mencintai kekurangan

Mencintai Kekurangannya

Mencintai Kekurangannya

Hati-hatilah jika hingga detik ini kamu belum menemukan sedikit pun kekurangannya. Mumpung segalanya belum berlalu jauh, bersegeralah kamu cari kekurangan dia. Saya tidak bermaksud menyuruhmu untuk mencari-cari kesalahan dia.  Sama sekali bukan itu maksud saya. Saya hanya menghendaki kamu untuk menemukan kekurangannya lalu cintai kekurangannya itu. Kedengarannya sangat absurd, memang. […]

Cinta Berlebihan akan Sangat Menyakitkan

Cinta Berlebihan akan Sangat Menyakitkan

Apa pun yang dikategorikan sebagai sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik. Makan berlebihan tidak baik. Minum berlebihan juga tidak baik. Mencintai seseorang secara berlebihan juga sangat tidak baik. Mengapa demikian? Silakan baca alasannya di bawah ini.

Ingat Kekurangan; Lupakan Kelebihan

Ingat Kekurangan; Lupakan Kelebihan

Dalam menjalani hidup dan kehidupan ini kata Gus Mus, yang dikutip dari Ibrahim bin Juneid, kita mesti menggunakan dua buah cermin: satu cermin untuk melihat kekurangan kita; satu lagi untuk melihat kelebihan orang lain.

Akan Datang Seseorang yang Ikhlas Mencintai Kita

Akan Datang Seseorang yang Ikhlas Mencintai Kita

Syeikh Ammar Bugis adalah seorang penyandang tunadaksa. Ia lahir dalam kondisi lumpuh total. Hanya otak, mata, dan mulutnya yang masih berfungsi. Selebihnya, sama sekali tidak dapat digunakan. Meskipun demikian, ia tidak menjadikan cacat fisiknya sebagai hambatan dalam meraih prestasi. Pria kelahiran Amerika Serikat 26 tahun silam ini telah menjadi penghafal […]

Tips Mencintai Keluarga Si Dia

Tips Mencintai Keluarga Si Dia

Menikah bukan berarti kamu hanya berpikir dirimu dan pasanganmu saja. Namun menikah sejatinya adalah menyatukan dua buah keluarga besar. Jadi ketika kamu telah menenentukan pilihan jodohmu, maka tugasmu selanjutnya adalah mencari upaya agar kedua keluarga besar bisa saling mengenal dan menyayangi satu dengan yang lainnya. Hal ini tentu membutuhkan proses. […]

Separuh Aku; Sepenuhnya Kamu

Separuh Aku; Sepenuhnya Kamu

Saya sering terpesona oleh para sosialita kita dalam mengumbar kemesraan di depan publik. Kemesraan itu kemudian menjadi sarapan pagi bahkan menjadi hidangan siang maupun santapan malam kita yang tersaji lewat berita-berita infotainment. Bertahun-tahun romantisme itu menghiasi kaca televisi kita.

6 Langkah Mengatasi Cinta Terlarang

6 Langkah Mengatasi Cinta Terlarang

Cinta datang dan bersemi, sayangnya hinggap di hati seorang perempuan yang sudah bersuami. Lumayan ribet juga dibuatnya. Apalagi jika dia adalah teman sekantor kita. Setiap hari, di samping masih kontak mata, kamu juga masih kontak hati dengannya. Bagaimana mengatasinya?

Mencintainya Dengan Ikhlas

Mencintainya Dengan Ikhlas

“Pa, nilai-nilaiku turun semua, padahal aku sudah belajar dengan tekun. Bahkan, kalau tidur larut malam karena sebelumnya aku belajar,” demikian laporan pertama yang saya terima saat menemui anak saya di pondoknya.

Tuluskah Dia Mencintaimu?

Tuluskah Dia Mencintaimu?

Cinta bukan sekedar perlu diungkapkan melalui rangkaian kata. Cinta juga perlu dibuktikan. Dari manakah kita bisa mengetahui bahwa dia benar-benar mencintaimu? Sebenarnya ada sejumlah cara untuk mengukur ketulusan cinta seseorang. Setelah menyimak tulisan berikut mungkin kamu akan memiliki jawabannya.

