usaha apa yang cocok untuk shio kerbau

Pada Situasi Seburuk Apa Pun Kita Tidak Boleh Menyerah

Pada Situasi Seburuk Apa Pun Kita Tidak Boleh Menyerah

Selama setahun Jose Salvador Alvarenga terkatung-katung di Samudera Pasifik.  Nelayan asal Elsalvador tersebut pada 21 Desember 2012 bersama seorang rekannya berlayar untuk berburu hiu.

Foto: true-wildlife.blogspot.com

Karakter Shio Kerbau

Orang-orang yang lahir di bawah naungan shio kerbau dikenal sebagai pekerja keras, ulet, pantang menyerah, dan bermotivasi luar biasa besar. Shio kerbau juga dikenal sebagai orang yang tak pilih-pilih pekerjaan. Bila diberi kesempatan untuk memegang sebuah pekerjaan, maka ia akan melaksanakan pekerjaan tersebut hingga tuntas. Tak kan pernah terpikir olehnya […]

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Likewise, early seafarers spoke of their ships in the feminine gender for the close dependence they had on their ships for life and sustenance. (Naval History and Heritage Command)

Karakter Shio Ular

Karakter Shio Ular

Pada dasarnya orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio ular hampir sama karakternya dengan orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kelinci. Dia cenderung tenang; sangat jauh dari sikap serampangan dalam memecahkan suatu masalah. Setiap persoalan dihadapinya dengan kepala dingin lalu dijalaninya dengan perlahan namun pasti.

Karakter Shio Naga

Karakter Shio Naga

Orang yang dilahirkan di bawah Shio naga memiliki sifat egois, namun di sisi lainnya dia adalah pemilik karakter kuat. Sekalipun kontroversial , orang-orang shio naga akan mampu meniti kesuksesannya karena kekuatan karakternya itu.

Ketika Ta’aruf Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?

Ketika Ta’aruf Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?

Sedih memang. Tapi mau bagaimana lagi? Itu semua sudah dalam kehendak-Nya. Ta’aruf adalah sebuah jembatan menuju jenjang pernikahan. Tak ada semacam keharusan bahwa setelah ta’aruf pernikahan harus dilangsungkan. Bila ada salah satu pihak yang merasa tidak cocok, maka pihak lainnya harus menghormatinya. Hidup ini adalah pilihan. Ketika ta’aruf gagal, apa […]

Penumpang Sebelah Menarik Hati; Apa yang Mesti Kita Lakukan?

Penumpang Sebelah Menarik Hati; Apa yang Mesti Kita Lakukan?

Dalam sebuah cerita pendek, kalau tidak salah penulisnya Seno Gumira Ajidarma, dikisahkan seorang pemuda lajang duduk bersebelahan dalam bis kota dengan seorang gadis yang sungguh menarik hatinya. Selama perjalanan tersebut hasrat si pemuda untuk berkenalan dengan gadis itu sangatlah besar. Namun apa daya, keberaniaannya tidak muncul-muncul jua hingga sang gadis […]

Setia terhadap Istri, Harga Mati!

Setia terhadap Istri, Harga Mati!

Tiba-tiba saja istri saya mengumandangkan sebuah maklumat. Katanya, “Setia kepada istri adalah harga mati!” Terus terang pemeo seperti itu lebih sering saya lihat di kesatuan-kesatuan tentara. Ya, itu merupakan plesetan dari “NKRI Harga Mati!” 

Tips Menghadapi Orang yang Menyebalkan

Tips Menghadapi Orang yang Menyebalkan

Ditaksir seseorang yang gak pas di hati memang menjadi penderitaan tersendiri. Bahkan menyebalkan. Celakanya, orang itu seperti tak tahu diri. Kamu telah menampakkan isyarat ketidaksukaan dengan bahasa tubuh tapi dia tetap nekad datang ke rumah. Apa yang mesti dilakukan?

Karakter Shio Kelinci

Karakter Shio Kelinci

Tak akan ada orang setenang shio kelinci. Apa pun tempaan hidup yang menimpanya, shio kelinci dengan tabah dapat melewatinya. Saat bergembira, dia tidak melampiaskan kegembiraan tersebut secara berlebihan. Demikian pula ketika dirinya dirundung kesedikan, dia pun tak akan mengumbar kesedihan tersebut secara lebay.

