puisi puisi indah di love in paris

Cintalah yang Membuat Kita Kreatif

Cintalah yang Membuat Kita Kreatif

Anak ragil kami baru saja dikhitan. Dalam seminggu ini aktivitasnya rada menurun. Maklum, setiap kali berdiri dan melangkahkan kaki, kain sarung yang dikenakannya akan bersentuhan dengan alat vitalnya. Tentu saja hal ini menimbulkan rasa sakit luar biasa.

Sepucuk Surat Cinta yang Tak Pernah Sampai

Sepucuk Surat Cinta yang Tak Pernah Sampai

Kenangan zaman SMA tiba-tiba menyeruak begitu saja. Itu terjadi setelah saya menemui seseorang yang dulu sangat saya istimewakan. Lokasi pertemuan kami berada pada sebuah pojok bernama facebook.

Hidup di Kapal Selam: Together in Harmony; Tabah Sampai Akhir!

Hidup di Kapal Selam: Together in Harmony; Tabah Sampai Akhir!

Bisa memasuki kapal selam merupakan anugerah tersendiri bagi saya. Sebab, tidak bisa sembarang orang bisa masuk ke dalam alutsista (alat utama sistem senjata) milik TNI AL tersebut. Jangankan masyarakat sipil, anggota angkatan laut pun belum tentu semuanya pernah memasukinya. Harmonis, sabar, dan tabah. Itulah Kesan pertama yang saya tangkap saat […]

Di Bawah Bayang-bayang Sang Mantan

Di Bawah Bayang-bayang Sang Mantan

Sering kali kamu tenggelam pada mimpi-mimpi masa lalumu. Kamu bayangkan betapa indahnya hidup ini jika masih bersama dengan sang mantan, atau membayangkan seandainya suamimu sesempurna dirinya.

Cinta yang Tumbuh Perlahan

Cinta yang Tumbuh Perlahan

Saya kadang tidak habis pikir, bagaimana orang-orang tua kita menikah tanpa saling kenal sebelumnya. Mereka baru bisa bakutatap saat penghulu sudah siap membimbing mereka berikrar saling setia. Benar-benar gak masuk akal. Adakah cinta yang mendasari mahligai pernikahan mereka?

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Oh Tuhan, 25 tahun yang lalu saya tahu pasti kalau dia menjadi bintang di kampus kami. Puluhan lelaki memujanya sebagai seorang bidadari baru turun dari kahyangan. Ada yang mengabadikan kecantikannya lewat bait-bait puisi. Ada yang menggoreskan kemolekannya di atas kanvas. Tak sedikit yang hanya mampu sebatas menelan ludah untuk sekedar […]

Indahnya Cinta Ditolak

Indahnya Cinta Ditolak

Kamu yang lagi galau hari ini karena tadi malam baru saja cintamu ditolak gebetan, jangan terus terpuruk dalam kesedihan. Kamu tidak sendiri. Masih ada sekian juta manusia yang bernasib sama denganmu.

Awas Serangan Flu Cinta, Waspadalah!

Awas Serangan Flu Cinta, Waspadalah!

Rosalina Verauli seorang psikolog yang banyak menangani masalah percintaan dan pengembangan diri berkata bahwa penyakit flu cinta bisa saja menjangkiti setiap pasangan. Gejala yang dirasakan oleh para penderitanya, antara lain, merasa hubungan dengan pasangan mulai hambar; sering bertengkar dan saling menghindar; tak lagi saling bicara apalagi tertawa bersama; dan ujung-ujungnya […]

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Bagi orang udik seperti saya, Jakarta merupakan magnet yang memiliki daya tarik tersendiri. Ketika telah mendapat kesempatan menginjakkan kaki di Ibu kota Republik Indonesia ini, keinginan untuk bisa mengenalkan Jakarta kepada sanak famili pun kemudian muncul.

Inilah Pelet yang Paling Ampuh!

Inilah Pelet yang Paling Ampuh!

Setiap melakukan perjalanan ke suatu daerah, secara iseng saya mencoba mencari informasi tentang ilmu pelet paling mujarab di daerah tersebut. Dihitung-hitung lumayan banyak juga ilmu tersebut yang saya koleksi. Tapi sesungguhnya, saya memiliki pelet lain yang keampuhannya jauh melebihi pelet-pelet yang selama ini saya koleksi.

Ingat Kekurangan; Lupakan Kelebihan

Ingat Kekurangan; Lupakan Kelebihan

Dalam menjalani hidup dan kehidupan ini kata Gus Mus, yang dikutip dari Ibrahim bin Juneid, kita mesti menggunakan dua buah cermin: satu cermin untuk melihat kekurangan kita; satu lagi untuk melihat kelebihan orang lain.

Mencintainya Dengan Ikhlas

Mencintainya Dengan Ikhlas

“Pa, nilai-nilaiku turun semua, padahal aku sudah belajar dengan tekun. Bahkan, kalau tidur larut malam karena sebelumnya aku belajar,” demikian laporan pertama yang saya terima saat menemui anak saya di pondoknya.

Tips Menyelamatkan Cinta

Tips Menyelamatkan Cinta

Setelah berjuang sedemikian lamanya, akhirnya cewek yang kamu kejar-kejar itu menerima cintamu. Persoalannya sekarang, bagaimana kamu bisa membina hubungan ini sampai jenjang yang kamu harapkan. Kamu tentunya tidak berharap hubungan ini putus di tengah jalan. Untuk mencegah terjadinya peristiwa yang tidak kamu harapkan, ada baiknya kamu baca tips berikut ini.

Tips Simpel Mendapatkan Jodoh bagi Tipe Pemalu

Tips Simpel Mendapatkan Jodoh bagi Tipe Pemalu

Umumnya orang pemalu pemalu sulit mendapatkan pasangan karena biasanya dia hanya memandangi orang yang dia sukai dari kejauhan. Dia hanya mencintainya dengan diam atau mungkin hanya menulis puisi-puisi cinta dalam buku diary-nya. Akhirnya ketika orang yang dia sukai telah menjadi milik orang lain, dia hanya bisa kecewa dan gigit jari.

Perempuan Nembak Duluan, Mengapa Tidak?

Perempuan Nembak Duluan, Mengapa Tidak?

Sebulan, setahun, mungkin sudah mendekati seperempat abad kamu menanti kepastian cinta dari si dia. Apakah cinta Anda gayung bersambut ataukah bertepuk sebelah tangan. Sekian lama Anda memendam perasan tersebut. Siang, malam, wajahnya terbayang-bayang tapi hingga 7 lebaran berlalu, Anda masih belum berani menyatakan cinta Anda. Adakah terbersit rasa cinta di […]