urutan shio

Karakter Shio Naga

Karakter Shio Naga

Orang yang dilahirkan di bawah Shio naga memiliki sifat egois, namun di sisi lainnya dia adalah pemilik karakter kuat. Sekalipun kontroversial , orang-orang shio naga akan mampu meniti kesuksesannya karena kekuatan karakternya itu.

Karakter Shio Ular

Karakter Shio Ular

Pada dasarnya orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio ular hampir sama karakternya dengan orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kelinci. Dia cenderung tenang; sangat jauh dari sikap serampangan dalam memecahkan suatu masalah. Setiap persoalan dihadapinya dengan kepala dingin lalu dijalaninya dengan perlahan namun pasti.

Karakter Shio Kelinci

Karakter Shio Kelinci

Tak akan ada orang setenang shio kelinci. Apa pun tempaan hidup yang menimpanya, shio kelinci dengan tabah dapat melewatinya. Saat bergembira, dia tidak melampiaskan kegembiraan tersebut secara berlebihan. Demikian pula ketika dirinya dirundung kesedikan, dia pun tak akan mengumbar kesedihan tersebut secara lebay.

Karakter Shio Kambing

Karakter Shio Kambing

Kelebihan shio kambing terletak pada sifat sabarnya. Setiap masalah dihadapinya dengan tenang. Dia bukan tipe orang yang ingin memperoleh solusi secara instan. Dia pun sangat pandai menghargai perasaan orang dan mampu menjadi seorang pendengar yang baik. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang menjadikannya sebagai tempat bernaung sekalugus mencurahkan perasaannya.

Foto: koleksiprangko-uangkuno.blogspot.com

Karakter Shio Tikus

Orang-orang yang lahir pada tahun tikus memiliki kesadaran akan potensi fisik maupun mental yang dimilikinya. Dengan modal dasarnya tersebut ia akan mencari peluang guna mencapai cita-citanya. Sesuai dengan sifat binatang yang menjadi lambangnya, ia sangat pandai mencari celah dalam kesempitan. Ia memahami betul lubang atau lorong kehidupan mana yang harus […]

Foto: true-wildlife.blogspot.com

Karakter Shio Kerbau

Orang-orang yang lahir di bawah naungan shio kerbau dikenal sebagai pekerja keras, ulet, pantang menyerah, dan bermotivasi luar biasa besar. Shio kerbau juga dikenal sebagai orang yang tak pilih-pilih pekerjaan. Bila diberi kesempatan untuk memegang sebuah pekerjaan, maka ia akan melaksanakan pekerjaan tersebut hingga tuntas. Tak kan pernah terpikir olehnya […]

Foto: rtseablog.blogspot.com

Karakter Shio Macan

Pembawaannya tenang, kalem, namun kadang menakutkan. Itulah karakter khas shio macan. Rasa percaya dirinya lumayan besar sehingga ke mana pun dia pergi selalu menjadi pusat perhatian. Egonya lumayan besar dan sadar akan segala kelebihan dalam dirinya.

Karakter Shio Kuda

Karakter Shio Kuda

Kuda yang menjadi lambang shio ini bukanlah kuda penarik delman atau kuda yang biasa digunakan untuk pacuan. Kuda yang menjadi lambang shio ini adalah kuda liar yang tak pernah diam dan senantiasa bergerak menuruti nalurinya. So, orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kuda adalah pendamba jiwa merdeka dan sangat […]

Karakter Shio Babi

Karakter Shio Babi

Hal paling menonjol dalam pribadi orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio babi adalah sifat tenangnya. Dia memang pendamba ketenangan dalam hidupnya. Dia juga seorang pecinta perdamaian. Jika menghadapi konflik, orang bershio babi akan cenderung memilih jalan damai daripada harus mengambil cara-cara pertumpahan darah. Dia memang sangat menentang peperangan.

Karakter Shio Anjing

Karakter Shio Anjing

Banyak hal positif dalam diri seseorang yang dilahirkan di bawah naungan shio anjing. Sifat-sifat tersebut, antara lain, bertanggung jawab, setia, rendah hati, dan tidak rewel. Namun demikian, di antara sifat baiknya itu terselip sifat negatif, yakni, suka menyimpan rasa dendam. Sifat negatif itu baru muncul jika dirinya berada dalam posisi […]

Karakter Shio Ayam

Karakter Shio Ayam

Kelebihan orang yang dilahirkan di bawah naungan shio ayam terletak pada kemampuannya dalam meyakinkan orang lain. Pokoknya, kalau dia sudah berbicara orang-orang akan banyak yang mempercayainya. Dia memang sangat pandai menarik perhatian orang.

