status paling kece

Inilah Pelet yang Paling Ampuh!

Inilah Pelet yang Paling Ampuh!

Setiap melakukan perjalanan ke suatu daerah, secara iseng saya mencoba mencari informasi tentang ilmu pelet paling mujarab di daerah tersebut. Dihitung-hitung lumayan banyak juga ilmu tersebut yang saya koleksi. Tapi sesungguhnya, saya memiliki pelet lain yang keampuhannya jauh melebihi pelet-pelet yang selama ini saya koleksi.

Harta Paling Berharga Kita: Keluarga

Harta Paling Berharga Kita: Keluarga

Beberapa hari lalu saya menonton acara talk show yang ditayangkan oleh salah satu televisi swasta nasional kita. Peserta talk show adalah para artis perempuan yang menyandang status lajang. Usia mereka sudah melewati batas angka 30 bahkan ada yang telah berada pada kisaran 50.

Statusmu Harimaumu!

Statusmu Harimaumu!

Jangan merendahkan diri dan mengumbar kelemahan diri di sosial media. Saya perhatikan banyak sekali teman kita yang merendahkan diri dengan status yang dibuatnya di facebook. Modus merendahkan diri itu dilakukannya, antara lain, dengan cara marah-marah; melontarkan kata-kata tidak senonoh di sosial media tersebut.

Ruarrrr Biasa, 87 Tahun Rumah Tangga Mereka Tetap Bahagia!

Ruarrrr Biasa, 87 Tahun Rumah Tangga Mereka Tetap Bahagia!

“Ruaarrr biasa!” Ucapan spontan itu meluncur begitu saja dari mulut saya ketika membaca berita tentang pasangan suami istri Karam (107) dan Katarai Chand (100) yang telah 87 tahun membina rumah tangganya dengan bahagia.

Foto: http://hot.detik.com

Melinda, Bupati Cirebon, dan Problema Kawin Siri

Banyak problema yang dihadapi oleh para pelaku kawin siri, khususnya dari pihak perempuan. Seperti yang dialami oleh pedangdut remix Melinda. Pelantun lagu ‘Cinta Satu Malam’ ini saat ini tengah merasakan pahitnya menjadi seorang istri siri. Sebebelas bulan Melinda melewati hari-hari tanpa kehadiran sang suami yang juga Bupati Cirebon, Dedi Supardi. […]

Ingatlah, Begitu Banyak Aib Kita yang Ditutupi Tuhan

Ingatlah, Begitu Banyak Aib Kita yang Ditutupi Tuhan

Jangan sombong dan takabur dengan prestasi dan citra yang kita miliki. Sesungguhnya jumlah aib yang sedang bersemayam dalam diri kita jauh lebih banyak daripada kebaikan yang selama ini dikenal oleh orang-orang dekat kita. Beruntung, Tuhan yang Mahabaik senantiasa menutupi aib kita dengan rapi.

Biarkan Anak Cucumu Bangga terhadapmu

Biarkan Anak Cucumu Bangga terhadapmu

”We choose to go to the moon…we choose to go to the moon not because it is easy, because it’s hard..” (John F. Kennedy)

Nikah yang Paling Besar Berkahnya Adalah yang Murah Maharnya

Nikah yang Paling Besar Berkahnya Adalah yang Murah Maharnya

Urusan mahar telah menyebabkan seorang kawan tak henti-henti memijit-mijit dahinya. Ia mengeluh dan terus mengeluh saja. Puntung rokok sudah bertumpuk di asbak. Entah sudah berapa batang rokok yang telah dihisapnya untuk mencairkan rasa galau yang menyelimuti hatinya.

1001 Tips Mencegah Dia Berselingkuh

1001 Tips Mencegah Dia Berselingkuh

Pada galibnya semua manusia memiliki kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi. Manakala yang dibutuhkannya itu tak bisa diperoleh dari pasangannya, bisa saja terjadi, ia akan berusaha untuk mendapatkannya dari tempat lain. Proses inilah yang kita kenal selama ini dengan sebutan perselingkuhan. Siapa pun tidak ada yang menghendaki pasangannya melakukan tindak perselingkuhan. […]

Sikap Ramahmu Menjadi Rahmat bagi Dirimu

Sikap Ramahmu Menjadi Rahmat bagi Dirimu

“Mas, ada undangan dari Mbak Yayuk” teriak istri saya di sela-sela pekerjaan rutin yang sedang dijalaninya. “Lha, Mbak Yayuk memangnya membuat acara apa?” “ Menikah!” jawab istri saya pendek. “Alhamdulillah, akhirnya…….!”timpal saya.

