pasangan cocok menurut golongan darah

Perempuan dan Secangkir Kopi

Perempuan dan Secangkir Kopi

“Kopi itu manja, sedikit saja kita salah memperlakukannya, maka rasa dan aromanya akan berbeda.“

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Jangan Sangsikan Keputusan Hasil Salat Istikharah

Jangan Sangsikan Keputusan Hasil Salat Istikharah

Anda yang telah tamat membaca Rantau 1 Muara, Novel ke-3 dari trilogi Negeri 5 Menara, tentunya bisa menangkap rasa bimbang yang melanda tokoh utama dalam cerita tersebut. Ketika istri sang tokoh rindu sanak saudara di tanah air dan berkeinginan segera meninggalkan Washington DC, ada keraguan yang menyelimuti hatinya. Maklum saja, […]

Ruarrrr Biasa, 87 Tahun Rumah Tangga Mereka Tetap Bahagia!

Ruarrrr Biasa, 87 Tahun Rumah Tangga Mereka Tetap Bahagia!

“Ruaarrr biasa!” Ucapan spontan itu meluncur begitu saja dari mulut saya ketika membaca berita tentang pasangan suami istri Karam (107) dan Katarai Chand (100) yang telah 87 tahun membina rumah tangganya dengan bahagia.

Separuh Aku; Sepenuhnya Kamu

Separuh Aku; Sepenuhnya Kamu

Saya sering terpesona oleh para sosialita kita dalam mengumbar kemesraan di depan publik. Kemesraan itu kemudian menjadi sarapan pagi bahkan menjadi hidangan siang maupun santapan malam kita yang tersaji lewat berita-berita infotainment. Bertahun-tahun romantisme itu menghiasi kaca televisi kita.

Stoney, How I Love Your Simple Ways

Stoney, How I Love Your Simple Ways

Ketika menikmati lantunan lagu Stoney yang dibawakan Lobo, wajah istri saya membayang dalam ingatan. Kami sedang tidak bersama saat ini. Dia sedang menengok putri kami yang tengah menempuh gemblengan di Pondok Gontor Putri, Mantingan, Jawa Timur. Saya tidak bisa menyertainya karena padatnya tugas yang harus saya selesaikan.

Punya Anak Bikin Repot Kita Saja, Benarkah?

Punya Anak Bikin Repot Kita Saja, Benarkah?

Beberapa tahun silam saya membaca sebuah laporan di harian Kompas tentang adanya beberapa pasangan suami istri yang tidak menghendaki hadirnya keturunan dalam bahtera pernikahan mereka. Pasangan-pasangan ini menempuh karier yang sukses dan bergelimang harta hanya untuk kesenangan mereka berdua. Bagi mereka kehadiran anak dalam perkawinan merupakan kendala dalam menikmati indahnya […]

Foto:lifestyle.in.msn.com

Tips Mengadakan Pendekatan kepada Calon Pasangan

Jika kamu telah menemukan sosok yang kamu rasa sangat cocok untuk dijadikan pendamping hidup, apa yang akan kamu lakukan? Tentu saja kamu harus mengadakan pendekatan, menyatakan perasaan kamu, lalu melamarnya untuk mengajaknya menikah. Jika semua ini tidak kamu lakukan, bisa-bisa dia tidak mengetahui perasaan kamu dan memilih orang lain yang […]

Rasa Nyaman dan Perhatian: Kunci Sukses Sebuah Hubungan

Rasa Nyaman dan Perhatian: Kunci Sukses Sebuah Hubungan

Saya teringat sepasang burung dara saya yang kabur. Entah apa yang terlintas dalam benak kedua burung kesayangan saya itu. Yang pasti, keduanya sudah enggan kembali ke kandangnya yang sudah saya siapkan. Mungkinkah burung dara itu telah kehilangan rasa nyaman dan perhatian dari saya?

