tips melakukan pendekatan terhadap wanita secara agama islam

Konsisten

Konsisten

Tak ada perbuatan sangat terpuji, kecuali perbuatan baik yang dilakukan secara konsisten. Bersedekah lima ribu rupiah yang dilakukan secara konsisten, misalnya, jauh lebih baik daripada bersedekah lima juta tapi hanya sekali saja dalam seumur hidup.

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Likewise, early seafarers spoke of their ships in the feminine gender for the close dependence they had on their ships for life and sustenance. (Naval History and Heritage Command)

Setia terhadap Istri, Harga Mati!

Setia terhadap Istri, Harga Mati!

Tiba-tiba saja istri saya mengumandangkan sebuah maklumat. Katanya, “Setia kepada istri adalah harga mati!” Terus terang pemeo seperti itu lebih sering saya lihat di kesatuan-kesatuan tentara. Ya, itu merupakan plesetan dari “NKRI Harga Mati!” 

Biarkan Anak Cucumu Bangga terhadapmu

Biarkan Anak Cucumu Bangga terhadapmu

”We choose to go to the moon…we choose to go to the moon not because it is easy, because it’s hard..” (John F. Kennedy)

Demi Elektabilitas, Perbaikilah Casing Kita

Demi Elektabilitas, Perbaikilah Casing Kita

Elvin Miradi, kawan blogger saya, mengomentari tentang penampilan Suya Paloh. Menurutnya, di antara ketua umum partai politik, Surya Paloh-lah yang tampil tidak kelimis. Elvin memberikan masukan agar Surya melaksanakan perubahan ‘casing’ demi elektabilitas.

Kenali Calonmu Melalui Prilaku Teman Dekatnya

Kenali Calonmu Melalui Prilaku Teman Dekatnya

Ingin mengetahui watak calon kita? Amati saja tingkah teman akrabnya. Info itu saya peroleh dari seorang ustadz beberapa waktu lalu. Konon katanya, setiap manusia selalu mengidentifikasi prilakunya hingga mendekati watak teman karibnya. Hal tersebut disandarkan pada sabda Rasulullah SAW:

Tepo Seliro

Tepo Seliro

Tahun lalu ipar saya diajak tetangganya untuk berkunjung ke saudaranya di luar kota. Karena acaranya sangat mendadak, ipar saya tidak sempat makan siang terlebih dahulu sebelum berangkat menempuh perjalanan panjang tersebut.

Sadarilah Bahwa Mereka Juga Manusia Biasa

Sadarilah Bahwa Mereka Juga Manusia Biasa

Dunia maya dihebohkan oleh aksi berfoto sendiri (selfie) yang dilakukan oleh Presiden Barack Obama bersama Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schmidt.

Ribetnya Bahasa Cewek

Ribetnya Bahasa Cewek

Di antara sekian banyak bahasa yang tersebar di dunia ini, bagi saya, yang paling sulit difahami hanyalah bahasa perempuan. Saking sulitnya, beberapa di antara rangkaian kalimat yang dahulu pernah dilontarkan beberapa perempuan, baru bisa terungkap maknanya dengan lengkap setelah saya berumah tangga. Bahkan, masih banyak lagi kalimat yang masih menggantung […]

Foto:lifestyle.in.msn.com

Tips Mengadakan Pendekatan kepada Calon Pasangan

Jika kamu telah menemukan sosok yang kamu rasa sangat cocok untuk dijadikan pendamping hidup, apa yang akan kamu lakukan? Tentu saja kamu harus mengadakan pendekatan, menyatakan perasaan kamu, lalu melamarnya untuk mengajaknya menikah. Jika semua ini tidak kamu lakukan, bisa-bisa dia tidak mengetahui perasaan kamu dan memilih orang lain yang […]

In The Name of Harmony

In The Name of Harmony

Kata Boss saya, ketika bencana menimpa diri kita, maka yang pertama kali harus ditelisik adalah sumbernya. Tidak tertutup kemungkinan bencana tersebut berasal dari kurang harmonisnya kita dengan alam dan lingkungan.

Tersenyumlah di Kala Suka Maupun Duka

Tersenyumlah di Kala Suka Maupun Duka

Maaf, saya masih belum bisa menghadapi setiap kenyataan dengan kepala dingin. Padahal, jika setiap kenyataan tersebut dihadapi dengan kepala dingin, maka urusannya akan cepat selesai.

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

Kamu sedang tergila-gila padanya, ya? Selamat saya ucapkan. Itu pertanda bahwa kamu masih waras. Lantas bagaimanakah agar dirimu tetap melekat di hatinya? Berikut tips jitunya.

Thobur

Thobur

Setiap kali menjenguk anak di Pondok Modern Gontor Ponorogo, saya senantiasa belajar tentang kesabaran. Media yang digunakan untuk melatih  kesabaran itu ada pada kegiatan ngantri. Di Gontor, ngantri dikenal dengan sebutan thobur (Bahasa Arab).

Seberapa Besar Rasa Percaya Kita kepada-Nya?

Seberapa Besar Rasa Percaya Kita kepada-Nya?

Saya hendak mengajukan sebuah pertanyaan, tapi tolong jawablah dengan jujur, ya. Seberapa besar rasa percaya kita kepada Tuhan? Benarkah kita telah menyerahkan hidup dan mati kita kepada-Nya secara utuh? Yakinkah bahwa rasa percaya kita kepada-Nya tidak pernah luntur?

Selingkuh Itu Virus Sangat Mematikan

Selingkuh Itu Virus Sangat Mematikan

Saya sangat tidak terima dengan perlakuan orang-orang yang telah menyakiti hati pasangannya masing-masing. Bayangkan, pasangannya itu bukan sekedar dilukai hatinya, hidupnya pun disia-siakan.

Siapa yang Berjalan di Jalannya akan Sampai Tujuan

Siapa yang Berjalan di Jalannya akan Sampai Tujuan

Dari anak saya yang sedang menuntut ilmu di Pondok Modern Gontor, saya mendapat oleh-oleh sebuah pepatah berbahasa Arab. Bunyi lengkap pepatah itu: “Man saara ala darbi washala.” Jika diterjemahkan secara bebas ke dalam bahasa Indonesia, pepatah itu bermakna, “Barangsiapa berjalan di jalannya maka akan sampai ke tujuan yang dicita-citakannya.”

Biarkan Kegagalan Itu Menyerah terhadap Ketekunan Kita

Biarkan Kegagalan Itu Menyerah terhadap Ketekunan Kita

“Action, ayo action!” Rangkaian kata tersebut berulang-ulang dan berkali-kali diingatkan Arief Theo kepada peserta Workshop Toko Online yang berlangsung di Bandung beberapa waktu yang lalu. Menurut pemilik toko online yang sukses dalam penjualan parfum branded tapi murah ini, sebanyak apa pun teori yang kita baca atau kita pelajari tidak akan […]

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

Manfaatkan Masa Mudamu Sebelum Tiba Masa Tuamu

Manfaatkan Masa Mudamu Sebelum Tiba Masa Tuamu

Jika kamu selalu berpikir bahwa masa muda adalah masa untuk berfoya-foya, maka tunggulah penyesalan seperti yang saya alami hari ini. Ya, setiap kali menengok anak saya di Pondok Gontor, selalu terbersit penyesalan dalam hati. Mengapa saya tidak bersungguh-sungguh belajar seperti halnya anak saya. Seandainya saya memiliki bekal pengetahuan agama yang […]