tempat nikah siri di bekasi

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Setelah mencermati berita berseliweran seputar kisah suami Bupati Tangsel yang bagi-bagi mobil mewah kepada artis cantik, barulah saya menyadari mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa saya agar menjadi ganteng dan kaya raya. Allah mahatahu tentang kemudaratan yang bakal saya alami ketika saya menjadi seorang rupawan serta memiliki harta yang banyak.

Dayunglah Perahumu di Atas Air, Bukan Di Tempat Kering

Dayunglah Perahumu di Atas Air, Bukan Di Tempat Kering

Seseorang yang bermimpi mencapai kesuksesan tetapi tidak mendekati jalan kesuksesan itu, menurut Penyair Bahar Basith dalam syairnya, ibarat mengayuh perahu di tempat kering.

Catatan Perjalanan dari Kelud

Catatan Perjalanan dari Kelud

Selasa 18 Februari 2014, saya masih berdiri di atas hamparan pasir ketika sinar matahari masih tampak segan menyapa para pengungsi. Di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang tak ada bangunan utuh serta layak disebut sebagai tempat tinggal lagi. Rumah-rumah tak beratap. Genteng, asbes, kaca, hancur digerojok material erupsi Gunung Kelud.

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Kamu sudah kebelet sayang sama si dia. Pokoknya dia nomor wahid dalam segalanya. Pokoknya cintanya tak kan tergantikan. Namun sayang, begitu dihadapkan kepada orangtuamu, keduanya tidak menyetujui kamu menikah dengan yayang-mu itu.

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Sebenarnya keinginanmu mendekati seseorang itu untuk kesenangan sementara ataukah demi kebahagiaan jangka panjang? Sekedar berpacaran ataukah ingin berlanjut ke jenjang pernikahan?

Foto: http://hot.detik.com

Melinda, Bupati Cirebon, dan Problema Kawin Siri

Banyak problema yang dihadapi oleh para pelaku kawin siri, khususnya dari pihak perempuan. Seperti yang dialami oleh pedangdut remix Melinda. Pelantun lagu ‘Cinta Satu Malam’ ini saat ini tengah merasakan pahitnya menjadi seorang istri siri. Sebebelas bulan Melinda melewati hari-hari tanpa kehadiran sang suami yang juga Bupati Cirebon, Dedi Supardi. […]

Ingatlah, Begitu Banyak Aib Kita yang Ditutupi Tuhan

Ingatlah, Begitu Banyak Aib Kita yang Ditutupi Tuhan

Jangan sombong dan takabur dengan prestasi dan citra yang kita miliki. Sesungguhnya jumlah aib yang sedang bersemayam dalam diri kita jauh lebih banyak daripada kebaikan yang selama ini dikenal oleh orang-orang dekat kita. Beruntung, Tuhan yang Mahabaik senantiasa menutupi aib kita dengan rapi.

Berani Nikah, Ya Harus Berani Berpenghasilan!

Berani Nikah, Ya Harus Berani Berpenghasilan!

Sebelum meminang anak orang, haruskah kita sudah berpenghasilan tetap? Idealnya sih begitu. Tetapi, bila kita padu padankan kata berpenghasilan dalam pengertian menjadi pegawai negeri atau menjadi karyawan tetap pada sebuah perusahaan, tentunya agak sulit mewujudkannya. Berapa persenkah jumlah lulusan sekolah menengah atau alumni perguruan tinggi yang bisa diserap oleh lapangan […]

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

“Siapakah orang terdekat kita? Dia adalah orang yang sering berhadap-hadapan dengan kita. Orang terdekat kita adalah orang yang bisa kita tatap dengan sepenuh pandangan mata kita.”

