ucapan hut perkawinan

Ketika Rasa Hampa Datang Melanda

Ketika Rasa Hampa Datang Melanda

“Sejak Desember kami sudah pisah resmi. Mohon maaf, mohon tenang. Kami berdua tetap akrab seperti kakak adik kok. Sampai kapan pun, Ira tetap ibu dari anak-anakku.GBU”

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Kamu sudah kebelet sayang sama si dia. Pokoknya dia nomor wahid dalam segalanya. Pokoknya cintanya tak kan tergantikan. Namun sayang, begitu dihadapkan kepada orangtuamu, keduanya tidak menyetujui kamu menikah dengan yayang-mu itu.

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Likewise, early seafarers spoke of their ships in the feminine gender for the close dependence they had on their ships for life and sustenance. (Naval History and Heritage Command)

6 Langkah Mengatasi Cinta Terlarang

6 Langkah Mengatasi Cinta Terlarang

Cinta datang dan bersemi, sayangnya hinggap di hati seorang perempuan yang sudah bersuami. Lumayan ribet juga dibuatnya. Apalagi jika dia adalah teman sekantor kita. Setiap hari, di samping masih kontak mata, kamu juga masih kontak hati dengannya. Bagaimana mengatasinya?

Mari Jaga Mulut Kita

Mari Jaga Mulut Kita

Hati-hati dengan mulut kita. Sebab mulut kita bisa menjadi sumber sebuah bencana. Tengoklah bagaimana sebuah hubungan antarnegara hampir bruhbrah karena keisengan mulut kepala negaranya. Ya, belum lama ini Presiden Uruguay Jose Mujica konon begitu didera rasa malu luar biasa, ketika umpatan isengnya bocor di mikrofon. Sang presiden khilaf dengan ucapan […]

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Para jomblo yang budiman, mulai hari ini jika menerima undangan pernikahan mohon untuk memenuhinya sebab sangat besar hikmah yang terkandung di dalamnya. Hikmah tersebut baru-baru ini terungkap melalui sebuah survey yang dilakukan di Inggris. Lebih dari separuh responden perempuan dalam survey tersebut mengakui bahwa mereka hadir dalam undangan pernikahan semata-mata […]

Belajar Berbaik Sangka kepada Tuhan

Belajar Berbaik Sangka kepada Tuhan

Sudah seminggu ini saya belajar berbaik sangka kepada Tuhan. Praktik ini dilakukan setelah ustadz dalam suatu pengajian menerangkan bahwa Allah berkeputusan sesuai dengan prasangka umatnya. Dalil itu bersumber dari sebuah hadits qudsi yang berbunyi: “Aku (tergantung) persangkaan hamba-Ku kepada-Ku.”

Foto: unveiled-wedding-fashion-show-at-te-papa.coyumsal.selfip.com

Bolehkah Kawin Gantung?

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran Rakyat Online beberapa waktu lalu, beberapa daerah di Indonesia menunjukkan peningkatan trend pernikahan anak laki-laki yang berumur di bawah sebelas tahun dengan seorang anak perempuan yang juga belum akil balig, atau biasa disebut kawin gantung.

Punya Anak Bikin Repot Kita Saja, Benarkah?

Punya Anak Bikin Repot Kita Saja, Benarkah?

Beberapa tahun silam saya membaca sebuah laporan di harian Kompas tentang adanya beberapa pasangan suami istri yang tidak menghendaki hadirnya keturunan dalam bahtera pernikahan mereka. Pasangan-pasangan ini menempuh karier yang sukses dan bergelimang harta hanya untuk kesenangan mereka berdua. Bagi mereka kehadiran anak dalam perkawinan merupakan kendala dalam menikmati indahnya […]

Gendeng, Pria India Ini Menggembok Alat Kelamin Istrinya!

Gendeng, Pria India Ini Menggembok Alat Kelamin Istrinya!

“Gendeng, Uedhan, Biadab!” itulah ucapan spontan yang meluncur dari mulut saya saat membaca berita nyleneh itu. Bagaimana mungkin seorang suami tega menggembok alat kelamin istrinya hanya dikarenakan takut istrinya itu berselingkuh ketika ditinggalkannya bekerja.

