syarat menjadi istri tentara

Pada Suatu Hari Ulat itu akan Menjadi Kupu-kupu

Pada Suatu Hari Ulat itu akan Menjadi Kupu-kupu

Menangis. Itulah yang dilakukan ayah saya ketika bertemu anak saya yang sedang mondok di Pondok Modern Gontor, Ponorogo. Sebagai seorang kakek yang penuh welas asih, hatinya tidak tega melihat cucunya dalam kondisi hidup penuh prihatin.

Setia terhadap Istri, Harga Mati!

Setia terhadap Istri, Harga Mati!

Tiba-tiba saja istri saya mengumandangkan sebuah maklumat. Katanya, “Setia kepada istri adalah harga mati!” Terus terang pemeo seperti itu lebih sering saya lihat di kesatuan-kesatuan tentara. Ya, itu merupakan plesetan dari “NKRI Harga Mati!” 

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Sebenarnya keinginanmu mendekati seseorang itu untuk kesenangan sementara ataukah demi kebahagiaan jangka panjang? Sekedar berpacaran ataukah ingin berlanjut ke jenjang pernikahan?

Tips Menjadi Istri Seorang Prajurit TNI

Tips Menjadi Istri Seorang Prajurit TNI

Setiap kali menyaksikan latihan yang dilaksanakan oleh pasukan TNI, saya selalu berpikir bahwa ancaman terhadap keselamatan para prajurit itu telah menghadang bukan sekedar pada saat mereka berangkat ke medan tempur. Sesungguhnya, sejak pada masa latihan, ancaman itu telah hadir. Risiko fatal bisa menimpa seorang peterjun pasukan lintas udara, para pilot […]

Syarat Penggunaan

Akses Anda ke, dan penggunaan, blog TIPSMENCARIJODOH.COM tunduk pada Persyaratan Penggunaan dan semua hukum dan peraturan yang berlaku. Dengan mengakses dan menggunakan blog TIPSMENCARIJODOH.COM, Anda menerima, tanpa batasan atau kualifikasi, Syarat Penggunaan, dan setuju untuk terikat oleh mereka. Kami mendorong Anda untuk mengatakan apa yang ada di pikiran Anda, tetapi […]

Kenali Calonmu Melalui Prilaku Teman Dekatnya

Kenali Calonmu Melalui Prilaku Teman Dekatnya

Ingin mengetahui watak calon kita? Amati saja tingkah teman akrabnya. Info itu saya peroleh dari seorang ustadz beberapa waktu lalu. Konon katanya, setiap manusia selalu mengidentifikasi prilakunya hingga mendekati watak teman karibnya. Hal tersebut disandarkan pada sabda Rasulullah SAW:

6 Prilaku yang Harus Dihindari Para Istri

6 Prilaku yang Harus Dihindari Para Istri

Dalam sebuah pertemuan di lapangan desa, sang kepala desa meminta kepada seluruh warganya yang takut istri untuk memisahkan diri dengan cara berkumpul di sebelah kanan lapangan tersebut. Ternyata, seluruh pria yang berkumpul di tempat itu mengikuti perintah sang kepala desa. Mereka semuanya berkumpul di sebelah kanan lapangan, kecuali satu orang […]

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

“Mungkin aq akan mempertimbangkan utk berhenti kerja ato cari kerja part time aja.. Setiap periode lebaran, di bwh penangananku sndiri, rumah lbh bersih + terurus. Anak2 lbh gemuk + gembira. Sedih rasanya.. Mulai besok smua itu perlahan berakhir krn q hrs kmbali kerja kantoran” (Curcol seorang kawan di facebook)

Jangan Memotong Hak Anak dan Istri

Jangan Memotong Hak Anak dan Istri

Februari silam saya membaca berita tentang rencana Pemerintah Provinsi Gorontalo yang akan menerapkan mekanisme penggajian model baru untuk para pegawai negeri sipilnya. Dalam mekanisme terbaru tersebut, gaji para PNS dibayarkan langsung melalui rekening istrinya masing-masing.

Jomblo Juga Anugerah Terindah, Cyn!

Jomblo Juga Anugerah Terindah, Cyn!

Kata guru ngaji saya setiap  manusia di muka bumi ini diberi kelebihan oleh Allah SWT. Orang kaya memiliki kelebihan harta sementara orang miskin diberi kelebihan waktu. Kedua-duanya bisa mengunakan kelebihannya tersebut untuk kemaslahatan dirinya baik di dunia dan di akhirat.

Mewariskan Kesusahan, Janganlah!

