tips supaya cepat punya rumah

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

5 Langkah Terbaik dalam Membalas Dendam

5 Langkah Terbaik dalam Membalas Dendam

Sering di-bully? Dizalimi oleh seseorang? Sedang difitnah? Dianiaya? Jika “ya” jawabannya, maka lampiaskan saja segala kekesalanmu dengan segera. Balaskan segala dendammu sekarang juga. Jangan menunggu lagi. Inilah saat terbaik bagimu.

Tersenyumlah di Kala Suka Maupun Duka

Tersenyumlah di Kala Suka Maupun Duka

Maaf, saya masih belum bisa menghadapi setiap kenyataan dengan kepala dingin. Padahal, jika setiap kenyataan tersebut dihadapi dengan kepala dingin, maka urusannya akan cepat selesai.

House for Sale

House for Sale

Tak seperti biasanya, acara bercengkrama keluarga kami diwarnai isak tangis istri saya. Pendamping hidup saya itu bercerita tentang kesepakatan yang telah ditetapkan di antara dirinya dengan saudara-saudaranya mengenai rumah warisan orang tuanya. Ya, rumah itu kemungkinan akan segera dijual dan berpindah tangan kepada seseorang yang bukan kerabatnya.

Segera Tinggalkan Rumah Ortu Setelah Menikah!

Segera Tinggalkan Rumah Ortu Setelah Menikah!

Bagai disambar petir di siang bolong, saya kaget mendengar berita yang disampaikan oleh istri saya. Sungguh tidak percaya, pernikahan keponakan kami harus berakhir dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Padahal, kalau mengingat berlangsungnya resepsi pernikahannya, sungguh jauh dari perkiraan bakal berakhir dalam tempo sesingkat itu.

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Tri, begitulah dia biasa dipanggil. Nama lengkapnya, sengaja saya rahasiakan. Dia bukanlah tipe orang yang gemar publikasi. Yang pasti, saat ini dia sedang menduduki sebuah jabatan publik, sekalipun bukan gubernur ataupun bupati. Dia seorang kades di sebuah desa yang terletak pada sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Teman Serumah Kami Kecoa dan Kodok

Teman Serumah Kami Kecoa dan Kodok

Hidup tak selalu sesuai dengan impian. Ada kalanya kita berdampingan dengan orang-orang yang sejalan dengan keinginan kita. Tapi pada saat yang lain kita pun dipaksa untuk bersebelahan dengan orang-orang yang tak sejalan dengan keinginan kita.

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

“Mungkin aq akan mempertimbangkan utk berhenti kerja ato cari kerja part time aja.. Setiap periode lebaran, di bwh penangananku sndiri, rumah lbh bersih + terurus. Anak2 lbh gemuk + gembira. Sedih rasanya.. Mulai besok smua itu perlahan berakhir krn q hrs kmbali kerja kantoran” (Curcol seorang kawan di facebook)

Ngarawu ku Siku

Ngarawu ku Siku

Kata Yuswohady, penggiat marketing, banyak pengusaha yang terperangkap dalam jebakan medioker alias jalan di tempat alias tak mengalami kemajuan. Penyebabnya adalah keinginan yang menggebu-gebu untuk bisa eksis pada segala lini layanan.

Perempuan dan Secangkir Kopi

Perempuan dan Secangkir Kopi

“Kopi itu manja, sedikit saja kita salah memperlakukannya, maka rasa dan aromanya akan berbeda.“

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Pernah mendengar cerita Lebai Malang? Wah, sayang sekali kalau belum pernah mendengar dongeng dari Ranah Minang itu. Baiklah, kalau belum pernah mendengarnya, akan saya ceritakan ringkasannya.

