaMedia telah meluncurkan produk barunya AdRewa, sebuah layanan yang memungkinkan kita memiliki penghasilan dari aktivitas blogging. Layanan iklan PPC AdRewa menyediakan kesempatan kepada kita menerima pembayaran saat iklan yang terpasang pada blog diklik oleh pengunjung blog tersebut.

Pendapatan dari AdRewa sangat memungkinkan bagi kita untuk bisa tetap berpenghasilan. Sehingga, jika suatu saat calon mertuamu bertanya kepadamu tentang nafkah yang bakal diberikan untuk menghidupi anak istrimu, kamu dengan bangga bisa menunjukkan pendapatan tersebut kepada calon mertuamu.

Tentu saja besar kecilnya pendapatan tersebut sangat bergantung dari doa dan kerja kerasmu. Mumpung masih muda dan ada peluang emas, manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Jangan sekali-kali memandang enteng penghasilan dari AdRewa. Sebab, jika digarap dengan sungguh-sungguh dan serius, hasilnya akan sangat melebihi dugaan awalmu.

Selamat berblogging ria dan selamat bergabung dengan AdRewa. Insya Allah, untuk kondisi saat ini, walaupun tidak berpenghasilan tetap, kamu masih tetap berpenghasilan. Inilah tips awal sebagai penopang keberanian berhadapan dengan calon mertuamu untuk meminang anaknya; sebagai modal awal guna menafkahi anak istrimu. Tetap semangat; jangan loyo!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*