Ternyata, Kemuliaan Hidup Itu Bukan Dikarenakan Pangkat dan Jabatan

Ternyata, Kemuliaan Hidup Itu Bukan Dikarenakan Pangkat dan Jabatan

Ribuan orang berbondong-bondong mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif. Berbagai upaya dilakukan, mulai dari memajang diri di baliho-baliho yang menyesakkan kota hingga tebar pesona di berbagai acara. Tujuannya hanya satu: pencitraan. Harapannya juga satu: terpilih sebagai wakil rakyat pada pemilu legislatif mendatang.

Sadarilah Bahwa Mereka Juga Manusia Biasa

Sadarilah Bahwa Mereka Juga Manusia Biasa

Dunia maya dihebohkan oleh aksi berfoto sendiri (selfie) yang dilakukan oleh Presiden Barack Obama bersama Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schmidt.

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Setelah mencermati berita berseliweran seputar kisah suami Bupati Tangsel yang bagi-bagi mobil mewah kepada artis cantik, barulah saya menyadari mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa saya agar menjadi ganteng dan kaya raya. Allah mahatahu tentang kemudaratan yang bakal saya alami ketika saya menjadi seorang rupawan serta memiliki harta yang banyak.

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Menjadi pribadi yang bergerak di luar mainstream tampaknya bisa mengantar kita ke pintu keberhasilan.  Seperti apakah bentuk tindakan nyata agar bisa terkategorikan bergerak di luar mainstream itu? Menjadi orang yang hidup bahagia adalah contoh salah satunya.

Kawan Sepergaulan Kita dan Pengaruhnya

Kawan Sepergaulan Kita dan Pengaruhnya

Sering tidak kita sadari, sesungguhnya teman sepergaulan kita turut memberikan citra tentang siapa kita sebenarnya. Mungkin karena pertimbangan itulah Sunan Bonang dalam tembang Tombo Ati mengingatkan: “Wong kang sholeh kumpulono.” Jika kita sering berkumpul dengan orang-orang saleh, paling tidak kita akan kecipratan citra kesalehan mereka. Rasulullah bahkan dengan jelas menyampaikan […]

Buruk Rupa Tak Menjauhkan Jodoh Kita

Buruk Rupa Tak Menjauhkan Jodoh Kita

Kata Mario Teguh, yang menjauhkan jodoh seseorang itu bukan karena buruk rupanya melainkan buruk prilakunya. Memang demikian kenyataannya. Saya sendiri sebagai seorang yang buruk rupa pada kenyataannya bisa menemukan jodoh. Jodoh saya ini banyak dipuji sebagai seorang perempuan cantik dan menarik. Bukan saya saja lho yang mengakui kualitas unggulnya, yang […]

Tepo Seliro

Tepo Seliro

Tahun lalu ipar saya diajak tetangganya untuk berkunjung ke saudaranya di luar kota. Karena acaranya sangat mendadak, ipar saya tidak sempat makan siang terlebih dahulu sebelum berangkat menempuh perjalanan panjang tersebut.

Begitu Buruknya Daya Ingat Laki-laki

Begitu Buruknya Daya Ingat Laki-laki

Beberapa hari ini saya menerima telepon dan SMS dari seorang perempuan, teman sekolah dasar saya. Bayangkan, sudah 37 tahun berlalu, tapi dia masih ingat detail peristiwa yang pernah kami lewati bersama. Maka berceritalah dia tentang kejahilan-kejahilan yang pernah saya lakukan kepada dirinya. Ciyus? Seburuk itukah saya di masa kecil?

Mengelola Rasa Cemburu

Mengelola Rasa Cemburu

Minggu-minggu ini di samping heboh dengan tayangan sidang kasus penyelewengan dana pembangunan Wisma Atlet di Stadion Jaka Baring Palembang, stasiun-stasiun televisi nasional juga ramai menayangkan kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Pelaku adalah seorang pria yang mengalami disorientasi seksual. Ia melakukan tindakan keji tersebut karena dibakar […]

Jangan Rendahkan Martabat Orang yang Kita Benci

Jangan Rendahkan Martabat Orang yang Kita Benci

Rasa cinta itu tidak bisa dipaksa. Meskipun demikian, jika kita tidak senang dengan seseorang bukan berarti bisa berbuat semena-mena hingga menistakan orang tersebut. Cinta itu karunia Tuhan yang tak bisa ditebak ke mana akan jatuhnya. Bisa jadi jatuhnya pada seseorang yang memang siang malam selalu kita impikan. Itulah yang namanya […]