syarat bangun nikah

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Sebenarnya keinginanmu mendekati seseorang itu untuk kesenangan sementara ataukah demi kebahagiaan jangka panjang? Sekedar berpacaran ataukah ingin berlanjut ke jenjang pernikahan?

Syarat Penggunaan

Akses Anda ke, dan penggunaan, blog TIPSMENCARIJODOH.COM tunduk pada Persyaratan Penggunaan dan semua hukum dan peraturan yang berlaku. Dengan mengakses dan menggunakan blog TIPSMENCARIJODOH.COM, Anda menerima, tanpa batasan atau kualifikasi, Syarat Penggunaan, dan setuju untuk terikat oleh mereka. Kami mendorong Anda untuk mengatakan apa yang ada di pikiran Anda, tetapi […]

Foto: unveiled-wedding-fashion-show-at-te-papa.coyumsal.selfip.com

Bolehkah Kawin Gantung?

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran Rakyat Online beberapa waktu lalu, beberapa daerah di Indonesia menunjukkan peningkatan trend pernikahan anak laki-laki yang berumur di bawah sebelas tahun dengan seorang anak perempuan yang juga belum akil balig, atau biasa disebut kawin gantung.

Nikah yang Paling Besar Berkahnya Adalah yang Murah Maharnya

Nikah yang Paling Besar Berkahnya Adalah yang Murah Maharnya

Urusan mahar telah menyebabkan seorang kawan tak henti-henti memijit-mijit dahinya. Ia mengeluh dan terus mengeluh saja. Puntung rokok sudah bertumpuk di asbak. Entah sudah berapa batang rokok yang telah dihisapnya untuk mencairkan rasa galau yang menyelimuti hatinya.

epitemnein-epitomic.blogspot.com

Materi Bukan Syarat Utama Memilih Jodoh Idaman

Apakah materi menjadi penghalang utama bagi kamu untuk mendapatkan jodoh idaman? Hidup di zaman yang serba materialistis memang susah. Segala sesuatunya selalu dinilai dengan materi. Termasuk ketika memilih jodoh idaman.

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Kamu sudah kebelet sayang sama si dia. Pokoknya dia nomor wahid dalam segalanya. Pokoknya cintanya tak kan tergantikan. Namun sayang, begitu dihadapkan kepada orangtuamu, keduanya tidak menyetujui kamu menikah dengan yayang-mu itu.

Berani Nikah, Ya Harus Berani Berpenghasilan!

Berani Nikah, Ya Harus Berani Berpenghasilan!

Sebelum meminang anak orang, haruskah kita sudah berpenghasilan tetap? Idealnya sih begitu. Tetapi, bila kita padu padankan kata berpenghasilan dalam pengertian menjadi pegawai negeri atau menjadi karyawan tetap pada sebuah perusahaan, tentunya agak sulit mewujudkannya. Berapa persenkah jumlah lulusan sekolah menengah atau alumni perguruan tinggi yang bisa diserap oleh lapangan […]

Adik Syahrini dan Mahar Mercedes-Benz E250

Adik Syahrini dan Mahar Mercedes-Benz E250

Para lelaki jomblo yang biasa hidup gali dan gali lagi lalu tutup lubang mungkin ada yang langsung keder menyaksikan berita infotaiment kemarin. Ya, Aisyahrani, adik kandung Syahrini menerima mahar satu unit Mercedes-Benz E250 Avantgarde putih seharga Rp 1 miliar.

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Keinginan untuk memberangkatkan orang tua melaksanakan ibadah umroh, bahkan ibadah haji, sesungguhnya telah lama bersemi di hati. Tapi, keberanian itu nyaris tak pernah ada. Pokoknya, saya gak PD-lah! Permasalahan utamanya: Dari mana saya harus menyediakan dana yang tak kurang dari US$2000 itu? Jika harus mulai menabung, rasanya gak mungkin. Untuk […]

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Setelah mencermati berita berseliweran seputar kisah suami Bupati Tangsel yang bagi-bagi mobil mewah kepada artis cantik, barulah saya menyadari mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa saya agar menjadi ganteng dan kaya raya. Allah mahatahu tentang kemudaratan yang bakal saya alami ketika saya menjadi seorang rupawan serta memiliki harta yang banyak.

