suami nikah diam2

Kenali Calonmu Melalui Prilaku Teman Dekatnya

Kenali Calonmu Melalui Prilaku Teman Dekatnya

Ingin mengetahui watak calon kita? Amati saja tingkah teman akrabnya. Info itu saya peroleh dari seorang ustadz beberapa waktu lalu. Konon katanya, setiap manusia selalu mengidentifikasi prilakunya hingga mendekati watak teman karibnya. Hal tersebut disandarkan pada sabda Rasulullah SAW:

Khawatirkah, Jika Pasangan Kita Begitu Perhatian terhadap Ibunya?

Khawatirkah, Jika Pasangan Kita Begitu Perhatian terhadap Ibunya?

Saya belum termasuk dalam kategori seseorang yang berbakti kepada ibu jika ukurannya adalah perhatian teman surganya Nabi Musa AS. Siapakah teman Nabi Musa yang dimaksud? Dia adalah seorang pedagang daging di pasar yang beribukan seorang perempuan renta. Pagi dia berangkat ke pasar untuk mecari nafkah. Siang ia akan kembali ke […]

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Kamu sudah kebelet sayang sama si dia. Pokoknya dia nomor wahid dalam segalanya. Pokoknya cintanya tak kan tergantikan. Namun sayang, begitu dihadapkan kepada orangtuamu, keduanya tidak menyetujui kamu menikah dengan yayang-mu itu.

Ingatlah, Tunangan Itu Bukan Suami Kita

Ingatlah, Tunangan Itu Bukan Suami Kita

Saya tidak habis pikir kalau ada cewek yang baru saja dilamar atau baru saja dipertunangkan sudah bersedia diajak tidur oleh calon pasangannya itu. Sekan-akan pernyataan komitmen awal itu sebagai tanda sahnya sebuah hubungan. Seolah-olah itu sebagai pertanda bahwa hubungan suami istri sudah boleh dilaksanakan.

6 Prilaku yang Harus Dihindari Para Istri

6 Prilaku yang Harus Dihindari Para Istri

Dalam sebuah pertemuan di lapangan desa, sang kepala desa meminta kepada seluruh warganya yang takut istri untuk memisahkan diri dengan cara berkumpul di sebelah kanan lapangan tersebut. Ternyata, seluruh pria yang berkumpul di tempat itu mengikuti perintah sang kepala desa. Mereka semuanya berkumpul di sebelah kanan lapangan, kecuali satu orang […]

9 Tanda Calon Suami yang Baik

9 Tanda Calon Suami yang Baik

Teman saya berkeluh kesah tentang sulitnya menemukan calon suami yang baik pada zaman sekarang. Katanya, mencari calon suami yang baik saat ini ibarat mencari sepotong jarum dalam tumpukan jerami. Lantas bagaimanakah kriteria calon suami yang baik? Cocoa Chanelle menjelaskannya sebagai berikut:

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Sebenarnya keinginanmu mendekati seseorang itu untuk kesenangan sementara ataukah demi kebahagiaan jangka panjang? Sekedar berpacaran ataukah ingin berlanjut ke jenjang pernikahan?

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Setelah mencermati berita berseliweran seputar kisah suami Bupati Tangsel yang bagi-bagi mobil mewah kepada artis cantik, barulah saya menyadari mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa saya agar menjadi ganteng dan kaya raya. Allah mahatahu tentang kemudaratan yang bakal saya alami ketika saya menjadi seorang rupawan serta memiliki harta yang banyak.

This is Just Sex!

This is Just Sex!

Judul di atas merupakan penggalan dialog dalam film Indecent Proposal yang dibintangi oleh Robert Redford, Demi Moore, dan Woody Harrelson. Dalam film yang dirilis tahun 1993 itu dikisahkan sepasang suami istri David (Woody Harrelson) dan Diana (Demi Moore) yang hidup diliputi kebahagiaan tiba-tiba dihadapkan pada kenyataan pahit. Mereka terlilit hutang. […]

7 Tips Menikah dengan Pria Beristri

7 Tips Menikah dengan Pria Beristri

Sebagai seorang bapak dari seorang anak gadis, tentu saya merasa risih untuk berbicara tentang poligami. Saya berdoa semoga kelak dia tidak dimadu. Saya tidak akan rela anak gadis saya kelak dipologami. Saya bukanlah orang yang masuk dalam kelompok antipoligami tapi tak berniat pula untuk berpoligami. Namun demikian, saya harus menyadari […]

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Semasa masih duduk di bangku kelas 3 SD, saya sangat terkesan dengan sebuah buku berjudul Bandung Baheula. Buku tersebut berupa kumpulan tulisan Rahmatullah Ading Afandi (RAF) dan di dicetak pada tahun 1959 oleh percetakan Pelita, kalau tidak salah.