Mewariskan Kesusahan, Janganlah!

Apakah kamu hari ini sedang bokek? Lebih dari seminggu uang kiriman orang tua tak kunjung datang? Padahal harus segera melunasi uang kost serta harus segera melunasi SPP yang yang masih menunggak. Apakah kamu masih menyandang status mahasiswa yang hidup tersaruk-saruk di perantauan? Makan sekenanya hingga terancam penyakit tipus?

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Tri, begitulah dia biasa dipanggil. Nama lengkapnya, sengaja saya rahasiakan. Dia bukanlah tipe orang yang gemar publikasi. Yang pasti, saat ini dia sedang menduduki sebuah jabatan publik, sekalipun bukan gubernur ataupun bupati. Dia seorang kades di sebuah desa yang terletak pada sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Foto: unveiled-wedding-fashion-show-at-te-papa.coyumsal.selfip.com

Bolehkah Kawin Gantung?

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran Rakyat Online beberapa waktu lalu, beberapa daerah di Indonesia menunjukkan peningkatan trend pernikahan anak laki-laki yang berumur di bawah sebelas tahun dengan seorang anak perempuan yang juga belum akil balig, atau biasa disebut kawin gantung.

Saat Dihina, Sesungguhnya Kita Sedang Naik Derajat

Saat Dihina, Sesungguhnya Kita Sedang Naik Derajat

Di Afrika Selatan Mahatma Gandhi pernah dicampakkan dari gerbong kelas satu oleh seorang kondektur padahal ia memegang tiket kelas satu kereta api tersebut. Barang bawaannya dilemparkan begitu saja hingga berserakan di mana-mana. Kesalahannya hanya satu: Mahatma Gandhi ditakdirkan sebagai seorang kulit berwarna. Bukan seorang kulit putih.

Ahmad Fathanah Makan Cempedak; Anak Istrinya Kena Getahnya

Ahmad Fathanah Makan Cempedak; Anak Istrinya Kena Getahnya

Secara berseloroh teman saya mengatakan bahwa surganya anak itu ada di bawah telapak kaki seorang wanita, tapi bagi seorang lelaki dewasa surga itu terletak di antara dua kaki wanita. Entah teori dari mana yang menjadi acuan kawan saya tadi. Tapi, jika dipikir lebih mendalam, pada kenyataannya memang seperti itu.

Ujianlah yang Menjadikan Kita Lebih Mulia

Ujianlah yang Menjadikan Kita Lebih Mulia

Terdapat 130 gunung berapi dalam kategori aktif di seluruh wilayah Indonesia. Menurut Surono, Kepala Pusat Badan Geologi Kementrian ESDM,  ini merupakan anugerah tersendiri bagi bangsa kita. Bayangkan, sendainya tidak ada gunung api tersebut, Indonesia hanya dikenal sebagai negeri dengan daratan berupa karang mati. Tak akan ada kesuburan di sepanjang permukaan […]

Tidak Berpenghasilan Tetap, Tapi Masih Tetap Berpenghasilan

Tidak Berpenghasilan Tetap, Tapi Masih Tetap Berpenghasilan

Bolak-balik ditanya sama calon mertua tentang kapan meminang anaknya? Pusing? Kerja belum dapat. Lamaran ke perusahaan bolak-balik ditolak. Lantas apa yang harus dikerjakan?

Putus Sekolah Bukan Berarti Harus Putus Belajar

Putus Sekolah Bukan Berarti Harus Putus Belajar

Setelah kamu mengikrarkan diri untuk mengakhiri masa kesendirianmu, langkah pertama yang harus segera diambil adalah melamar anaknya orang. Yang menjadi pertanyaan bagimu adalah: Sanggupkah kamu memberikan nafkah yang layak pascaijab kabul dibacakan?

Pasangan Hidup Kita=Sahabat Sejati Kita

Pasangan Hidup Kita=Sahabat Sejati Kita

Tuhan menjanjikan sebuah pahala yang amat besar bagi sebuah persahabatan yang tulus. Persahabatan yang dilandasi keinginan suci untuk mendapatkan rida-Nya. Kita semua tentunya berharap untuk bisa masuk ke dalam kelompok orang-orang beruntung tersebut. 

epitemnein-epitomic.blogspot.com

Materi Bukan Syarat Utama Memilih Jodoh Idaman

Apakah materi menjadi penghalang utama bagi kamu untuk mendapatkan jodoh idaman? Hidup di zaman yang serba materialistis memang susah. Segala sesuatunya selalu dinilai dengan materi. Termasuk ketika memilih jodoh idaman.