Hanya Tuhanlah Tempat Curhat Terbaik

Hanya Tuhanlah Tempat Curhat Terbaik

Jika hingga hari ini jodohmu gak nongol-nongol, jangan terus berputus asa. Mengadulah kepada Tuhanmu. Hanya Dia seorang yang bersedia mendengar segala keluh kesahmu. Manusia sering dilanda kebosanan, bahkan, sering asyik sendiri memikirkan problema hidupnya. Jadi, jika kamu terus menerus mengeluhkan segala persoalan yang menggelayuti dadamu, lama-lama dia akan merasa terganggu […]

Nikah yang Paling Besar Berkahnya Adalah yang Murah Maharnya

Nikah yang Paling Besar Berkahnya Adalah yang Murah Maharnya

Urusan mahar telah menyebabkan seorang kawan tak henti-henti memijit-mijit dahinya. Ia mengeluh dan terus mengeluh saja. Puntung rokok sudah bertumpuk di asbak. Entah sudah berapa batang rokok yang telah dihisapnya untuk mencairkan rasa galau yang menyelimuti hatinya.

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Keinginan untuk memberangkatkan orang tua melaksanakan ibadah umroh, bahkan ibadah haji, sesungguhnya telah lama bersemi di hati. Tapi, keberanian itu nyaris tak pernah ada. Pokoknya, saya gak PD-lah! Permasalahan utamanya: Dari mana saya harus menyediakan dana yang tak kurang dari US$2000 itu? Jika harus mulai menabung, rasanya gak mungkin. Untuk […]

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Cinta yang Berdiri di Atas Pondasi Keikhlasan

Cinta yang Berdiri di Atas Pondasi Keikhlasan

Medio Desember 2004, ketika gempa berkekuatan 9,5 SR yang disertai gelombang pasang tsunami meluluhlantakkan sebagian besar Bumi Serambi Mekah, tak ada bangunan kokoh yang bisa bertahan. Seluruhnya porak poranda; rata dengan tanah. Namun, di antara reruntuhan itu terdapat beberapa bangunan masjid yang yang tak goyah oleh hempasan bencana dahsyat tersebut.

7 Gejala Cinta Hampa

7 Gejala Cinta Hampa

Apakah kamu saat ini sedang menjadi pelaku cinta hampa atau sedang menjadi seorang buron dari perbuatan cinta hampa? Bila jawabannya ya, saya sarankan kamu sekarang juga untuk segera bertobat. Perbuatanmu itu sungguh telah melukai hati banyak orang. Korban-korban cinta hampamu bergelimpangan di mana-mana. Maka sadarlah, insyaflah, Kawan.

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Semasa masih duduk di bangku kelas 3 SD, saya sangat terkesan dengan sebuah buku berjudul Bandung Baheula. Buku tersebut berupa kumpulan tulisan Rahmatullah Ading Afandi (RAF) dan di dicetak pada tahun 1959 oleh percetakan Pelita, kalau tidak salah.

Mengajak si Dia Dinner

Mengajak si Dia Dinner

Pendekatan sudah membuahkan hasil. Seminggu kemudian kamu merencanakan makan malam dengan si dia. Berikut saya paparkan aturan mainnya. Saya kutip postingan ini dari buku As’adi Muhammad berjudul Taklukkan Hati Wanita Impianmu Berdasarkan Kesukaan-kesukaannya.

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Para jomblo yang budiman, mulai hari ini jika menerima undangan pernikahan mohon untuk memenuhinya sebab sangat besar hikmah yang terkandung di dalamnya. Hikmah tersebut baru-baru ini terungkap melalui sebuah survey yang dilakukan di Inggris. Lebih dari separuh responden perempuan dalam survey tersebut mengakui bahwa mereka hadir dalam undangan pernikahan semata-mata […]

In The Name of Harmony

In The Name of Harmony

Kata Boss saya, ketika bencana menimpa diri kita, maka yang pertama kali harus ditelisik adalah sumbernya. Tidak tertutup kemungkinan bencana tersebut berasal dari kurang harmonisnya kita dengan alam dan lingkungan.

Gitu Aja Masa Gak Ngerti!

Gitu Aja Masa Gak Ngerti!

Pada suatu hari saat Rasulullah sedang duduk bersama para sahabat di sebuah masjid, datanglah seorang badui. Tanpa ba-bi-bu, badui itu ngeluyur menuju salah satu sudut masjid. Tak dinyana tak diduga, badui itu dengan entengnya kencing di pojok masjid. Tentu saja, kelakuan nyleneh tersebut membangkitkan amarah para sahabat. Siapa sih yang […]