sio ular 2013

Karakter Shio Ular

Karakter Shio Ular

Pada dasarnya orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio ular hampir sama karakternya dengan orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kelinci. Dia cenderung tenang; sangat jauh dari sikap serampangan dalam memecahkan suatu masalah. Setiap persoalan dihadapinya dengan kepala dingin lalu dijalaninya dengan perlahan namun pasti.

Jangan Berhenti Ber-Resolusi

Jangan Berhenti Ber-Resolusi

Tahun 2011 lalu mungkin kamu menyampaikan resolusi agar jodohmu hadir pada tahun 2012 ini. Namun, hingga tahun 2012 ini menjelang berakhir, keinginanmu itu belum juga terwujud. Anggap saja ini semua sebagai proses seleksi yang sedang Tuhan lakukan agar jodohmu benar-benar bisa seiring sejalan denganmu.

Kesetaraan Ciptakan Komunikasi Penuh Kehangatan

Kesetaraan Ciptakan Komunikasi Penuh Kehangatan

Pengalaman paling membanggakan sekaligus mengharukan bagi seorang prajurit adalah bisa duduk setara dengan Panglima tertingginnya. Ya, pengalaman itulah yang saya rasakan Jumat 3 Mei lalu. Kami para prajurit dari matra darat, laut, dan udara yang bergabung dalam Latihan Gabungan TNI 2013 bisa duduk sejajar dengan Panglima tertinggi kami yaitu Presiden […]

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Mencermati kehidupan para petinggi negeri ini, saya sering mengusap dada. Sesak napas rasanya. Bagaimana tidak, ada seorang tokoh yang sangat dihormati karena menduduki jabatan prestisius pada sebuah lembaga yudikatif, tiba-tiba harus mengenakan seragam pesakitan KPK. Padahal, masa lalunya sangat bersih dan klimis layaknya pipi Miss Universe. Saat berada di puncak […]

Sssstttt…..Jangan Ceritakan Mimpimu Semalam!

Sssstttt…..Jangan Ceritakan Mimpimu Semalam!

Mimpi selalu dikaitkan dengan peristiwa yang bakal dialami. Katanya, jika bermimpi jempol kaki digigit ular itu berarti dalam waktu dekat ada seseorang yang akan melamar kita. Bermimpi buang hajat artinya kita akan berhadapan dengan masalah yang mencelakai hidup kita. Bermimpi pakaian dipinjam orang, katanya memiliki makna bahwa kekasih kita berselingkuh […]

5 Cara Membebaskan Diri dari Kenangan Pahit

5 Cara Membebaskan Diri dari Kenangan Pahit

Kenangan pahit saat ini mungkin tengah menghantui dirimu. Peristiwa menyakitkan akibat diselingkuhi, dizalimi, atau dinistakan oleh pasanganmu dulu membuatmu berkeputusan untuk hengkang meninggalkan dirinya. Luka hatimu masih basah. Hingga hari ini dirimu begitu sulit untuk melupakan kenangan pahit tersebut.

Haruskah Kau Serahkan Keperawananmu?

Haruskah Kau Serahkan Keperawananmu?

Gombal! Saya katakan sekali lagi GOMBAL! Jika cowok yang selama ini mendekatimu tiba-tiba merayumu untuk menyerahkan keperawananmu sebagai bentuk kesetiaan kepadanya. Bagaimana mungkin dia bisa dikategorikan sebagai orang yang menyayangimu jika ujung-ujungnya malah memporakporandakan masa depanmu sendiri, Sister!

Wanita Suka Dipeluk, Mengapa?

Wanita Suka Dipeluk, Mengapa?

Saya tahu kamu sedang menjomblo hari ini. Tapi, bukan berarti hak kamu untuk mengetahui tentang pernak-pernik intim perempuan harus terhalangi. Ya, hitung-hitung kursus kilat saja. Saat perjuanganmu menaklukkan hati si dia telah berhasil hingga bisa membawanya berikrar setia di depan penghulu, hopefully, ilmu ini bisa berguna dan bermanfaat dunia-akhirat.

Sadarilah Bahwa Mereka Juga Manusia Biasa

Sadarilah Bahwa Mereka Juga Manusia Biasa

Dunia maya dihebohkan oleh aksi berfoto sendiri (selfie) yang dilakukan oleh Presiden Barack Obama bersama Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schmidt.

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Ahad pagi 15 Desember 2013 udara cerah memenuhi halaman Gedung Robitoh Pondok Modern Gontor Ponorogo yang luas itu. Dalam balutan cahaya ramah sang mentari, saya menyaksikan sendiri bagaimana K.H. Syukri Zarkasyi melakukan latihan terapi. Dengan tekun Beliau melakukan setiap instruksi yang disampaikan oleh dua orang ustad yang mendampinginya. Sesekali Beliau […]

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Saat Seorang Lelaki Memberikan Sesuatu dengan Sembunyi-sembunyi

Saat Seorang Lelaki Memberikan Sesuatu dengan Sembunyi-sembunyi

Uang Fathanah Mengalir Sampai Jauh. Itulah judul headline pada salah satu majalah berita kenamaan di negeri kita. Ya, menurut berita yang saya ikuti minggu-minggu ini, Fathanah dengan royal membagi-bagikan uangnya yang jumlahnya sungguh membuat orang sedang terlilit hutang menelan ludah. Marilah kita cermati bersama. Kemana saja uang itu mengalir?

Kisah Seorang Putri yang Dipersunting Pangeran Baik Hati

Kisah Seorang Putri yang Dipersunting Pangeran Baik Hati

Saya harus berterima kasih kepada Mas Saptuari Sugiharto. Sebab, dari sang pengusaha muda Yogyakarta inilah saya memperoleh kisah yang sungguh sangat inspiratif. Mas Saptuari bertutur tentang seorang sahabatnya bernama Putri Herlina. Ya, Putri ditakdirkan lahir dalam kondisi difabel. Ia lahir dalam kedaan tidak memiliki kedua belah tangan. Tragisnya lagi, kedua orang […]