ramalan tanggal lahir nasib nya di tahun 2013

Kepribadian Berdasarkan Tanggal Kelahiran

Kepribadian Berdasarkan Tanggal Kelahiran

Katanya tanggal kelahiran turut menentukan watak seseorang. Boleh percaya; tidak pun gak apa-apa. Anggaplah ini semua sebagai selingan hidup. Jangan terus merasa terbebani karena ini semua berdasarkan tebakan belaka. Jika kamu merasa bahwa tulisan ini tak ada manfaatnya sama sekali, saya sarankan cukup sampai di sini saja kamu membacanya. Jangan […]

Jangan Berhenti Ber-Resolusi

Jangan Berhenti Ber-Resolusi

Tahun 2011 lalu mungkin kamu menyampaikan resolusi agar jodohmu hadir pada tahun 2012 ini. Namun, hingga tahun 2012 ini menjelang berakhir, keinginanmu itu belum juga terwujud. Anggap saja ini semua sebagai proses seleksi yang sedang Tuhan lakukan agar jodohmu benar-benar bisa seiring sejalan denganmu.

Adakah Semangat Mengubah Nasib pada Sinar Matanya?

Adakah Semangat Mengubah Nasib pada Sinar Matanya?

“Besok saya menikah, Mas. Doakan lancar, ya!” Teriak adikku di ujung telefon. “Siapa calonmu?” tanya saya tak kalah berteriak olehnya. “Si fulan teman sekampung kita. Sebagiaman Sampeyan ketahui, orang tuanya kaya raya, Mas. Tapi dia tidak,” balasnya sambil meninggalkan derai tawa yang ringan.

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Menjadi pribadi yang bergerak di luar mainstream tampaknya bisa mengantar kita ke pintu keberhasilan.  Seperti apakah bentuk tindakan nyata agar bisa terkategorikan bergerak di luar mainstream itu? Menjadi orang yang hidup bahagia adalah contoh salah satunya.

Ketika Teman Sosmed-mu Menggoyahkan Komitmen

Ketika Teman Sosmed-mu Menggoyahkan Komitmen

Jodoh sudah di depan mata. Tanggal pernikahan sudah ditentukan. Tapi, ya Allah, godaan yang datang derasnya minta ampun. Saat bersosialisasi di sosial media (sosmed), kok teman yang satu ini tiba-tiba tanpa permisi memasuki relung hati kita yang paling dalam. Siang malam terbayang-bayang. Satusnya di faceboook atau kicauannya di twitter selalu […]

Karakter Shio Ular

Karakter Shio Ular

Pada dasarnya orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio ular hampir sama karakternya dengan orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kelinci. Dia cenderung tenang; sangat jauh dari sikap serampangan dalam memecahkan suatu masalah. Setiap persoalan dihadapinya dengan kepala dingin lalu dijalaninya dengan perlahan namun pasti.

Haruskah Nasibmu Berakhir Nista?

Haruskah Nasibmu Berakhir Nista?

Sis, mulai hari ini kamu harus lebih waspada jika ada seorang asing yang ujug-ujug datang melamarmu dan cepat-cepat menikahimu. Soalnya, berita terakhir yang saya tangkap menyebutkan bahwa jaringan pengedar narkoba internasional mulai menggunakan modus terbaru dengan memanfaatkan hubungan pernikahan dalam mendistribusikan barang haram tersebut.

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Mencermati kehidupan para petinggi negeri ini, saya sering mengusap dada. Sesak napas rasanya. Bagaimana tidak, ada seorang tokoh yang sangat dihormati karena menduduki jabatan prestisius pada sebuah lembaga yudikatif, tiba-tiba harus mengenakan seragam pesakitan KPK. Padahal, masa lalunya sangat bersih dan klimis layaknya pipi Miss Universe. Saat berada di puncak […]

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Seharian ini saya banyak mengintip buku Sebelum Janji Terucap yang ditulis oleh Adriana S. Ginanjar. Di dalam satu bab-nya, secara khusus konselor pernikahan ini membahas tentang perubahan yang sering diharapkan oleh seseorang terhadap pasangannya kelak setelah pernikahan berlangsung.

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Tak Perlu Malu dengan Masa Lalu Kita

Tak Perlu Malu dengan Masa Lalu Kita

Setiap orang hidup dengan masa lalunya masing-masing. Ada yang cerah,  tapi tak sedikit pula yang buram. Tak perlu risau jika kita meninggalkan masa lalu yang kelam. Insya Allah, orang tidak begitu peduli dengan masa lalu tersebut selama kita menunjukkan itikad baik: bertobat dan terus berupaya memperbaiki diri.

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Ahad pagi 15 Desember 2013 udara cerah memenuhi halaman Gedung Robitoh Pondok Modern Gontor Ponorogo yang luas itu. Dalam balutan cahaya ramah sang mentari, saya menyaksikan sendiri bagaimana K.H. Syukri Zarkasyi melakukan latihan terapi. Dengan tekun Beliau melakukan setiap instruksi yang disampaikan oleh dua orang ustad yang mendampinginya. Sesekali Beliau […]

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Tri, begitulah dia biasa dipanggil. Nama lengkapnya, sengaja saya rahasiakan. Dia bukanlah tipe orang yang gemar publikasi. Yang pasti, saat ini dia sedang menduduki sebuah jabatan publik, sekalipun bukan gubernur ataupun bupati. Dia seorang kades di sebuah desa yang terletak pada sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Kisah Seorang Putri yang Dipersunting Pangeran Baik Hati

Kisah Seorang Putri yang Dipersunting Pangeran Baik Hati

Saya harus berterima kasih kepada Mas Saptuari Sugiharto. Sebab, dari sang pengusaha muda Yogyakarta inilah saya memperoleh kisah yang sungguh sangat inspiratif. Mas Saptuari bertutur tentang seorang sahabatnya bernama Putri Herlina. Ya, Putri ditakdirkan lahir dalam kondisi difabel. Ia lahir dalam kedaan tidak memiliki kedua belah tangan. Tragisnya lagi, kedua orang […]

Hidup di Kapal Selam: Together in Harmony; Tabah Sampai Akhir!

Hidup di Kapal Selam: Together in Harmony; Tabah Sampai Akhir!

Bisa memasuki kapal selam merupakan anugerah tersendiri bagi saya. Sebab, tidak bisa sembarang orang bisa masuk ke dalam alutsista (alat utama sistem senjata) milik TNI AL tersebut. Jangankan masyarakat sipil, anggota angkatan laut pun belum tentu semuanya pernah memasukinya. Harmonis, sabar, dan tabah. Itulah Kesan pertama yang saya tangkap saat […]

Cinta Berisiko Tinggi Holly Angela-Gatot

Cinta Berisiko Tinggi Holly Angela-Gatot

Mencermati tragedi cinta antara Holly Angela Hayu Winanti dengan Gatot Supiartono, saya hanya mampu mengucap istighfar berkali-kali. Ibarat membalikkan telapak tangan. Begitu mudahnya cinta berbalik menjadi benci. Ya, begitulah jadinya jika kita berani bermain api asmara berisiko tinggi.

Jatuh Cinta dalam Versi Kemrungsung

Jatuh Cinta dalam Versi Kemrungsung

Meskipun sudah lebih dari 20 tahun bermukim di kampung halamannya Bung Tomo, hingga hari ini saya masih agak sulit mencerna makna kata kemrungsung. Melihat hasil kerja serba kemrungsung jauh lebih gampang dari pada menterjemahkan kata tersebut.

Fenomena Jatuh Cinta ala Dunia Maya

Fenomena Jatuh Cinta ala Dunia Maya

Seorang teman mengungkapkan kegalauan hatinya. Beberapa waktu lalu ia berkenalan dengan seseorang di facebook. Setelah sekian lama berteman, mereka pun kemudian saling menyapa dan mengungkapkan perasaannya masing-masing via inbox. Gayung pun bersambut, maka jadilah mereka berdua berpacaran.

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Oh Tuhan, 25 tahun yang lalu saya tahu pasti kalau dia menjadi bintang di kampus kami. Puluhan lelaki memujanya sebagai seorang bidadari baru turun dari kahyangan. Ada yang mengabadikan kecantikannya lewat bait-bait puisi. Ada yang menggoreskan kemolekannya di atas kanvas. Tak sedikit yang hanya mampu sebatas menelan ludah untuk sekedar […]

Ingatlah, Tunangan Itu Bukan Suami Kita

Ingatlah, Tunangan Itu Bukan Suami Kita

Saya tidak habis pikir kalau ada cewek yang baru saja dilamar atau baru saja dipertunangkan sudah bersedia diajak tidur oleh calon pasangannya itu. Sekan-akan pernyataan komitmen awal itu sebagai tanda sahnya sebuah hubungan. Seolah-olah itu sebagai pertanda bahwa hubungan suami istri sudah boleh dilaksanakan.