menghadapi suami pendiam keras kepala

Bersama Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Bersama Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Ustad yang biasa mengisi pengajian di surau kami bercerita bahwa dari kesulitan yang kita hadapi sebenarnya akan mengalir sebuah kemudahan. Barangkali kesulitan itulah yang bisa disamakan dengan harga yang harus kita bayar untuk kemudahan yang kita nikmati.

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Ahad pagi 15 Desember 2013 udara cerah memenuhi halaman Gedung Robitoh Pondok Modern Gontor Ponorogo yang luas itu. Dalam balutan cahaya ramah sang mentari, saya menyaksikan sendiri bagaimana K.H. Syukri Zarkasyi melakukan latihan terapi. Dengan tekun Beliau melakukan setiap instruksi yang disampaikan oleh dua orang ustad yang mendampinginya. Sesekali Beliau […]

freelancer.com

Menghadapi Jodoh Idaman yang Kurang Komunikatif

Karakter setiap orang memang berbeda-beda. Ada yang pendiam, cerewet, dan ramah. Ada pula yang jahat maupun murah hati. Ini semua menunjukkan betapa Tuhan Maha Besar. Mampu menciptakan sekian banyak makhluknya tidak sama persis. Meskipun kembar, tetap saja ada perbedaan di antaranya.

Foto: guystuffcounseling.com

Penghambat Datangnya Jodoh untuk Laki-Laki

Sering kali orang yang secara fisik terlihat menarik, berasal dari keluarga baik-baik, berpendidikan tinggi, dan memiliki pekerjaan yang bagus, tetapi menghadapi kesulitan untuk mendapatkan jodoh idaman. Tidak heran, banyak orang menjadi bingung dan bertanya-tanya, apakah ada yang salah? Mengapa orang tanpa cela seperti itu tak kunjung bertemu jodoh, padahal usinya […]

6 Prilaku yang Harus Dihindari Para Istri

6 Prilaku yang Harus Dihindari Para Istri

Dalam sebuah pertemuan di lapangan desa, sang kepala desa meminta kepada seluruh warganya yang takut istri untuk memisahkan diri dengan cara berkumpul di sebelah kanan lapangan tersebut. Ternyata, seluruh pria yang berkumpul di tempat itu mengikuti perintah sang kepala desa. Mereka semuanya berkumpul di sebelah kanan lapangan, kecuali satu orang […]

Carilah Informasi yang Paripurna tentang Calon Suamimu

Carilah Informasi yang Paripurna tentang Calon Suamimu

Sedikit saya bercerita tentang nasib anak kerabat saya yang lama hidup menjanda. Empat belas tahun yang lalu dia menjalin hubungan dekat dengan seorang pemuda cukup tampan dan parlente. Hubungan dekat ini kemudian berlanjut pada keinginan si pemuda tadi untuk mempersunting anak kerabat saya. Dia mengaku masih perjaka tulen alias belum […]

Adakah Semangat Mengubah Nasib pada Sinar Matanya?

Adakah Semangat Mengubah Nasib pada Sinar Matanya?

“Besok saya menikah, Mas. Doakan lancar, ya!” Teriak adikku di ujung telefon. “Siapa calonmu?” tanya saya tak kalah berteriak olehnya. “Si fulan teman sekampung kita. Sebagiaman Sampeyan ketahui, orang tuanya kaya raya, Mas. Tapi dia tidak,” balasnya sambil meninggalkan derai tawa yang ringan.

7 Tips Menikah dengan Pria Beristri

7 Tips Menikah dengan Pria Beristri

Sebagai seorang bapak dari seorang anak gadis, tentu saya merasa risih untuk berbicara tentang poligami. Saya berdoa semoga kelak dia tidak dimadu. Saya tidak akan rela anak gadis saya kelak dipologami. Saya bukanlah orang yang masuk dalam kelompok antipoligami tapi tak berniat pula untuk berpoligami. Namun demikian, saya harus menyadari […]

Welcome to Terra Incognita

Welcome to Terra Incognita

Pagi yang tenang tiba-tiba dikejutkan oleh ketukan keras pada daun pintu ruangan kerja saya. Setelah dipersilakan masuk, si “pengganggu” ketenangan itu masuk sambil membungkukkan tubuhnya dengan takzim.

Biarkan Para Calon Mertua Menilai Kita

Biarkan Para Calon Mertua Menilai Kita

Saya sedang belajar kesungguhan dan keikhlasan kepada seorang kawan. Dia seorang kepala museum. Saat ini dia tengah mendapat promosi. Pangkatnya akan segera naik mendahului teman seangkatannya, bahkan menyalip beberapa seniornya.

