tempat kawin kontrak di jawa timur

Kawin Kontrak, Setujukah Kamu?

Kawin Kontrak, Setujukah Kamu?

Mungkin saat ini kamu sedang dalam dilema karena ada seorang pria dari luar negeri yang berhasrat menikahimu. Namun status pernikahan tersebut adalah kawin kontrak. Sebelum melangkah lebih lanjut, ada baiknya kamu membaca uraian di bawah ini. Saya mencoba mengintisarikannya dari berbagai sumber pemberitaan. Semoga bermanfaat.

Catatan Perjalanan dari Kelud

Catatan Perjalanan dari Kelud

Selasa 18 Februari 2014, saya masih berdiri di atas hamparan pasir ketika sinar matahari masih tampak segan menyapa para pengungsi. Di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang tak ada bangunan utuh serta layak disebut sebagai tempat tinggal lagi. Rumah-rumah tak beratap. Genteng, asbes, kaca, hancur digerojok material erupsi Gunung Kelud.

Dayunglah Perahumu di Atas Air, Bukan Di Tempat Kering

Dayunglah Perahumu di Atas Air, Bukan Di Tempat Kering

Seseorang yang bermimpi mencapai kesuksesan tetapi tidak mendekati jalan kesuksesan itu, menurut Penyair Bahar Basith dalam syairnya, ibarat mengayuh perahu di tempat kering.

Ingatlah, Begitu Banyak Aib Kita yang Ditutupi Tuhan

Ingatlah, Begitu Banyak Aib Kita yang Ditutupi Tuhan

Jangan sombong dan takabur dengan prestasi dan citra yang kita miliki. Sesungguhnya jumlah aib yang sedang bersemayam dalam diri kita jauh lebih banyak daripada kebaikan yang selama ini dikenal oleh orang-orang dekat kita. Beruntung, Tuhan yang Mahabaik senantiasa menutupi aib kita dengan rapi.

Foto: http://hot.detik.com

Melinda, Bupati Cirebon, dan Problema Kawin Siri

Banyak problema yang dihadapi oleh para pelaku kawin siri, khususnya dari pihak perempuan. Seperti yang dialami oleh pedangdut remix Melinda. Pelantun lagu ‘Cinta Satu Malam’ ini saat ini tengah merasakan pahitnya menjadi seorang istri siri. Sebebelas bulan Melinda melewati hari-hari tanpa kehadiran sang suami yang juga Bupati Cirebon, Dedi Supardi. […]

Foto: unveiled-wedding-fashion-show-at-te-papa.coyumsal.selfip.com

Bolehkah Kawin Gantung?

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran Rakyat Online beberapa waktu lalu, beberapa daerah di Indonesia menunjukkan peningkatan trend pernikahan anak laki-laki yang berumur di bawah sebelas tahun dengan seorang anak perempuan yang juga belum akil balig, atau biasa disebut kawin gantung.

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Seharian ini saya banyak mengintip buku Sebelum Janji Terucap yang ditulis oleh Adriana S. Ginanjar. Di dalam satu bab-nya, secara khusus konselor pernikahan ini membahas tentang perubahan yang sering diharapkan oleh seseorang terhadap pasangannya kelak setelah pernikahan berlangsung.

Menabung Emas, Why Not?

Menabung Emas, Why Not?

Tidak sedikit biaya yang harus ditanggung manakala kita menyelenggarakan resepsi pernikahan. Bahkan, untuk sebuah resepsi paling sederhana pun diperlukan dana lumayan banyak. Memang lumayan berat tantangannya. Namun demikian, insya Allah, semua tantangan tersebut akan terselesaikan dengan baik jika kita melakukan persiapan. Orang bijak berkata bahwa persiapan merupakan lima puluh persen […]

Foto: bookofodds.com

Jika Kamu Berjodoh dengan Warga Negara Asing

Cinta memang bisa tumbuh subur tanpa memandang usia, latar belakang keluarga, suku, pekerjaan, warna kulit, atau kewarganegaraan. Cinta justru mampu mempertipis perbedaan-perbedaan tersebut. Jika kamu saat ini berdomisili di laur negeri atau banyak bergaul dengan orang-orang asing, maka sangat mungkin salah satu dari orang asing tersebut bakal menjadi pasangan hidupmu. […]

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

“Siapakah orang terdekat kita? Dia adalah orang yang sering berhadap-hadapan dengan kita. Orang terdekat kita adalah orang yang bisa kita tatap dengan sepenuh pandangan mata kita.”