Manfaatkan Masa Mudamu Sebelum Tiba Masa Tuamu

Manfaatkan Masa Mudamu Sebelum Tiba Masa Tuamu

Jika kamu selalu berpikir bahwa masa muda adalah masa untuk berfoya-foya, maka tunggulah penyesalan seperti yang saya alami hari ini. Ya, setiap kali menengok anak saya di Pondok Gontor, selalu terbersit penyesalan dalam hati. Mengapa saya tidak bersungguh-sungguh belajar seperti halnya anak saya. Seandainya saya memiliki bekal pengetahuan agama yang […]

Selingkuh Itu Virus Sangat Mematikan

Selingkuh Itu Virus Sangat Mematikan

Saya sangat tidak terima dengan perlakuan orang-orang yang telah menyakiti hati pasangannya masing-masing. Bayangkan, pasangannya itu bukan sekedar dilukai hatinya, hidupnya pun disia-siakan.

Jangan Telalu Cepat Menolak!

Jangan Telalu Cepat Menolak!

Ada kecenderungan sebagian besar cowok maupun cewek begitu mudah menolak seseorang yang menyatakan cinta kepadanya. Banyak faktor yang menyebabkan dia mengambil jalan pintas tersebut, di antaranya, ketidaktertarikan secara fisik dan ketidaktertarikan secara materi. Hati mereka merasa tidak tergerak sama sekali untuk bisa jatuh cinta kepada seseorang yang mengajaknya menjalin kasih.

Dua Jenis Perlakuan Berbeda

Dua Jenis Perlakuan Berbeda

Di Photos That Shook The World kembali saya menemukan foto yang sangat menyentuh sisi prikemanusiaan siapa pun. Foto tersebut menceritakan bagaimana kita memperlakukan dua jenis hewan berbeda. Sapi sebagai hewan ternak dikarenakan identik dengan rendang, sate, gulai, atau steak sehingga dalam memperlakukannya sangat minim keterlibatan perasaan. Seperti dapat dilihat pada […]

Bahaya Laten Itu Bernama Sombong!

Bahaya Laten Itu Bernama Sombong!

“Orang merasa jauh lebih mudah memaafkan orang lain karena KESALAHANNYA dibandingkan dengan KEBENARANNYA.” (J.K. Rowling)

5 Hal yang Membuat Seseorang Jatuh Cinta Kepadamu

5 Hal yang Membuat Seseorang Jatuh Cinta Kepadamu

Jika hingga hari ini keinginanmu untuk menghadirkan seorang kekasih dalam kehidupanmu masih belum juga menjadi kenyataan, maka tetap bersabarlah. Namun demikian, bersabar bukanlah dalam pengertian diam terpaku sambil melipat kedua tanganmu di depan dada. Kamu harus terus berusaha dan pantang menyerah. Sebelum melangkah lebih jauh dalam kerangka mendapatkan cintamu, ada […]

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Mencermati kehidupan para petinggi negeri ini, saya sering mengusap dada. Sesak napas rasanya. Bagaimana tidak, ada seorang tokoh yang sangat dihormati karena menduduki jabatan prestisius pada sebuah lembaga yudikatif, tiba-tiba harus mengenakan seragam pesakitan KPK. Padahal, masa lalunya sangat bersih dan klimis layaknya pipi Miss Universe. Saat berada di puncak […]

Jauh Panggang dari Api

Jauh Panggang dari Api

Berpindah ke lain hati dengan tujuan demi gengsi, harga diri, dan masa depan sedang dilakukan teman saya. Tadinya dia berpacaran dengan cowok dari kelas akar rumput. Kantongnya kering. Duitnya cekak. Jarang nraktir lagi. Kalaupun ngajak makan paling banter di warung tenda kaki lima. Nah, berikutnya dia tertarik bujuk rayu cowok […]

Rohah

Rohah

“Setiap hari saya hanya bisa berpapasan dan ber- say hello saja dengan suami saya. Saat saya bangun dia dalam kondisi tidur. Sebaliknya, saat saya tertidur, dia sedang bekerja keras di depan laptopnya.” Itulah keluhan yang saya terima dari seorang kawan yang sukses meraih impiannya menjadi seorang istri pengusaha kaya raya.