Syukurilah, Banyak Kesuksesan yang Telah Kita Raih

Syukurilah, Banyak Kesuksesan yang Telah Kita Raih

Sering saya mendengar, “Saya ingin sukses seperti Dia..!”. Yakinkah Anda bahwa memang dia sukses luar dalam seperti yang Anda impikan? Bisa jadi orang yang Anda sangka sukses secara materi, tapi tak diakui sukses oleh orang2 yang ia cintai.. (Jaya Setiabudi)

Karakter Zodiak Gemini (21 Mei – 21 Juni)

Karakter Zodiak Gemini (21 Mei – 21 Juni)

Jika kamu mendambakan seseorang untuk dijadikan seorang soulmate, insan yang lahir di bawah rasi bintang gemini adalah pilihan terbaiknya. Bagi seorang gemini, kehidupan belumlah terasa genap sebelum mendapatkan belahan jiwanya. Baginya pasangan hidup bukan dilihat dari cinta semata, melainkan juga dari proses untuk saling memiliki dan saling melengkapi kelebihan dan […]

Gitu Aja Masa Gak Ngerti!

Gitu Aja Masa Gak Ngerti!

Pada suatu hari saat Rasulullah sedang duduk bersama para sahabat di sebuah masjid, datanglah seorang badui. Tanpa ba-bi-bu, badui itu ngeluyur menuju salah satu sudut masjid. Tak dinyana tak diduga, badui itu dengan entengnya kencing di pojok masjid. Tentu saja, kelakuan nyleneh tersebut membangkitkan amarah para sahabat. Siapa sih yang […]

Karakter Zodiak Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Karakter Zodiak Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Seseorang yang lahir di bawah naungan zodiak Sagitarius dikenal sebagai insan romantis. Seorang sagitarius juga dikenal sebagai penganut faham kebebasan. Oleh karena itu, ia sangat benci dengan sikap pengekangan atau pengendalian dari siapa pun.

Karakter Zodiak Libra (23 September-23 Oktober)

Karakter Zodiak Libra (23 September-23 Oktober)

Lihatlah lambang libra. Ya, seperti itulah karakter dasar orang-orang yang lahir di bawah naungan zodiak ini. Mereka cenderung penuh perhitungan. Segala sesuatunya benar-benar dipertimbangkan. Dan setelah itu, ia dengan mantap melangkah melakukan segala yang telah dipertimbangkannya itu dengan sepenuh hati.

Karakter Zodiak Virgo (23 Agustus – 22 September)

Karakter Zodiak Virgo (23 Agustus – 22 September)

Tak ada orang serealistis manusia virgo. Insan-insan yang lahir di bawah naungan zodiak virgo lebih percaya kepada daya nalarnya tinimbang bisikan hatinya. Mereka adalah orang-orang yang tenang, kalem, banyak diam namun menghanyutkan. Jangan harap ia akan panik saat mendadak berhadapan dengan peristiwa yang tak diharapkannya.

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

Pilih Jadi Jomblo Abadi Aja; Hus, Jangan!

Pilih Jadi Jomblo Abadi Aja; Hus, Jangan!

Ungkapan di atas seringkali menjadi pelarian bagi sebagian insan yang sudah berputus asa dalam mencari jodoh. Mereka sudah merasa patah arang karena sudah berbagai upaya dilakukan tapi belum juga mendapatkan pasangan yang diidam-idamkan. Sebagai bentuk pembenaran, akhirnya berketetapan hati untuk menjadi pengasuh keponakan sekaligus membiayai sekolah mereka hingga akhir. Bahkan, […]

Wanita Suka Dipeluk, Mengapa?

Wanita Suka Dipeluk, Mengapa?

Saya tahu kamu sedang menjomblo hari ini. Tapi, bukan berarti hak kamu untuk mengetahui tentang pernak-pernik intim perempuan harus terhalangi. Ya, hitung-hitung kursus kilat saja. Saat perjuanganmu menaklukkan hati si dia telah berhasil hingga bisa membawanya berikrar setia di depan penghulu, hopefully, ilmu ini bisa berguna dan bermanfaat dunia-akhirat.

Meneropong Jodoh dengan Mata Hati

Meneropong Jodoh dengan Mata Hati

Subuh kemarin, ustad yang biasa mengisi ceramah di surau kami menjelaskan tentang pandangan hati kita yang kian buruk akhir-akhir ini. Katanya kita sudah tidak bisa lagi leluasa meneropong setiap peristiwa dengan mata hati kita. Penyebabnya, lensa mata hati itu telah tertutup rapat oleh bayang-bayang duniawi semata. Dalam meneropong jodoh pun […]