orang yg putus tali silaturahmi

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

Foto: http://outhereinthefield.wordpress.com

Tips Mendapatkan Jodoh dengan Menyambung Tali Silaturahmi

Belum bertemu jodoh di usia yang telah cukup matang merupakan ujian yang harus dihadapi dengan penuh kesabaran, sekaligus harus dibarengi usaha yang lebih serius dan doa yang lebih bersungguh-sungguh. Salah satu upaya yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan jodoh idaman hati kamu adalah dengan membuka diri dan memperluas pergaulan.

Lebaran, Peluang Emas untuk PDKT

Lebaran, Peluang Emas untuk PDKT

Hanya dalam hitungan hari, lebaran akan tiba menemui kita semua. Persiapan apa yang telah dirancang buat mendekatkan dirimu dengan si dia dan keluarganya? Ah, yang pasti di antara kamu ada yang baru menyadari bahwa ini merupakan peluang emas untuk ber-PDKT dengan keluarga besar si dia.

Tips Menghadapi Orang yang Menyebalkan

Tips Menghadapi Orang yang Menyebalkan

Ditaksir seseorang yang gak pas di hati memang menjadi penderitaan tersendiri. Bahkan menyebalkan. Celakanya, orang itu seperti tak tahu diri. Kamu telah menampakkan isyarat ketidaksukaan dengan bahasa tubuh tapi dia tetap nekad datang ke rumah. Apa yang mesti dilakukan?

Putus Sekolah Bukan Berarti Harus Putus Belajar

Putus Sekolah Bukan Berarti Harus Putus Belajar

Setelah kamu mengikrarkan diri untuk mengakhiri masa kesendirianmu, langkah pertama yang harus segera diambil adalah melamar anaknya orang. Yang menjadi pertanyaan bagimu adalah: Sanggupkah kamu memberikan nafkah yang layak pascaijab kabul dibacakan?

Menyambung Silaturahmi dengan Mantan Pacar, Haruskah?

Menyambung Silaturahmi dengan Mantan Pacar, Haruskah?

Malam itu Salamun keluar dari kamarnya. Dengan muka kusut dan hati centang perenang, ia mendekap bantal lusuhnya sambil menyeret sehelai tikar. Menginjak malam ketiga, istrinya masih tetap membisu; diam seribu bahasa.

Mendapatkan Jodoh Idaman dalam Islam

Mendapatkan Jodoh Idaman dalam Islam

Mendapatkan jodoh idaman yang sesuai kriteria, bagi sebagian orang merupakan hal yang susah. Namun tenang saja, semua itu ada jalan keluarnya. Agama Islam pun mengajarkan untuk tetap berusaha dan bertawakal untuk mendapatkan jodoh idaman kita.

Maka Tersenyumlah pada Kegagalan dan Kegalauan

Maka Tersenyumlah pada Kegagalan dan Kegalauan

Di depan rumah mantan pacarnya di Rawabugel, Margamulya, Bekasi Utara, Minggu (11/11/2012), seorang pemuda nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon belimbing. 

Biarkan Kegagalan Itu Menyerah terhadap Ketekunan Kita

Biarkan Kegagalan Itu Menyerah terhadap Ketekunan Kita

“Action, ayo action!” Rangkaian kata tersebut berulang-ulang dan berkali-kali diingatkan Arief Theo kepada peserta Workshop Toko Online yang berlangsung di Bandung beberapa waktu yang lalu. Menurut pemilik toko online yang sukses dalam penjualan parfum branded tapi murah ini, sebanyak apa pun teori yang kita baca atau kita pelajari tidak akan […]

Mendapatkan Jodoh Idaman Itu Gampang

Mendapatkan Jodoh Idaman Itu Gampang

Bagi sebagian kalangan, mendapatkan jodoh idaman itu mudah. Namun, ada juga yang beranggapan bahwa mendapatkan jodoh idaman itu susahnya bukan main. Bagi orang yang mudah mendapatkan jodoh idamannya bisa dibilang mereka adalah orang yang mujur. Soalnya, sekarang ini sangat susah menemukan seseorang yang cocok dengan kita. Namun, meskipun susah, bukan […]

6 Langkah Mengatasi Cinta Terlarang

6 Langkah Mengatasi Cinta Terlarang

Cinta datang dan bersemi, sayangnya hinggap di hati seorang perempuan yang sudah bersuami. Lumayan ribet juga dibuatnya. Apalagi jika dia adalah teman sekantor kita. Setiap hari, di samping masih kontak mata, kamu juga masih kontak hati dengannya. Bagaimana mengatasinya?