Thobur

Thobur

Setiap kali menjenguk anak di Pondok Modern Gontor Ponorogo, saya senantiasa belajar tentang kesabaran. Media yang digunakan untuk melatih  kesabaran itu ada pada kegiatan ngantri. Di Gontor, ngantri dikenal dengan sebutan thobur (Bahasa Arab).

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Para jomblo yang budiman, mulai hari ini jika menerima undangan pernikahan mohon untuk memenuhinya sebab sangat besar hikmah yang terkandung di dalamnya. Hikmah tersebut baru-baru ini terungkap melalui sebuah survey yang dilakukan di Inggris. Lebih dari separuh responden perempuan dalam survey tersebut mengakui bahwa mereka hadir dalam undangan pernikahan semata-mata […]

Kawin Kontrak, Setujukah Kamu?

Kawin Kontrak, Setujukah Kamu?

Mungkin saat ini kamu sedang dalam dilema karena ada seorang pria dari luar negeri yang berhasrat menikahimu. Namun status pernikahan tersebut adalah kawin kontrak. Sebelum melangkah lebih lanjut, ada baiknya kamu membaca uraian di bawah ini. Saya mencoba mengintisarikannya dari berbagai sumber pemberitaan. Semoga bermanfaat.

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Bagi orang udik seperti saya, Jakarta merupakan magnet yang memiliki daya tarik tersendiri. Ketika telah mendapat kesempatan menginjakkan kaki di Ibu kota Republik Indonesia ini, keinginan untuk bisa mengenalkan Jakarta kepada sanak famili pun kemudian muncul.

Cinta yang Berdiri di Atas Pondasi Keikhlasan

Cinta yang Berdiri di Atas Pondasi Keikhlasan

Medio Desember 2004, ketika gempa berkekuatan 9,5 SR yang disertai gelombang pasang tsunami meluluhlantakkan sebagian besar Bumi Serambi Mekah, tak ada bangunan kokoh yang bisa bertahan. Seluruhnya porak poranda; rata dengan tanah. Namun, di antara reruntuhan itu terdapat beberapa bangunan masjid yang yang tak goyah oleh hempasan bencana dahsyat tersebut.

Rohah

Rohah

“Setiap hari saya hanya bisa berpapasan dan ber- say hello saja dengan suami saya. Saat saya bangun dia dalam kondisi tidur. Sebaliknya, saat saya tertidur, dia sedang bekerja keras di depan laptopnya.” Itulah keluhan yang saya terima dari seorang kawan yang sukses meraih impiannya menjadi seorang istri pengusaha kaya raya.

5 Langkah Penting Atasi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

5 Langkah Penting Atasi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Pedih memang, ketika orang yang selama ini kita idam-idamkan, kita cintai, kita impikan siang maupun malam, ternyata tak sedikit pun hatinya terbuka untuk menerima cinta kita. Begitulah cinta: bila sehati maka jadilah berkah; bila bertepuk sebelah tangan maka jadilah racun. Lantas apa yang mesti dilakukan guna mengatasi semua kegalauan ini?

Bilik Asmara yang Didamba Sefti Sanustika

Bilik Asmara yang Didamba Sefti Sanustika

Sefti Sanustika sedang berjuang agar disediakan sebuah bilik asmara oleh KPK. Sehingga, ketika membesuk Ahmad Fathanah, ia bisa dengan leluasa saling mencurahkan kasih sayangnya dengan suami tercintanya itu. Sebagaimana diketahui, Ahmad Fathanah hingga hari ini masih mendekam di Rumah Tahanan KPK setelah tersandung kasus suap impor daging sapi.

5 Langkah Akhiri Masa Jomblo

5 Langkah Akhiri Masa Jomblo

Bagi sebagian orang menjomblo adalah masa-masa yang menyenangkan. Bagaimana tidak, kita bisa pergi ke mana pun kita suka. Tak ada beban berat yang kita pikul di pundak. Jika kamu merasakan kenyamanan seperti itu, ya silakan saja. Asal jangan sampai kebablasan. Tahu-tahu usia sudah bertambah jauh di atas rata-rata. Teman sebaya […]

Putus Sekolah Bukan Berarti Harus Putus Belajar

Putus Sekolah Bukan Berarti Harus Putus Belajar

Setelah kamu mengikrarkan diri untuk mengakhiri masa kesendirianmu, langkah pertama yang harus segera diambil adalah melamar anaknya orang. Yang menjadi pertanyaan bagimu adalah: Sanggupkah kamu memberikan nafkah yang layak pascaijab kabul dibacakan?