wanita sederhana cari pasangan

Perempuan dan Secangkir Kopi

Perempuan dan Secangkir Kopi

“Kopi itu manja, sedikit saja kita salah memperlakukannya, maka rasa dan aromanya akan berbeda.“

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Pernah mendengar cerita Lebai Malang? Wah, sayang sekali kalau belum pernah mendengar dongeng dari Ranah Minang itu. Baiklah, kalau belum pernah mendengarnya, akan saya ceritakan ringkasannya.

Khawatirkah, Jika Pasangan Kita Begitu Perhatian terhadap Ibunya?

Khawatirkah, Jika Pasangan Kita Begitu Perhatian terhadap Ibunya?

Saya belum termasuk dalam kategori seseorang yang berbakti kepada ibu jika ukurannya adalah perhatian teman surganya Nabi Musa AS. Siapakah teman Nabi Musa yang dimaksud? Dia adalah seorang pedagang daging di pasar yang beribukan seorang perempuan renta. Pagi dia berangkat ke pasar untuk mecari nafkah. Siang ia akan kembali ke […]

sportsillustrated.cnn.com

Hal-Hal yang Disukai Wanita dari Seorang Pria

Kamu seorang pria yang sedang berusaha untuk mendapatkan jodoh idaman? Untuk mendapatkan pasangan hidup yang tepat, hal pertama yang harus kamu lakukan sebagai pria adalah memahami dunia wanita. Mengerti hal-hal apa saja yang dicari wanita dari seorang pria.

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Likewise, early seafarers spoke of their ships in the feminine gender for the close dependence they had on their ships for life and sustenance. (Naval History and Heritage Command)

Wanita Suka Dipeluk, Mengapa?

Wanita Suka Dipeluk, Mengapa?

Saya tahu kamu sedang menjomblo hari ini. Tapi, bukan berarti hak kamu untuk mengetahui tentang pernak-pernik intim perempuan harus terhalangi. Ya, hitung-hitung kursus kilat saja. Saat perjuanganmu menaklukkan hati si dia telah berhasil hingga bisa membawanya berikrar setia di depan penghulu, hopefully, ilmu ini bisa berguna dan bermanfaat dunia-akhirat.

Gendeng, Pria India Ini Menggembok Alat Kelamin Istrinya!

Gendeng, Pria India Ini Menggembok Alat Kelamin Istrinya!

“Gendeng, Uedhan, Biadab!” itulah ucapan spontan yang meluncur dari mulut saya saat membaca berita nyleneh itu. Bagaimana mungkin seorang suami tega menggembok alat kelamin istrinya hanya dikarenakan takut istrinya itu berselingkuh ketika ditinggalkannya bekerja.

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Oh Tuhan, 25 tahun yang lalu saya tahu pasti kalau dia menjadi bintang di kampus kami. Puluhan lelaki memujanya sebagai seorang bidadari baru turun dari kahyangan. Ada yang mengabadikan kecantikannya lewat bait-bait puisi. Ada yang menggoreskan kemolekannya di atas kanvas. Tak sedikit yang hanya mampu sebatas menelan ludah untuk sekedar […]

Stoney, How I Love Your Simple Ways

Stoney, How I Love Your Simple Ways

Ketika menikmati lantunan lagu Stoney yang dibawakan Lobo, wajah istri saya membayang dalam ingatan. Kami sedang tidak bersama saat ini. Dia sedang menengok putri kami yang tengah menempuh gemblengan di Pondok Gontor Putri, Mantingan, Jawa Timur. Saya tidak bisa menyertainya karena padatnya tugas yang harus saya selesaikan.

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Setia terhadap Istri, Harga Mati!

Setia terhadap Istri, Harga Mati!

Tiba-tiba saja istri saya mengumandangkan sebuah maklumat. Katanya, “Setia kepada istri adalah harga mati!” Terus terang pemeo seperti itu lebih sering saya lihat di kesatuan-kesatuan tentara. Ya, itu merupakan plesetan dari “NKRI Harga Mati!” 

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

Rasa Nyaman dan Perhatian: Kunci Sukses Sebuah Hubungan

Rasa Nyaman dan Perhatian: Kunci Sukses Sebuah Hubungan

Saya teringat sepasang burung dara saya yang kabur. Entah apa yang terlintas dalam benak kedua burung kesayangan saya itu. Yang pasti, keduanya sudah enggan kembali ke kandangnya yang sudah saya siapkan. Mungkinkah burung dara itu telah kehilangan rasa nyaman dan perhatian dari saya?

thegrindstone.com

Wanita Karier Berburu Jodoh

Kebahagiaan rumah tangga ditentukan sejak kamu mencari jodoh. Jika kamu berhati-hati dalam menyeleksi calon pasangan hidup sehingga mendapatkan pendamping yang baik, kehidupan rumah tangga kamu akan bahagia. Sebaliknya jika kamu kurang berhati-hati dalam memilih jodoh, misalnya hanya melihat penampilan yang menarik atau harta yang banyak, bisa saja orang yang kamu […]

Gitu Aja Masa Gak Ngerti!

Gitu Aja Masa Gak Ngerti!

Pada suatu hari saat Rasulullah sedang duduk bersama para sahabat di sebuah masjid, datanglah seorang badui. Tanpa ba-bi-bu, badui itu ngeluyur menuju salah satu sudut masjid. Tak dinyana tak diduga, badui itu dengan entengnya kencing di pojok masjid. Tentu saja, kelakuan nyleneh tersebut membangkitkan amarah para sahabat. Siapa sih yang […]

Laksanakan Resepsi Pernikahan nan Sederhana Namun Sarat Makna

Laksanakan Resepsi Pernikahan nan Sederhana Namun Sarat Makna

Saya mengucapkan selamat kepada para pengunjung setia blog saya, yang setelah berjuang dengan ikhlas dan hampir tak kenal waktu, akhirnya beroleh jodoh. Jika tinggal satu kota dengan saya, silakan ngundang saya (ngarep lol). Bagaimana dengan persiapan walimah alias resepsi pernikahanmu?

Kisah Seorang Putri yang Dipersunting Pangeran Baik Hati

Kisah Seorang Putri yang Dipersunting Pangeran Baik Hati

Saya harus berterima kasih kepada Mas Saptuari Sugiharto. Sebab, dari sang pengusaha muda Yogyakarta inilah saya memperoleh kisah yang sungguh sangat inspiratif. Mas Saptuari bertutur tentang seorang sahabatnya bernama Putri Herlina. Ya, Putri ditakdirkan lahir dalam kondisi difabel. Ia lahir dalam kedaan tidak memiliki kedua belah tangan. Tragisnya lagi, kedua orang […]

Tips Simpel Mendapatkan Jodoh bagi Tipe Pemalu

Tips Simpel Mendapatkan Jodoh bagi Tipe Pemalu

Umumnya orang pemalu pemalu sulit mendapatkan pasangan karena biasanya dia hanya memandangi orang yang dia sukai dari kejauhan. Dia hanya mencintainya dengan diam atau mungkin hanya menulis puisi-puisi cinta dalam buku diary-nya. Akhirnya ketika orang yang dia sukai telah menjadi milik orang lain, dia hanya bisa kecewa dan gigit jari.

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”