shio sapi

Karakter Shio Naga

Karakter Shio Naga

Orang yang dilahirkan di bawah Shio naga memiliki sifat egois, namun di sisi lainnya dia adalah pemilik karakter kuat. Sekalipun kontroversial , orang-orang shio naga akan mampu meniti kesuksesannya karena kekuatan karakternya itu.

Karakter Shio Ular

Karakter Shio Ular

Pada dasarnya orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio ular hampir sama karakternya dengan orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kelinci. Dia cenderung tenang; sangat jauh dari sikap serampangan dalam memecahkan suatu masalah. Setiap persoalan dihadapinya dengan kepala dingin lalu dijalaninya dengan perlahan namun pasti.

Karakter Shio Kelinci

Karakter Shio Kelinci

Tak akan ada orang setenang shio kelinci. Apa pun tempaan hidup yang menimpanya, shio kelinci dengan tabah dapat melewatinya. Saat bergembira, dia tidak melampiaskan kegembiraan tersebut secara berlebihan. Demikian pula ketika dirinya dirundung kesedikan, dia pun tak akan mengumbar kesedihan tersebut secara lebay.

Karakter Shio Kambing

Karakter Shio Kambing

Kelebihan shio kambing terletak pada sifat sabarnya. Setiap masalah dihadapinya dengan tenang. Dia bukan tipe orang yang ingin memperoleh solusi secara instan. Dia pun sangat pandai menghargai perasaan orang dan mampu menjadi seorang pendengar yang baik. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang menjadikannya sebagai tempat bernaung sekalugus mencurahkan perasaannya.

Foto: koleksiprangko-uangkuno.blogspot.com

Karakter Shio Tikus

Orang-orang yang lahir pada tahun tikus memiliki kesadaran akan potensi fisik maupun mental yang dimilikinya. Dengan modal dasarnya tersebut ia akan mencari peluang guna mencapai cita-citanya. Sesuai dengan sifat binatang yang menjadi lambangnya, ia sangat pandai mencari celah dalam kesempitan. Ia memahami betul lubang atau lorong kehidupan mana yang harus […]

Foto: true-wildlife.blogspot.com

Karakter Shio Kerbau

Orang-orang yang lahir di bawah naungan shio kerbau dikenal sebagai pekerja keras, ulet, pantang menyerah, dan bermotivasi luar biasa besar. Shio kerbau juga dikenal sebagai orang yang tak pilih-pilih pekerjaan. Bila diberi kesempatan untuk memegang sebuah pekerjaan, maka ia akan melaksanakan pekerjaan tersebut hingga tuntas. Tak kan pernah terpikir olehnya […]

Foto: rtseablog.blogspot.com

Karakter Shio Macan

Pembawaannya tenang, kalem, namun kadang menakutkan. Itulah karakter khas shio macan. Rasa percaya dirinya lumayan besar sehingga ke mana pun dia pergi selalu menjadi pusat perhatian. Egonya lumayan besar dan sadar akan segala kelebihan dalam dirinya.

Karakter Shio Kuda

Karakter Shio Kuda

Kuda yang menjadi lambang shio ini bukanlah kuda penarik delman atau kuda yang biasa digunakan untuk pacuan. Kuda yang menjadi lambang shio ini adalah kuda liar yang tak pernah diam dan senantiasa bergerak menuruti nalurinya. So, orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kuda adalah pendamba jiwa merdeka dan sangat […]

Karakter Shio Babi

Karakter Shio Babi

Hal paling menonjol dalam pribadi orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio babi adalah sifat tenangnya. Dia memang pendamba ketenangan dalam hidupnya. Dia juga seorang pecinta perdamaian. Jika menghadapi konflik, orang bershio babi akan cenderung memilih jalan damai daripada harus mengambil cara-cara pertumpahan darah. Dia memang sangat menentang peperangan.

Karakter Shio Anjing

Karakter Shio Anjing

Banyak hal positif dalam diri seseorang yang dilahirkan di bawah naungan shio anjing. Sifat-sifat tersebut, antara lain, bertanggung jawab, setia, rendah hati, dan tidak rewel. Namun demikian, di antara sifat baiknya itu terselip sifat negatif, yakni, suka menyimpan rasa dendam. Sifat negatif itu baru muncul jika dirinya berada dalam posisi […]

Karakter Shio Ayam

Karakter Shio Ayam

Kelebihan orang yang dilahirkan di bawah naungan shio ayam terletak pada kemampuannya dalam meyakinkan orang lain. Pokoknya, kalau dia sudah berbicara orang-orang akan banyak yang mempercayainya. Dia memang sangat pandai menarik perhatian orang.

Karakter Shio Monyet

Karakter Shio Monyet

Orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio monyet dikenal sebagai orang-orang kretif dan banyak akal. Sebuah benda yang sederhana jika ditangani oleh seseorang yang bershio monyet bisa berubah menjadi barang mewah dan sangat berharga.

Catatan Perjalanan dari Kelud

Catatan Perjalanan dari Kelud

Selasa 18 Februari 2014, saya masih berdiri di atas hamparan pasir ketika sinar matahari masih tampak segan menyapa para pengungsi. Di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang tak ada bangunan utuh serta layak disebut sebagai tempat tinggal lagi. Rumah-rumah tak beratap. Genteng, asbes, kaca, hancur digerojok material erupsi Gunung Kelud.

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Pernah mendengar cerita Lebai Malang? Wah, sayang sekali kalau belum pernah mendengar dongeng dari Ranah Minang itu. Baiklah, kalau belum pernah mendengarnya, akan saya ceritakan ringkasannya.

Dua Jenis Perlakuan Berbeda

Dua Jenis Perlakuan Berbeda

Di Photos That Shook The World kembali saya menemukan foto yang sangat menyentuh sisi prikemanusiaan siapa pun. Foto tersebut menceritakan bagaimana kita memperlakukan dua jenis hewan berbeda. Sapi sebagai hewan ternak dikarenakan identik dengan rendang, sate, gulai, atau steak sehingga dalam memperlakukannya sangat minim keterlibatan perasaan. Seperti dapat dilihat pada […]

Bilik Asmara yang Didamba Sefti Sanustika

Bilik Asmara yang Didamba Sefti Sanustika

Sefti Sanustika sedang berjuang agar disediakan sebuah bilik asmara oleh KPK. Sehingga, ketika membesuk Ahmad Fathanah, ia bisa dengan leluasa saling mencurahkan kasih sayangnya dengan suami tercintanya itu. Sebagaimana diketahui, Ahmad Fathanah hingga hari ini masih mendekam di Rumah Tahanan KPK setelah tersandung kasus suap impor daging sapi.

Cinta Berkualitas Tabung Elpiji Tiga Kiloan

Cinta Berkualitas Tabung Elpiji Tiga Kiloan

Dalam kasus suap izin quota daging sapi impor yang melibatkan Ahmad Fathanah, ada seorang perempuan yang bolak-balik diwawancara oleh media. Perempuan itu bernama Sefti Sanustika yang belakangan diketahui sebagai istri ketiga Fatahanah.

Ahmad Fathanah Makan Cempedak; Anak Istrinya Kena Getahnya

Ahmad Fathanah Makan Cempedak; Anak Istrinya Kena Getahnya

Secara berseloroh teman saya mengatakan bahwa surganya anak itu ada di bawah telapak kaki seorang wanita, tapi bagi seorang lelaki dewasa surga itu terletak di antara dua kaki wanita. Entah teori dari mana yang menjadi acuan kawan saya tadi. Tapi, jika dipikir lebih mendalam, pada kenyataannya memang seperti itu.