puisi pendek untuk jodohku

istockphoto.com

Duh, Jodohku Mengidap Penyakit Kronis

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mereka pun tidak mampu menolak jika ada keburukan yang ada dirinya. Termasuk ketika dihadapkan pada sebuah penyakit kronis. Begitulah kehidupan. Adakalanya manusia dihadapkan pada kondisi yang tidak memungkinkan dirinya untuk memilih. Demikian pula saat kamu mendapatkan jodoh idaman. Meskipun kamu sudah memilih dan […]

Jodohku Numpang Lewat di Facebook

Jodohku Numpang Lewat di Facebook

Sebagai makhluk sosial, manusia galibnya membutuhkan teman atau kawan. Siapa sich yang bisa hidup menyendiri di dunia ini? Tak ada satu pun aktivitas manusia tanpa melibatkan orang lain. Rambut sudah panjang dan perlu segera dicukur, yang memotong rambut kita ya, orang lain. Kita pun tidak akan bisa makan kalau tidak […]

phocabulary.com

Jika Jodohmu Ternyata Tipe Pemboros

Pasti kamu sudah tidak asing lagi mendengar istilah input sama dengan output. Ya, impas. Karena pemasukan sama dengan pengeluaran. Bagaimana kalau pengeluaran lebih besar daripada pemasukan? Bisa diistilahkan ‘besar pasak dari pada uang’ alias defisit. Orang-orang seperti ini sering kali dikategorikan pemboros. Sebab ia tidak mampu memenej keuangannya dengan baik. […]

nidococcinella.it

OMG, Dia Tidak Pandai Memasak

Masakan bisa mendekatkan kebersamaan. Dengan menggelar acara makan bersama sambil menyantap hidangan favorit keluarga, kehangatan persaudaraan bisa terwujud begitu indah. Menyantap menu masakan bersama orang-orang tercinta ternyata juga obat yang manjur meredakan stres. Rasa lelah pun akhirnya sirna setelah seharian penuh berkutat dengan segudang aktivitas.

onelovesouthernafrica.org

Jika Jodoh Idaman Tak Kunjung Datang

Lulus kuliah, dapat kerja yang mapan, dan menikah. Kalimat ini yang sering kali menjadi doktrin bagi sebagian besar orang. Sayangnya, datangnya jodoh idaman tidak bisa dihitung secara matematis. Sudah sekian lama menunggu, namun sosok yang dinanti tidak kunjung datang. Mendapatkan jodoh idaman memang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Tidak seorang […]

Di Antara Pilihan Cinta dan Benci

Di Antara Pilihan Cinta dan Benci

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS. Al Baqarah 2:216)

freelancer.com

Menghadapi Jodoh Idaman yang Kurang Komunikatif

Karakter setiap orang memang berbeda-beda. Ada yang pendiam, cerewet, dan ramah. Ada pula yang jahat maupun murah hati. Ini semua menunjukkan betapa Tuhan Maha Besar. Mampu menciptakan sekian banyak makhluknya tidak sama persis. Meskipun kembar, tetap saja ada perbedaan di antaranya.

Lebaran, Peluang Emas untuk PDKT

Lebaran, Peluang Emas untuk PDKT

Hanya dalam hitungan hari, lebaran akan tiba menemui kita semua. Persiapan apa yang telah dirancang buat mendekatkan dirimu dengan si dia dan keluarganya? Ah, yang pasti di antara kamu ada yang baru menyadari bahwa ini merupakan peluang emas untuk ber-PDKT dengan keluarga besar si dia.

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

Apakah Dia Jodoh Idamanku?

Apakah Dia Jodoh Idamanku?

Ketika tengah menjalin hubungan serius dengan seseorang, pernahkah kamu bertanya-tanya dalam hati, “Benarkah dia jodoh idamanku?” “Diakah mr. Right yang akan menjadi pendampingku seumur hidup?” Jika iya, maka kamu perlu membaca artikel ini.

