menentukan weton bali dari tanggal lahir bulan dan tahun

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Kepribadian Berdasarkan Tanggal Kelahiran

Kepribadian Berdasarkan Tanggal Kelahiran

Katanya tanggal kelahiran turut menentukan watak seseorang. Boleh percaya; tidak pun gak apa-apa. Anggaplah ini semua sebagai selingan hidup. Jangan terus merasa terbebani karena ini semua berdasarkan tebakan belaka. Jika kamu merasa bahwa tulisan ini tak ada manfaatnya sama sekali, saya sarankan cukup sampai di sini saja kamu membacanya. Jangan […]

Benarkah Kamu Telah Siap Menikah?

Benarkah Kamu Telah Siap Menikah?

Menikah merupakan ibadah yang paling nikmat. Banyak manfaat yang dirasakan setelah menjalani pernikahan. Namun demikian, sebelum janur kuning melengkung di depan pagar rumahmu dan sebelum akad saling setia diikrarkan, ada baiknya kamu menjawab sejumlah pertanyaan di bawah ini.

Bung Karno, Bob Marley, dan Eyang Subur

Bung Karno, Bob Marley, dan Eyang Subur

Membandingkan Eyang Subur dengan Bung Karno memang agak sulit dan hampir tak ada kaitannya. Beberapa orang mungkin akan marah kepada saya karena telah mencoba mebandingkan sang founding father dengan seseorang yang menjadi bulan-bulanan infotainment. Tapi, paling tidak, kita bisa melihat bahwa kedua pria ini sama-sama memiliki karisma sekalipun intensitasnya mungkin […]

Inilah Sifat Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya

Inilah Sifat Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya

Semalam saya membaca buku berjudul Segala Hal tentang Pria yang ditulis oleh Fathur Rasyid. Di dalamnya dijelaskan tentang tipe cowok berdasarkan bulan kelahirannya. Bagi kamu yang sedang melaksanakan pedekate atau sedang di-pedekate-i oleh seseorang, semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Soal percaya atau tidaknya itu terserah kamu. Saya tidak akan melarang […]

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Semasa masih duduk di bangku kelas 3 SD, saya sangat terkesan dengan sebuah buku berjudul Bandung Baheula. Buku tersebut berupa kumpulan tulisan Rahmatullah Ading Afandi (RAF) dan di dicetak pada tahun 1959 oleh percetakan Pelita, kalau tidak salah.

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Seharian ini saya banyak mengintip buku Sebelum Janji Terucap yang ditulis oleh Adriana S. Ginanjar. Di dalam satu bab-nya, secara khusus konselor pernikahan ini membahas tentang perubahan yang sering diharapkan oleh seseorang terhadap pasangannya kelak setelah pernikahan berlangsung.

Setia terhadap Istri, Harga Mati!

Setia terhadap Istri, Harga Mati!

Tiba-tiba saja istri saya mengumandangkan sebuah maklumat. Katanya, “Setia kepada istri adalah harga mati!” Terus terang pemeo seperti itu lebih sering saya lihat di kesatuan-kesatuan tentara. Ya, itu merupakan plesetan dari “NKRI Harga Mati!” 

Karakter Shio Ular

Karakter Shio Ular

Pada dasarnya orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio ular hampir sama karakternya dengan orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kelinci. Dia cenderung tenang; sangat jauh dari sikap serampangan dalam memecahkan suatu masalah. Setiap persoalan dihadapinya dengan kepala dingin lalu dijalaninya dengan perlahan namun pasti.

7 Resep Keutuhan Cinta Habibie-Ainun

7 Resep Keutuhan Cinta Habibie-Ainun

Setelah sekian lama menyimak kisah perjalanan B.J. Habibie dan Ainun, saya berkesimpulan bahwa terdapat 7 perekat keduanya sehingga cinta mereka benar-benar fenomenal. Ketujuh perekat tersebut adalah:

Catatan bagi Lelaki yang Tidak Bisa Setia

Catatan bagi Lelaki yang Tidak Bisa Setia

Diam-diam saya sering melakukan survey kecil-kecilan di lingkungan tempat tinggal saya. Ada dua, tiga, bahkan mungkin empat teman plus beberapa tetangga saya yang saya jadikan responden ataupun sample untuk mengetahui sampai di ujung mana perselingkuhan mereka dan bagaimana petualangannya berakhir.