Karakter Shio Monyet

Karakter Shio Monyet

Orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio monyet dikenal sebagai orang-orang kretif dan banyak akal. Sebuah benda yang sederhana jika ditangani oleh seseorang yang bershio monyet bisa berubah menjadi barang mewah dan sangat berharga.

Tukang Tahu, Rezeki, dan Jodoh

Tukang Tahu, Rezeki, dan Jodoh

Adakah hubungan yang terjalin di antara tukang tahu dengan jodoh? Jelas tak ada. Meskipun demikan, ketika tiba di daerah Balongbendo dalam perjalanan pulang dari Pondok Modern Gontor menuju ke Surabaya, saya menemukan sedikit hubungan itu.

Thobur

Thobur

Setiap kali menjenguk anak di Pondok Modern Gontor Ponorogo, saya senantiasa belajar tentang kesabaran. Media yang digunakan untuk melatih  kesabaran itu ada pada kegiatan ngantri. Di Gontor, ngantri dikenal dengan sebutan thobur (Bahasa Arab).

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Sebenarnya keinginanmu mendekati seseorang itu untuk kesenangan sementara ataukah demi kebahagiaan jangka panjang? Sekedar berpacaran ataukah ingin berlanjut ke jenjang pernikahan?

PriaTidak Suka Perempuan yang Lebih Cerdas dari Dirinya, Benarkah?

PriaTidak Suka Perempuan yang Lebih Cerdas dari Dirinya, Benarkah?

Matchmaker asal Australia, Patti Stanger, baru-baru ini mendesak para wanita untuk “membodohkan diri” jika mereka ingin mendapatkan seorang pria. Menurutnya banyak pria yang tidak menyukai berkencan dengan perempuan yang lebih cerdas darinya. “Demi satu alasan maka seharusnya setiap wanita mengubah sesuatu tentang diri mereka sendiri untuk akhirnya menarik pasangan yang […]

Jangan Pernah Berhenti pada Langkah Ke-1009

Jangan Pernah Berhenti pada Langkah Ke-1009

Siapa sih yang tak kenal Kolonel Sanders? Mulai dari murid TK hingga pengayuh becak mengenal tawa lepas kakek asal Amerika ini. Di tiap sudut dan persimpangan kota hampir tak ada ruang tanpa papan reklame Kolonel Sanders. Tawanya lepas; tanpa tersirat beban berat sedang menggelayuti dirinya. Ya, hampir setiap manusia di […]

Saat Ditanya Kapan Akan Menikah

Saat Ditanya Kapan Akan Menikah

Mungkin kamu saat ini sedang mengalami hal seperti yang pernah saya rasakan. Orang-orang begitu peduli tapi ember. Mereka bertanya tentang mengapa masih tetap bertahan membujang. “Kapan menikah?” “Lihat teman-temanmu yang lain, mereka semua sudah menikah. “Kapan giliranmu?”

Foto: www.artofseductions.com

Karena Wanita Ingin Dimengerti, Maka Manjakanlah Dia

Semua wanita ingin dimengerti. Ya, itu sudah menjadi kodratnya. Namun demikian, sering kali yang terlintas dalam bayangan perempuan, sama sekali tidak menjadi fokus perhatian kaum lelaki. Kaum Adam banyak meremehkan segala hal yang menjadi perhatian utama kaum perempuan.

Tetap Semangat Sekalipun Hanya Memiliki Satu Tangan

Tetap Semangat Sekalipun Hanya Memiliki Satu Tangan

Kekurangan fisik kadang membuat sebagian orang merasa rendah diri berlebihan. Kekurangan fisik sering menjadi penghalang untuk menyampaikan rasa cinta kepada seseorang. Keberanian tiba-tiba menghilang begitu menyadari akan kekurangan yang dimiliki. Bahkan, ada yang tidak berani menunjukkan prestasi dan potensi yang sebelumnya dimiliki hanya gara-gara cacat secara fisik. Jika kamu adalah […]