status galau di tinggal kawin

Catatan Perjalanan dari Kelud

Catatan Perjalanan dari Kelud

Selasa 18 Februari 2014, saya masih berdiri di atas hamparan pasir ketika sinar matahari masih tampak segan menyapa para pengungsi. Di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang tak ada bangunan utuh serta layak disebut sebagai tempat tinggal lagi. Rumah-rumah tak beratap. Genteng, asbes, kaca, hancur digerojok material erupsi Gunung Kelud.

Tersenyumlah di Kala Suka Maupun Duka

Tersenyumlah di Kala Suka Maupun Duka

Maaf, saya masih belum bisa menghadapi setiap kenyataan dengan kepala dingin. Padahal, jika setiap kenyataan tersebut dihadapi dengan kepala dingin, maka urusannya akan cepat selesai.

Di Antara Pilihan Cinta dan Benci

Di Antara Pilihan Cinta dan Benci

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS. Al Baqarah 2:216)

Musibah Tak Selalu Jadi Musibah

Musibah Tak Selalu Jadi Musibah

Saat menunggu kehadiran Presiden SBY di Posko Gabungan Penanggulangan Bencana Gunung Kelud, Senin 17 Februari 2014, beberapa pejabat tampak berkumpul di lapangan Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Mereka duduk ngariung berdiskusi di bawah sebatang pohon yang meranggas terkena dampak erupsi Kelud.

Foto: http://hot.detik.com

Melinda, Bupati Cirebon, dan Problema Kawin Siri

Banyak problema yang dihadapi oleh para pelaku kawin siri, khususnya dari pihak perempuan. Seperti yang dialami oleh pedangdut remix Melinda. Pelantun lagu ‘Cinta Satu Malam’ ini saat ini tengah merasakan pahitnya menjadi seorang istri siri. Sebebelas bulan Melinda melewati hari-hari tanpa kehadiran sang suami yang juga Bupati Cirebon, Dedi Supardi. […]

Kawin Kontrak, Setujukah Kamu?

Kawin Kontrak, Setujukah Kamu?

Mungkin saat ini kamu sedang dalam dilema karena ada seorang pria dari luar negeri yang berhasrat menikahimu. Namun status pernikahan tersebut adalah kawin kontrak. Sebelum melangkah lebih lanjut, ada baiknya kamu membaca uraian di bawah ini. Saya mencoba mengintisarikannya dari berbagai sumber pemberitaan. Semoga bermanfaat.

5 Cara Membebaskan Diri dari Kenangan Pahit

5 Cara Membebaskan Diri dari Kenangan Pahit

Kenangan pahit saat ini mungkin tengah menghantui dirimu. Peristiwa menyakitkan akibat diselingkuhi, dizalimi, atau dinistakan oleh pasanganmu dulu membuatmu berkeputusan untuk hengkang meninggalkan dirinya. Luka hatimu masih basah. Hingga hari ini dirimu begitu sulit untuk melupakan kenangan pahit tersebut.

Dayunglah Perahumu di Atas Air, Bukan Di Tempat Kering

Dayunglah Perahumu di Atas Air, Bukan Di Tempat Kering

Seseorang yang bermimpi mencapai kesuksesan tetapi tidak mendekati jalan kesuksesan itu, menurut Penyair Bahar Basith dalam syairnya, ibarat mengayuh perahu di tempat kering.

Statusmu Harimaumu!

Statusmu Harimaumu!

Jangan merendahkan diri dan mengumbar kelemahan diri di sosial media. Saya perhatikan banyak sekali teman kita yang merendahkan diri dengan status yang dibuatnya di facebook. Modus merendahkan diri itu dilakukannya, antara lain, dengan cara marah-marah; melontarkan kata-kata tidak senonoh di sosial media tersebut.

Maka Tersenyumlah pada Kegagalan dan Kegalauan

Maka Tersenyumlah pada Kegagalan dan Kegalauan

Di depan rumah mantan pacarnya di Rawabugel, Margamulya, Bekasi Utara, Minggu (11/11/2012), seorang pemuda nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon belimbing. 

Pada Suatu Hari Ulat itu akan Menjadi Kupu-kupu

Pada Suatu Hari Ulat itu akan Menjadi Kupu-kupu

Menangis. Itulah yang dilakukan ayah saya ketika bertemu anak saya yang sedang mondok di Pondok Modern Gontor, Ponorogo. Sebagai seorang kakek yang penuh welas asih, hatinya tidak tega melihat cucunya dalam kondisi hidup penuh prihatin.