Jatuh Cinta dalam Versi Kemrungsung

Jatuh Cinta dalam Versi Kemrungsung

Meskipun sudah lebih dari 20 tahun bermukim di kampung halamannya Bung Tomo, hingga hari ini saya masih agak sulit mencerna makna kata kemrungsung. Melihat hasil kerja serba kemrungsung jauh lebih gampang dari pada menterjemahkan kata tersebut.

Cintalah yang Membuat Kita Kreatif

Cintalah yang Membuat Kita Kreatif

Anak ragil kami baru saja dikhitan. Dalam seminggu ini aktivitasnya rada menurun. Maklum, setiap kali berdiri dan melangkahkan kaki, kain sarung yang dikenakannya akan bersentuhan dengan alat vitalnya. Tentu saja hal ini menimbulkan rasa sakit luar biasa.

Jangan Pernah Berpikir Untuk Menyerah!

Jangan Pernah Berpikir Untuk Menyerah!

Fenomena perceraian cukup membludak akhir-akhir ini. Baik artis maupun rakyat jelata, sama-sama berada dalam ancaman perbuatan halal namun dibenci Tuhan tersebut. Ya, setiap orang tengah berada dalam todongan senapan bernama perceraian.

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

Bersama Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Bersama Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Ustad yang biasa mengisi pengajian di surau kami bercerita bahwa dari kesulitan yang kita hadapi sebenarnya akan mengalir sebuah kemudahan. Barangkali kesulitan itulah yang bisa disamakan dengan harga yang harus kita bayar untuk kemudahan yang kita nikmati.

Tebarkan Cinta, Lalu Tunggu yang Terjadi Setelahnya

Tebarkan Cinta, Lalu Tunggu yang Terjadi Setelahnya

Istri saya pernah bercerita bahwa dulu ketika masih kuliah pernah kesengsrem pada seniornya. Dia adalah mahasiswa aktivis kampus seperti dirinya. Sesungguhnya si cowok itu biasa-biasa saja penampilannya. Lantas, sisi mana yang telah membuat istri saya waktu itu begitu mengidolakannya?

Tidak Berpenghasilan Tetap, Tapi Masih Tetap Berpenghasilan

Tidak Berpenghasilan Tetap, Tapi Masih Tetap Berpenghasilan

Bolak-balik ditanya sama calon mertua tentang kapan meminang anaknya? Pusing? Kerja belum dapat. Lamaran ke perusahaan bolak-balik ditolak. Lantas apa yang harus dikerjakan?

Sepucuk Surat Cinta yang Tak Pernah Sampai

Sepucuk Surat Cinta yang Tak Pernah Sampai

Kenangan zaman SMA tiba-tiba menyeruak begitu saja. Itu terjadi setelah saya menemui seseorang yang dulu sangat saya istimewakan. Lokasi pertemuan kami berada pada sebuah pojok bernama facebook.

Perempuan Nembak Duluan, Mengapa Tidak?

Perempuan Nembak Duluan, Mengapa Tidak?

Sebulan, setahun, mungkin sudah mendekati seperempat abad kamu menanti kepastian cinta dari si dia. Apakah cinta Anda gayung bersambut ataukah bertepuk sebelah tangan. Sekian lama Anda memendam perasan tersebut. Siang, malam, wajahnya terbayang-bayang tapi hingga 7 lebaran berlalu, Anda masih belum berani menyatakan cinta Anda. Adakah terbersit rasa cinta di […]

Cinta yang Tumbuh Perlahan

Cinta yang Tumbuh Perlahan

Saya kadang tidak habis pikir, bagaimana orang-orang tua kita menikah tanpa saling kenal sebelumnya. Mereka baru bisa bakutatap saat penghulu sudah siap membimbing mereka berikrar saling setia. Benar-benar gak masuk akal. Adakah cinta yang mendasari mahligai pernikahan mereka?