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Rabu (19/3), saat menerima Anugerah PWI Jatim 2014 di Hotel Shangrila Surabaya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, menyampaikan keprihatinannya tentang miskinnya bangsa kita dalam menghargai orang lain.

Saat Dihina, Sesungguhnya Kita Sedang Naik Derajat

Saat Dihina, Sesungguhnya Kita Sedang Naik Derajat

Di Afrika Selatan Mahatma Gandhi pernah dicampakkan dari gerbong kelas satu oleh seorang kondektur padahal ia memegang tiket kelas satu kereta api tersebut. Barang bawaannya dilemparkan begitu saja hingga berserakan di mana-mana. Kesalahannya hanya satu: Mahatma Gandhi ditakdirkan sebagai seorang kulit berwarna. Bukan seorang kulit putih.

Konsisten

Konsisten

Tak ada perbuatan sangat terpuji, kecuali perbuatan baik yang dilakukan secara konsisten. Bersedekah lima ribu rupiah yang dilakukan secara konsisten, misalnya, jauh lebih baik daripada bersedekah lima juta tapi hanya sekali saja dalam seumur hidup.

Karakter Shio Anjing

Karakter Shio Anjing

Banyak hal positif dalam diri seseorang yang dilahirkan di bawah naungan shio anjing. Sifat-sifat tersebut, antara lain, bertanggung jawab, setia, rendah hati, dan tidak rewel. Namun demikian, di antara sifat baiknya itu terselip sifat negatif, yakni, suka menyimpan rasa dendam. Sifat negatif itu baru muncul jika dirinya berada dalam posisi […]

Karakter Shio Babi

Karakter Shio Babi

Hal paling menonjol dalam pribadi orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio babi adalah sifat tenangnya. Dia memang pendamba ketenangan dalam hidupnya. Dia juga seorang pecinta perdamaian. Jika menghadapi konflik, orang bershio babi akan cenderung memilih jalan damai daripada harus mengambil cara-cara pertumpahan darah. Dia memang sangat menentang peperangan.

Karakter Shio Kambing

Karakter Shio Kambing

Kelebihan shio kambing terletak pada sifat sabarnya. Setiap masalah dihadapinya dengan tenang. Dia bukan tipe orang yang ingin memperoleh solusi secara instan. Dia pun sangat pandai menghargai perasaan orang dan mampu menjadi seorang pendengar yang baik. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang menjadikannya sebagai tempat bernaung sekalugus mencurahkan perasaannya.

Allah Lebih Mendahulukan yang Kita Butuhkan daripada yang Kita Inginkan

Allah Lebih Mendahulukan yang Kita Butuhkan daripada yang Kita Inginkan

Judul di atas bersumber dari “fatwa” yang keluar dari mulut istri saya sewaktu menasihati anak perempuan kami. Kata istri saya, kita cenderung selalu merasa bahwa orang lain lebih beruntung daripada kita. Padahal belum tentu begitu kenyataannya. Yakini, kita yang jauh lebih beruntung dibandingkan dengan orang lain.

Tips Mempercerah dan Memperkaya Kehidupan Kita

Tips Mempercerah dan Memperkaya Kehidupan Kita

Kata Jacob Oetama, setiap setiap orang yang kita temui memiliki peran dalam upaya mepercerah (enlightment) dan memperkaya (enrichment) kehidupan kita. Oleh sebab itu, jangan sekali-kali membentengi diri saat kita berkesempatan berbincang-bincang dengan orang-orang di sekeliling kita. Dengarkan saja apa yang mereka sampaikan. Renungkan. Lalu, yakini bahwa semua saran, petuah, dan […]

1001 Keuntungan Orang Jelek

1001 Keuntungan Orang Jelek

Sebagai orang jelek, saya telah merasakan begitu banyak keuntungan. Kesimpulan ini saya peroleh setelah sekian lama melakukan renungan siang dan malam. Beberapa keuntungan tersebut, antara lain: