puisi seorang prajurit

Tips Menjadi Istri Seorang Prajurit TNI

Tips Menjadi Istri Seorang Prajurit TNI

Setiap kali menyaksikan latihan yang dilaksanakan oleh pasukan TNI, saya selalu berpikir bahwa ancaman terhadap keselamatan para prajurit itu telah menghadang bukan sekedar pada saat mereka berangkat ke medan tempur. Sesungguhnya, sejak pada masa latihan, ancaman itu telah hadir. Risiko fatal bisa menimpa seorang peterjun pasukan lintas udara, para pilot […]

Ujian di Masjid Nabawi

Ujian di Masjid Nabawi

Selasa dinihari, 15 April 2014, Masjid Nabawi Madinah al-Munawarah mulai terlihat sibuk dengan jamaah yang akan melaksanakan shalat malam dan shalat subuh. Di shaf tak begitu jauh dari Raudhah (tempat mustajab untuk berdoa), saya dan bapak saya menghikmati suasana tersebut sambil tadarus al-Quran.

Kisah Seorang Putri yang Dipersunting Pangeran Baik Hati

Kisah Seorang Putri yang Dipersunting Pangeran Baik Hati

Saya harus berterima kasih kepada Mas Saptuari Sugiharto. Sebab, dari sang pengusaha muda Yogyakarta inilah saya memperoleh kisah yang sungguh sangat inspiratif. Mas Saptuari bertutur tentang seorang sahabatnya bernama Putri Herlina. Ya, Putri ditakdirkan lahir dalam kondisi difabel. Ia lahir dalam kedaan tidak memiliki kedua belah tangan. Tragisnya lagi, kedua orang […]

Saat Seorang Lelaki Memberikan Sesuatu dengan Sembunyi-sembunyi

Saat Seorang Lelaki Memberikan Sesuatu dengan Sembunyi-sembunyi

Uang Fathanah Mengalir Sampai Jauh. Itulah judul headline pada salah satu majalah berita kenamaan di negeri kita. Ya, menurut berita yang saya ikuti minggu-minggu ini, Fathanah dengan royal membagi-bagikan uangnya yang jumlahnya sungguh membuat orang sedang terlilit hutang menelan ludah. Marilah kita cermati bersama. Kemana saja uang itu mengalir?

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

freelancer.com

Menghadapi Jodoh Idaman yang Kurang Komunikatif

Karakter setiap orang memang berbeda-beda. Ada yang pendiam, cerewet, dan ramah. Ada pula yang jahat maupun murah hati. Ini semua menunjukkan betapa Tuhan Maha Besar. Mampu menciptakan sekian banyak makhluknya tidak sama persis. Meskipun kembar, tetap saja ada perbedaan di antaranya.

Cintalah yang Membuat Kita Kreatif

Cintalah yang Membuat Kita Kreatif

Anak ragil kami baru saja dikhitan. Dalam seminggu ini aktivitasnya rada menurun. Maklum, setiap kali berdiri dan melangkahkan kaki, kain sarung yang dikenakannya akan bersentuhan dengan alat vitalnya. Tentu saja hal ini menimbulkan rasa sakit luar biasa.

Bersama Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Bersama Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Ustad yang biasa mengisi pengajian di surau kami bercerita bahwa dari kesulitan yang kita hadapi sebenarnya akan mengalir sebuah kemudahan. Barangkali kesulitan itulah yang bisa disamakan dengan harga yang harus kita bayar untuk kemudahan yang kita nikmati.

Jadilah Seorang Pendengar yang Baik

Jadilah Seorang Pendengar yang Baik

Komunikasi yang baik ditandai oleh keterbukaan kedua belah pihak dari pasangan dalam menyampaikan pendapat dan perasaan masing-masing. Meskipun demikian, bukan berarti kita asyik dengan cerita sendiri lalu melupakan cerita atau keluhan pasangan. Hal terbaik yang sering dilupakan oleh para pasangan adalah menunjukkan perhatian (paying attention) dengan menjadi seorang pendengar yang […]

Pada Suatu Hari Ulat itu akan Menjadi Kupu-kupu

Pada Suatu Hari Ulat itu akan Menjadi Kupu-kupu

Menangis. Itulah yang dilakukan ayah saya ketika bertemu anak saya yang sedang mondok di Pondok Modern Gontor, Ponorogo. Sebagai seorang kakek yang penuh welas asih, hatinya tidak tega melihat cucunya dalam kondisi hidup penuh prihatin.

Khasiat Apel bagi Seorang Pencari Jodoh

Khasiat Apel bagi Seorang Pencari Jodoh

Kali ini saya akan menceritakan kembali kisah seorang pemuda yang menemukan buah apel dan memakannya. Syahdan, pada zaman anak kecil sulit menemukan contoh tentang berbicara bohong dan para orang tua pun kesulitan menjelaskan tentang perbuatan tidak jujur kepada anak-anaknya, hiduplah seorang pemuda. Sebut saja si pemuda itu dengan nama Zahid.

Sepucuk Surat Cinta yang Tak Pernah Sampai

Sepucuk Surat Cinta yang Tak Pernah Sampai

Kenangan zaman SMA tiba-tiba menyeruak begitu saja. Itu terjadi setelah saya menemui seseorang yang dulu sangat saya istimewakan. Lokasi pertemuan kami berada pada sebuah pojok bernama facebook.

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

www.metro.co.uk

Hal-Hal yang Disukai Pria dari Seorang Wanita

Mendapatkan jodoh idaman kadang terasa lebih kompleks bagi wanita. Salah satu alasannya adalah adanya hambatan budaya. Bahwa dalam budaya timur, dalam hal mencari pasangan hidup, wanita hanya bisa menunggu. Akan terkesan kurang baik kalau wanita menyatakan cinta terlebih dahulu atau terlihat sangat terbuka berteman dengan banyak pria.

sportsillustrated.cnn.com

Hal-Hal yang Disukai Wanita dari Seorang Pria

Kamu seorang pria yang sedang berusaha untuk mendapatkan jodoh idaman? Untuk mendapatkan pasangan hidup yang tepat, hal pertama yang harus kamu lakukan sebagai pria adalah memahami dunia wanita. Mengerti hal-hal apa saja yang dicari wanita dari seorang pria.

Apa yang Diinginkan Seorang Pria dari Wanita?

Apa yang Diinginkan Seorang Pria dari Wanita?

Sis, mungkin Anda sudah mulai pusing tujuh bahkan seratus keliling dalam memahami tingkah si dia. Apa sebenarnya yang diinginkannya? Dari mulai fajar menyingsing hingga matahari tenggelam di ufuk barat, jawabannya masih belum ditemukan juga. Cobalah baca artikel singkat ini. Semoga bermanfaat dunia-akhirat. Amien!

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Rabu (19/3), saat menerima Anugerah PWI Jatim 2014 di Hotel Shangrila Surabaya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, menyampaikan keprihatinannya tentang miskinnya bangsa kita dalam menghargai orang lain.

Jangan Rendahkan Martabat Orang yang Kita Benci

Jangan Rendahkan Martabat Orang yang Kita Benci

Rasa cinta itu tidak bisa dipaksa. Meskipun demikian, jika kita tidak senang dengan seseorang bukan berarti bisa berbuat semena-mena hingga menistakan orang tersebut. Cinta itu karunia Tuhan yang tak bisa ditebak ke mana akan jatuhnya. Bisa jadi jatuhnya pada seseorang yang memang siang malam selalu kita impikan. Itulah yang namanya […]

Kesetaraan Ciptakan Komunikasi Penuh Kehangatan

Kesetaraan Ciptakan Komunikasi Penuh Kehangatan

Pengalaman paling membanggakan sekaligus mengharukan bagi seorang prajurit adalah bisa duduk setara dengan Panglima tertingginnya. Ya, pengalaman itulah yang saya rasakan Jumat 3 Mei lalu. Kami para prajurit dari matra darat, laut, dan udara yang bergabung dalam Latihan Gabungan TNI 2013 bisa duduk sejajar dengan Panglima tertinggi kami yaitu Presiden […]

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Oh Tuhan, 25 tahun yang lalu saya tahu pasti kalau dia menjadi bintang di kampus kami. Puluhan lelaki memujanya sebagai seorang bidadari baru turun dari kahyangan. Ada yang mengabadikan kecantikannya lewat bait-bait puisi. Ada yang menggoreskan kemolekannya di atas kanvas. Tak sedikit yang hanya mampu sebatas menelan ludah untuk sekedar […]