Hanya Tuhanlah Tempat Curhat Terbaik

Hanya Tuhanlah Tempat Curhat Terbaik

Jika hingga hari ini jodohmu gak nongol-nongol, jangan terus berputus asa. Mengadulah kepada Tuhanmu. Hanya Dia seorang yang bersedia mendengar segala keluh kesahmu. Manusia sering dilanda kebosanan, bahkan, sering asyik sendiri memikirkan problema hidupnya. Jadi, jika kamu terus menerus mengeluhkan segala persoalan yang menggelayuti dadamu, lama-lama dia akan merasa terganggu […]

Kawan Saya Menemukan Jodohnya di Internet

Kawan Saya Menemukan Jodohnya di Internet

Dari mana datangnya lintah Dari sawah turun ke kali Dari mana datangnya cinta Dari dunia maya turun ke hati Maaf, pantun yang dulu diajarkan oleh Guru Bahasa dan Satra Indonesia kita itu, sedikit saya modifikasi. Zaman telah berkembang. Hari ini tidak sedikit kawan-kawan kita yang jatuh cinta dan menemukan tambatan […]

Lelaki Sunda Dilarang Menikahi Gadis Jawa, Benarkah?

Lelaki Sunda Dilarang Menikahi Gadis Jawa, Benarkah?

Saya adalah orang yang banyak melanggar tabu atau pamali. Rumah yang saya tempati saat ini dalam posisi tusuk sate. Padahal, sebagian orang mempercayai bahwa rumah dalam posisi seperti ini sangat tabu karena berada dalam posisi tidak menguntungkan atau jauh dari hoki.

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Tri, begitulah dia biasa dipanggil. Nama lengkapnya, sengaja saya rahasiakan. Dia bukanlah tipe orang yang gemar publikasi. Yang pasti, saat ini dia sedang menduduki sebuah jabatan publik, sekalipun bukan gubernur ataupun bupati. Dia seorang kades di sebuah desa yang terletak pada sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Masya Allah, Di Hari Valentine Banyak Pasangan Ngeseks Bebas

Masya Allah, Di Hari Valentine Banyak Pasangan Ngeseks Bebas

Agak terhenyak mengikuti berita di televisi lokal tadi malam. Ya, Di sebuah kabupaten di Jawa Timur, sejumlah pasangan yang bukan muhrim tertangkap basah oleh satpol PP sedang melakukan hubungan suami istri di sebuah hotel kelas melati. Sebagian besar dari pasangan tersebut adalah para remaja bau kencur. Mereka memasuki ranah tabu […]

Cinta yang Berdiri di Atas Pondasi Keikhlasan

Cinta yang Berdiri di Atas Pondasi Keikhlasan

Medio Desember 2004, ketika gempa berkekuatan 9,5 SR yang disertai gelombang pasang tsunami meluluhlantakkan sebagian besar Bumi Serambi Mekah, tak ada bangunan kokoh yang bisa bertahan. Seluruhnya porak poranda; rata dengan tanah. Namun, di antara reruntuhan itu terdapat beberapa bangunan masjid yang yang tak goyah oleh hempasan bencana dahsyat tersebut.

Biarkan Anak Cucumu Bangga terhadapmu

Biarkan Anak Cucumu Bangga terhadapmu

”We choose to go to the moon…we choose to go to the moon not because it is easy, because it’s hard..” (John F. Kennedy)

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Semasa masih duduk di bangku kelas 3 SD, saya sangat terkesan dengan sebuah buku berjudul Bandung Baheula. Buku tersebut berupa kumpulan tulisan Rahmatullah Ading Afandi (RAF) dan di dicetak pada tahun 1959 oleh percetakan Pelita, kalau tidak salah.

7 Gejala Cinta Hampa

7 Gejala Cinta Hampa

Apakah kamu saat ini sedang menjadi pelaku cinta hampa atau sedang menjadi seorang buron dari perbuatan cinta hampa? Bila jawabannya ya, saya sarankan kamu sekarang juga untuk segera bertobat. Perbuatanmu itu sungguh telah melukai hati banyak orang. Korban-korban cinta hampamu bergelimpangan di mana-mana. Maka sadarlah, insyaflah, Kawan.