Pilih Cowok Humoris ataukah yang Tampan?

Pilih Cowok Humoris ataukah yang Tampan?

Kamu dihadapkan pada dua pilihan cowok : yang satu jelek tapi humoris sementara yang satunya lagi tampan tapi bawaannya serius melulu. Cowok manakah yang akan kamu pilih? Jawabanmu: Ya, pilih yang humoris sekaligus tampan. Eit tunggu dulu, itu namanya kemaruk, Jeng. Itu mah bukan pilihan lagi namanya.

Bahaya Laten Itu Bernama Sombong!

Bahaya Laten Itu Bernama Sombong!

“Orang merasa jauh lebih mudah memaafkan orang lain karena KESALAHANNYA dibandingkan dengan KEBENARANNYA.” (J.K. Rowling)

Introspeksi

Introspeksi

Agak tersentak hati saya saat melaksanakan jumatan kemarin siang. Khotib menyampaikan bahwa seringkali kita menyalahkan orang lain atas segala masalah yang kita alami. Padahal, sebagian besar kesulitan yang kita hadapi bukan bersumber dari orang lain, melainkan berasal dari diri kita sendiri. Itulah sebabnya kita harus banyak berintrospeksi diri.

Ruarrrr Biasa, 87 Tahun Rumah Tangga Mereka Tetap Bahagia!

Ruarrrr Biasa, 87 Tahun Rumah Tangga Mereka Tetap Bahagia!

“Ruaarrr biasa!” Ucapan spontan itu meluncur begitu saja dari mulut saya ketika membaca berita tentang pasangan suami istri Karam (107) dan Katarai Chand (100) yang telah 87 tahun membina rumah tangganya dengan bahagia.

Biarkan Kegagalan Itu Menyerah terhadap Ketekunan Kita

Biarkan Kegagalan Itu Menyerah terhadap Ketekunan Kita

“Action, ayo action!” Rangkaian kata tersebut berulang-ulang dan berkali-kali diingatkan Arief Theo kepada peserta Workshop Toko Online yang berlangsung di Bandung beberapa waktu yang lalu. Menurut pemilik toko online yang sukses dalam penjualan parfum branded tapi murah ini, sebanyak apa pun teori yang kita baca atau kita pelajari tidak akan […]

Jangan Biarkan Dia Dihinggapi Keraguan

Jangan Biarkan Dia Dihinggapi Keraguan

Beberapa waktu lalu saya menyaksikan acara talk show di sebuah televisi nasional kita. Bintang utama yang diundang dalam acara tersebut adalah Andre Hehanusa, penyanyi yang namanya sangat melambung pada dekade 90-an.

Jaga Kesucianmu; Pertahankan Kehormatanmu!

Jaga Kesucianmu; Pertahankan Kehormatanmu!

“Setelah kejadian ini saya ada trauma. Saya sadar berzina adalah dosa. Jadi insya Allah walaupun saya kerja sebagai DJ, saya berusaha tidak mau melakukan hal ini lagi.”

henry.suhatman.com

Tips Mendapatkan Restu dari Orang Tua si Dia

Mendapat jodoh idaman tentu menjadi sebuah kebagiaan tiada tara bagi semua orang. Namun, bagi kamu memuluskan jalan untuk melanggengkan perjodohan barangkali tidak sesederhana orang lain. Bisa saja kamu merasa telah sangat cocok dengan seorang calon pasangan hidup. Segala yang kamu cari kamu temukan pada sosok calon yang ingin kamu jadkan […]

Cinta yang Tumbuh Perlahan

Cinta yang Tumbuh Perlahan

Saya kadang tidak habis pikir, bagaimana orang-orang tua kita menikah tanpa saling kenal sebelumnya. Mereka baru bisa bakutatap saat penghulu sudah siap membimbing mereka berikrar saling setia. Benar-benar gak masuk akal. Adakah cinta yang mendasari mahligai pernikahan mereka?