Foto: unveiled-wedding-fashion-show-at-te-papa.coyumsal.selfip.com

Bolehkah Kawin Gantung?

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran Rakyat Online beberapa waktu lalu, beberapa daerah di Indonesia menunjukkan peningkatan trend pernikahan anak laki-laki yang berumur di bawah sebelas tahun dengan seorang anak perempuan yang juga belum akil balig, atau biasa disebut kawin gantung.

Lima Langkah Penting dalam Mengatasi Pertengkaran

Lima Langkah Penting dalam Mengatasi Pertengkaran

Bertengkar dengan pasangan bisa membuatmu senewen dan bikin stress. Perasaan capek akan menghinggapi kedua belah pihak baik secara fisik maupun mental. Di samping itu, pertengkaran hanya akan menyisakan ketidaknyamanan. Bisa dibayangkan bagaimana betenya kalian berdua saat tinggal bersama dalam kondisi saling bersitegang.

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Seharian ini saya banyak mengintip buku Sebelum Janji Terucap yang ditulis oleh Adriana S. Ginanjar. Di dalam satu bab-nya, secara khusus konselor pernikahan ini membahas tentang perubahan yang sering diharapkan oleh seseorang terhadap pasangannya kelak setelah pernikahan berlangsung.

Menabung Emas, Why Not?

Menabung Emas, Why Not?

Tidak sedikit biaya yang harus ditanggung manakala kita menyelenggarakan resepsi pernikahan. Bahkan, untuk sebuah resepsi paling sederhana pun diperlukan dana lumayan banyak. Memang lumayan berat tantangannya. Namun demikian, insya Allah, semua tantangan tersebut akan terselesaikan dengan baik jika kita melakukan persiapan. Orang bijak berkata bahwa persiapan merupakan lima puluh persen […]

Foto: bookofodds.com

Jika Kamu Berjodoh dengan Warga Negara Asing

Cinta memang bisa tumbuh subur tanpa memandang usia, latar belakang keluarga, suku, pekerjaan, warna kulit, atau kewarganegaraan. Cinta justru mampu mempertipis perbedaan-perbedaan tersebut. Jika kamu saat ini berdomisili di laur negeri atau banyak bergaul dengan orang-orang asing, maka sangat mungkin salah satu dari orang asing tersebut bakal menjadi pasangan hidupmu. […]

Petiklah Hikmah dari Kegagalan dan Penolakan

Petiklah Hikmah dari Kegagalan dan Penolakan

Seorang pengunjung setia blog ini berkirim email kepada saya: “Saya suka sekali dengan rubrik2 yang di sajikan di situs ini,terimakasih telah banyak memberi pencerahan&penyemangat,,tulisan pertama yng aku temukan “Ketika Ta’arup Gagal…memamg itu yg sedang dialami saat ini..tolong do’kan mudah2an dipertemukan dg jodoh ku yg terbaik untuk ku menurut Allah..amiin Terimakasih […]

Ujianlah yang Menjadikan Kita Lebih Mulia

Ujianlah yang Menjadikan Kita Lebih Mulia

Terdapat 130 gunung berapi dalam kategori aktif di seluruh wilayah Indonesia. Menurut Surono, Kepala Pusat Badan Geologi Kementrian ESDM,  ini merupakan anugerah tersendiri bagi bangsa kita. Bayangkan, sendainya tidak ada gunung api tersebut, Indonesia hanya dikenal sebagai negeri dengan daratan berupa karang mati. Tak akan ada kesuburan di sepanjang permukaan […]

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Keinginan untuk memberangkatkan orang tua melaksanakan ibadah umroh, bahkan ibadah haji, sesungguhnya telah lama bersemi di hati. Tapi, keberanian itu nyaris tak pernah ada. Pokoknya, saya gak PD-lah! Permasalahan utamanya: Dari mana saya harus menyediakan dana yang tak kurang dari US$2000 itu? Jika harus mulai menabung, rasanya gak mungkin. Untuk […]

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Menjadi pribadi yang bergerak di luar mainstream tampaknya bisa mengantar kita ke pintu keberhasilan.  Seperti apakah bentuk tindakan nyata agar bisa terkategorikan bergerak di luar mainstream itu? Menjadi orang yang hidup bahagia adalah contoh salah satunya.