Bupati Aceng dan Baju Robek

Bupati Aceng dan Baju Robek

Gonjang-ganjing berkaitan dengan pernikahan kilat Bupati Garut, Aceng Fikri, dengan Fani Oktora cukup merebak di mana-mana. Bukan saja media tanah air yang membahasnya, media macanegara sekelas CNN pun turut memperdebatkannya.

Foto: bookofodds.com

Jika Kamu Berjodoh dengan Warga Negara Asing

Cinta memang bisa tumbuh subur tanpa memandang usia, latar belakang keluarga, suku, pekerjaan, warna kulit, atau kewarganegaraan. Cinta justru mampu mempertipis perbedaan-perbedaan tersebut. Jika kamu saat ini berdomisili di laur negeri atau banyak bergaul dengan orang-orang asing, maka sangat mungkin salah satu dari orang asing tersebut bakal menjadi pasangan hidupmu. […]

Foto: unveiled-wedding-fashion-show-at-te-papa.coyumsal.selfip.com

Bolehkah Kawin Gantung?

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran Rakyat Online beberapa waktu lalu, beberapa daerah di Indonesia menunjukkan peningkatan trend pernikahan anak laki-laki yang berumur di bawah sebelas tahun dengan seorang anak perempuan yang juga belum akil balig, atau biasa disebut kawin gantung.

Nikah yang Paling Besar Berkahnya Adalah yang Murah Maharnya

Nikah yang Paling Besar Berkahnya Adalah yang Murah Maharnya

Urusan mahar telah menyebabkan seorang kawan tak henti-henti memijit-mijit dahinya. Ia mengeluh dan terus mengeluh saja. Puntung rokok sudah bertumpuk di asbak. Entah sudah berapa batang rokok yang telah dihisapnya untuk mencairkan rasa galau yang menyelimuti hatinya.

Carilah Informasi yang Paripurna tentang Calon Suamimu

Carilah Informasi yang Paripurna tentang Calon Suamimu

Sedikit saya bercerita tentang nasib anak kerabat saya yang lama hidup menjanda. Empat belas tahun yang lalu dia menjalin hubungan dekat dengan seorang pemuda cukup tampan dan parlente. Hubungan dekat ini kemudian berlanjut pada keinginan si pemuda tadi untuk mempersunting anak kerabat saya. Dia mengaku masih perjaka tulen alias belum […]

Berani Nikah, Ya Harus Berani Berpenghasilan!

Berani Nikah, Ya Harus Berani Berpenghasilan!

Sebelum meminang anak orang, haruskah kita sudah berpenghasilan tetap? Idealnya sih begitu. Tetapi, bila kita padu padankan kata berpenghasilan dalam pengertian menjadi pegawai negeri atau menjadi karyawan tetap pada sebuah perusahaan, tentunya agak sulit mewujudkannya. Berapa persenkah jumlah lulusan sekolah menengah atau alumni perguruan tinggi yang bisa diserap oleh lapangan […]

Adakah Semangat Mengubah Nasib pada Sinar Matanya?

Adakah Semangat Mengubah Nasib pada Sinar Matanya?

“Besok saya menikah, Mas. Doakan lancar, ya!” Teriak adikku di ujung telefon. “Siapa calonmu?” tanya saya tak kalah berteriak olehnya. “Si fulan teman sekampung kita. Sebagiaman Sampeyan ketahui, orang tuanya kaya raya, Mas. Tapi dia tidak,” balasnya sambil meninggalkan derai tawa yang ringan.

Pasangan Hidup Kita=Sahabat Sejati Kita

Pasangan Hidup Kita=Sahabat Sejati Kita

Tuhan menjanjikan sebuah pahala yang amat besar bagi sebuah persahabatan yang tulus. Persahabatan yang dilandasi keinginan suci untuk mendapatkan rida-Nya. Kita semua tentunya berharap untuk bisa masuk ke dalam kelompok orang-orang beruntung tersebut. 

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Keinginan untuk memberangkatkan orang tua melaksanakan ibadah umroh, bahkan ibadah haji, sesungguhnya telah lama bersemi di hati. Tapi, keberanian itu nyaris tak pernah ada. Pokoknya, saya gak PD-lah! Permasalahan utamanya: Dari mana saya harus menyediakan dana yang tak kurang dari US$2000 itu? Jika harus mulai menabung, rasanya gak mungkin. Untuk […]