latansablog.wordpress.com

Tips Mendapatkan Restu dari Orang Tua Sendiri

Mungkin saat ini kamu merasa telah menemukan calon jodoh idaman hatimu. Hanya saja, keinginan kalian untuk melangkah ke jenjang penikahan menjadi tertunda karena orang tua kamu belum dapat menerima si dia sebagai pendamping hidupmu. Dalam kondisi seperti ini, dapat dipastikan kamu merasa galau, marah, atau bahkan putus asa. Namun, kamarahan […]

Ketika Teman Sosmed-mu Menggoyahkan Komitmen

Ketika Teman Sosmed-mu Menggoyahkan Komitmen

Jodoh sudah di depan mata. Tanggal pernikahan sudah ditentukan. Tapi, ya Allah, godaan yang datang derasnya minta ampun. Saat bersosialisasi di sosial media (sosmed), kok teman yang satu ini tiba-tiba tanpa permisi memasuki relung hati kita yang paling dalam. Siang malam terbayang-bayang. Satusnya di faceboook atau kicauannya di twitter selalu […]

Restleting Sepatu yang Macet dan Jodoh

Restleting Sepatu yang Macet dan Jodoh

Minggu lalu, ketika ngidam ingin mengganti sepatu, tiba-tiba tak dinyana tak diduga, boss yang saya cintai menghadiahi saya sepasang sepatu baru. Ya, hidup saya memang serba pas-pasan. Pas butuh sesuatu, pas ada saja orang yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

7 Tips Menikah dengan Pria Beristri

7 Tips Menikah dengan Pria Beristri

Sebagai seorang bapak dari seorang anak gadis, tentu saya merasa risih untuk berbicara tentang poligami. Saya berdoa semoga kelak dia tidak dimadu. Saya tidak akan rela anak gadis saya kelak dipologami. Saya bukanlah orang yang masuk dalam kelompok antipoligami tapi tak berniat pula untuk berpoligami. Namun demikian, saya harus menyadari […]

Pilih Jadi Jomblo Abadi Aja; Hus, Jangan!

Pilih Jadi Jomblo Abadi Aja; Hus, Jangan!

Ungkapan di atas seringkali menjadi pelarian bagi sebagian insan yang sudah berputus asa dalam mencari jodoh. Mereka sudah merasa patah arang karena sudah berbagai upaya dilakukan tapi belum juga mendapatkan pasangan yang diidam-idamkan. Sebagai bentuk pembenaran, akhirnya berketetapan hati untuk menjadi pengasuh keponakan sekaligus membiayai sekolah mereka hingga akhir. Bahkan, […]

Si Dia Pergi; Jangan Biarkan Hatimu Berdarah-darah

Si Dia Pergi; Jangan Biarkan Hatimu Berdarah-darah

Cinta adalah emosi yang sangat njlimet. Di samping menawarkan rasa manisnya, cinta juga bisa asem, bahkan getirnya  jauh melebihi pahitnya pare. Hati-hati, cinta pun berbahaya, bahkan, bisa membuat kamu terluka, terutama ketika jalinan kasih yang kamu untai berdua sekian lama, tiba-tiba harus putus di tengah jalan.

Berhentilah Mengeluh!

Berhentilah Mengeluh!

“Jangan mengeluhkan permasalahan Anda ke orang lain, karena 20 persen dari mereka tidak akan peduli, dan 80 persen sisanya merasa bahagia bahwa hidup Anda lebih sulit dari mereka.’’ (Lou Hotz)

Fenomena Jatuh Cinta ala Dunia Maya

Fenomena Jatuh Cinta ala Dunia Maya

Seorang teman mengungkapkan kegalauan hatinya. Beberapa waktu lalu ia berkenalan dengan seseorang di facebook. Setelah sekian lama berteman, mereka pun kemudian saling menyapa dan mengungkapkan perasaannya masing-masing via inbox. Gayung pun bersambut, maka jadilah mereka berdua berpacaran.

Menggamit Jodoh; Menjemput Takdir Terbaik

Menggamit Jodoh; Menjemput Takdir Terbaik

Jodoh, rizki, dan kematian semuanya memang telah digariskan Tuhan. Meskipun begitu, itu semua bukan merupakan acuan bahwa kita harus pasrah bongkokan kepada nasib. Senyampang masih ada kesempatan, kita wajib berusaha secara optimal agar itu semua bisa hadir dalam genggaman kita. Kita masih ingat bagaimana kisah seorang lelaki yang diingatkan oleh […]