Tersenyumlah di Kala Suka Maupun Duka

Tersenyumlah di Kala Suka Maupun Duka

Maaf, saya masih belum bisa menghadapi setiap kenyataan dengan kepala dingin. Padahal, jika setiap kenyataan tersebut dihadapi dengan kepala dingin, maka urusannya akan cepat selesai.

Selingkuh Itu Virus Sangat Mematikan

Selingkuh Itu Virus Sangat Mematikan

Saya sangat tidak terima dengan perlakuan orang-orang yang telah menyakiti hati pasangannya masing-masing. Bayangkan, pasangannya itu bukan sekedar dilukai hatinya, hidupnya pun disia-siakan.

5 Tips Menjaga Keharmonisan dalam Berumah Tangga

5 Tips Menjaga Keharmonisan dalam Berumah Tangga

Setelah membaca kisah kemesraan dalam rumah tangga Karam-Katarai Chand, ada baiknya kamu mencamkan nasihat dari pasangan suami istri teladan ini. Menurut mereka, pada intinya keharmonisan dan kemesraan akan hadir dalam kehidupan berumah tangga kita jika kita memelihara sikap positif sebagai berikut.

Mengatasi Masalah dengan Menggali Masalah, Jangan Dong!

Mengatasi Masalah dengan Menggali Masalah, Jangan Dong!

Masalah selalu melekat dalam kehidupan kita. Masalah beredar dalam setiap tarikan nafas kita mulai dari stadium ringan hingga stadium akut. Jangan hidup jika tidak berani berhadapan dengan aneka problema atau masalah sebab masalah akan selalu hadir menyertai kehidupan kita.

Rohah

Rohah

“Setiap hari saya hanya bisa berpapasan dan ber- say hello saja dengan suami saya. Saat saya bangun dia dalam kondisi tidur. Sebaliknya, saat saya tertidur, dia sedang bekerja keras di depan laptopnya.” Itulah keluhan yang saya terima dari seorang kawan yang sukses meraih impiannya menjadi seorang istri pengusaha kaya raya.

Permohonan Maaf Tidak Akan Melunturkan Harga Diri Kita

Permohonan Maaf Tidak Akan Melunturkan Harga Diri Kita

Kita mungkin perlu banyak belajar kepada Cristiano Ronaldo tentang cara menyampaikan maaf kepada seseorang. Dengan rendah hati dan melupakan nama besarnya, pesepak bola dari kesebelasan Real Madrid ini menyampaikan permohonan maaf kepada seorang gadis yang menjadi suporter dalam pertandingan yang diikuti bintang sepak bola dari Portugal tersebut.

Berlombalah Menjadi Pendamping Hidup Terbaik

Berlombalah Menjadi Pendamping Hidup Terbaik

Pada artikel sebelumnya kami telah menjelaskan bahwa kamu dan pendamping hidupmu adalah partner sejati. Sebagai partner sejati tentunya kalian harus mampu memberikan yang terbaik. Bagi kamu yang telah mendapatkan jodoh idaman, kali ini kami akan mengajakmu dan pasangan saling berkompetisi secara sehat. Ya, saling berlomba untuk menjadi pendamping hidup yang […]

Jangan Memotong Hak Anak dan Istri

Jangan Memotong Hak Anak dan Istri

Februari silam saya membaca berita tentang rencana Pemerintah Provinsi Gorontalo yang akan menerapkan mekanisme penggajian model baru untuk para pegawai negeri sipilnya. Dalam mekanisme terbaru tersebut, gaji para PNS dibayarkan langsung melalui rekening istrinya masing-masing.

Doa dan Sedekah Pembuka Jodoh Kita

Doa dan Sedekah Pembuka Jodoh Kita

Ba’da shalat subuh Sabtu pagi itu ustad yang biasa memimpin kajian tafsir di surau kami membahasa Surat Al-Fil. Dikisahkan dalam firman Allah tersebut tentang rasa iri Raja Abrahah terhadap keberadaan Ka’bah. Penguasa Yaman itu merasa heran sebab warganya memilih berangkat berbondong-bondong ke Hijaz untuk berkunjung ke Baitullah. Pikirnya, seandainya di […]

Ribetnya Bahasa Cewek

Ribetnya Bahasa Cewek

Di antara sekian banyak bahasa yang tersebar di dunia ini, bagi saya, yang paling sulit difahami hanyalah bahasa perempuan. Saking sulitnya, beberapa di antara rangkaian kalimat yang dahulu pernah dilontarkan beberapa perempuan, baru bisa terungkap maknanya dengan lengkap setelah saya berumah tangga. Bahkan, masih banyak lagi kalimat yang masih menggantung […]