Alergi Terhadap Suku Tertentu, Jangan!

Alergi Terhadap Suku Tertentu, Jangan!

Keponakan istri saya sedang kesengsrem oleh seorang cowok. Ia ganteng dan tampak sangat terpelajar. Tetapi, begitu mendengar kabar bahwa cowok keren itu berasal dari suku tertentu, minat keponakan saya tampaknya mulai luntur.

Tipisnya Batas Cinta dan Benci

Tipisnya Batas Cinta dan Benci

Gonjang-ganjing kasus penganiayaan yang dilakukan Hotman Paris Hutapea terhadap Meriam Bellina sedang menjadi topik hangat beberapa infotainment tanah air kita. Begitu ringannya stasiun televisi kita memaparkan tindak kekerasan pengacara flamboyan itu. Batas antara fakta dan rekayasa agak sulit dibedakan.

Foto: http://hot.detik.com

Melinda, Bupati Cirebon, dan Problema Kawin Siri

Banyak problema yang dihadapi oleh para pelaku kawin siri, khususnya dari pihak perempuan. Seperti yang dialami oleh pedangdut remix Melinda. Pelantun lagu ‘Cinta Satu Malam’ ini saat ini tengah merasakan pahitnya menjadi seorang istri siri. Sebebelas bulan Melinda melewati hari-hari tanpa kehadiran sang suami yang juga Bupati Cirebon, Dedi Supardi. […]

Salamun, Rismayanti, dan Whitney Houston

Salamun, Rismayanti, dan Whitney Houston

Satu langkah maju dalam urusan cinta telah dilewati oleh Salamun. Cintanya tidak lagi bertepuk sebelah tangan. Rismayanti adik kelasnya waktu kuliah dulu mau menerima cintanya.

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Oh Tuhan, 25 tahun yang lalu saya tahu pasti kalau dia menjadi bintang di kampus kami. Puluhan lelaki memujanya sebagai seorang bidadari baru turun dari kahyangan. Ada yang mengabadikan kecantikannya lewat bait-bait puisi. Ada yang menggoreskan kemolekannya di atas kanvas. Tak sedikit yang hanya mampu sebatas menelan ludah untuk sekedar […]

Restleting Sepatu yang Macet dan Jodoh

Restleting Sepatu yang Macet dan Jodoh

Minggu lalu, ketika ngidam ingin mengganti sepatu, tiba-tiba tak dinyana tak diduga, boss yang saya cintai menghadiahi saya sepasang sepatu baru. Ya, hidup saya memang serba pas-pasan. Pas butuh sesuatu, pas ada saja orang yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Jatuh Cinta dalam Versi Kemrungsung

Jatuh Cinta dalam Versi Kemrungsung

Meskipun sudah lebih dari 20 tahun bermukim di kampung halamannya Bung Tomo, hingga hari ini saya masih agak sulit mencerna makna kata kemrungsung. Melihat hasil kerja serba kemrungsung jauh lebih gampang dari pada menterjemahkan kata tersebut.

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Mencermati kehidupan para petinggi negeri ini, saya sering mengusap dada. Sesak napas rasanya. Bagaimana tidak, ada seorang tokoh yang sangat dihormati karena menduduki jabatan prestisius pada sebuah lembaga yudikatif, tiba-tiba harus mengenakan seragam pesakitan KPK. Padahal, masa lalunya sangat bersih dan klimis layaknya pipi Miss Universe. Saat berada di puncak […]

Siapa Bilang Cowok Tunadaksa Gak Bisa Menikahi Gadis Cantik dan Seksi?

Siapa Bilang Cowok Tunadaksa Gak Bisa Menikahi Gadis Cantik dan Seksi?

Kalian yang saat ini masih diliputi rasa rendah diri karena ditakdirkan Tuhan terlahir sebagai penyandang tunadaksa, mungkin harus belajar banyak kepada Nick Vujicic. Cowok keturunan Serbia ini telah melangsungkan pernikahannya dengan gadis cantik dan seksi, Kanae Miyahara, 12 Februari 2012 di California.