Apa yang Diinginkan Seorang Pria dari Wanita?

Apa yang Diinginkan Seorang Pria dari Wanita?

Sis, mungkin Anda sudah mulai pusing tujuh bahkan seratus keliling dalam memahami tingkah si dia. Apa sebenarnya yang diinginkannya? Dari mulai fajar menyingsing hingga matahari tenggelam di ufuk barat, jawabannya masih belum ditemukan juga. Cobalah baca artikel singkat ini. Semoga bermanfaat dunia-akhirat. Amien!

Katakan TIDAK pada SELINGKUH!

Katakan TIDAK pada SELINGKUH!

Penyakit yang sering menjangkiti para pasangan, tidak peduli cowok ataupun cewek, adalah merasa bahwa rumput di halaman tetangga lebih hijau daripada rumput yang tumbuh di pekarangan rumah sendiri. Bertahun-tahun berjuang untuk bisa merebut perhatian gebetan. Begitu sudah ditaklukkan, kok rasanya dia biasa-biasa saja. Ibarat nilai mata uang, dari hari ke […]

Apakah si Do’i Soul Mate Kamu?

Apakah si Do’i Soul Mate Kamu?

Adakah di antara kamu yang tidak ingin melangsungkan pernikahan dengan soul mate alias belahan jiwa? Kecil kemungkinan di antara kamu yang merespon pertanyaan tersebut dengan jawaban “ya”. Setiap orang di muka bumi ini hampir dipastikan bercita-cita untuk berjodoh dengan belahan jiwanya masing-masing.

Kisah Seorang Putri yang Dipersunting Pangeran Baik Hati

Kisah Seorang Putri yang Dipersunting Pangeran Baik Hati

Saya harus berterima kasih kepada Mas Saptuari Sugiharto. Sebab, dari sang pengusaha muda Yogyakarta inilah saya memperoleh kisah yang sungguh sangat inspiratif. Mas Saptuari bertutur tentang seorang sahabatnya bernama Putri Herlina. Ya, Putri ditakdirkan lahir dalam kondisi difabel. Ia lahir dalam kedaan tidak memiliki kedua belah tangan. Tragisnya lagi, kedua orang […]

Tips Menghadapi Orang yang Menyebalkan

Tips Menghadapi Orang yang Menyebalkan

Ditaksir seseorang yang gak pas di hati memang menjadi penderitaan tersendiri. Bahkan menyebalkan. Celakanya, orang itu seperti tak tahu diri. Kamu telah menampakkan isyarat ketidaksukaan dengan bahasa tubuh tapi dia tetap nekad datang ke rumah. Apa yang mesti dilakukan?

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

“Mungkin aq akan mempertimbangkan utk berhenti kerja ato cari kerja part time aja.. Setiap periode lebaran, di bwh penangananku sndiri, rumah lbh bersih + terurus. Anak2 lbh gemuk + gembira. Sedih rasanya.. Mulai besok smua itu perlahan berakhir krn q hrs kmbali kerja kantoran” (Curcol seorang kawan di facebook)

Dijodohkan Ortu, Terima atau Tidak?

Dijodohkan Ortu, Terima atau Tidak?

Siapa pun pasti memiliki angan-angan mendapatkan jodoh sesuai dengan pilihan hati. Kamu sudah menetapkan berjibun kriteria mengenai jodohmu sendiri. Idealismemu mengatakan: “Jodohku harus setengah malaikat!“ Ya, siapa sich yang tidak ingin memiliki pendamping sedemikian sempurna.  Wis guanteng/cuantik, soleh, tajir lagi.

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Pernah mendengar cerita Lebai Malang? Wah, sayang sekali kalau belum pernah mendengar dongeng dari Ranah Minang itu. Baiklah, kalau belum pernah mendengarnya, akan saya ceritakan ringkasannya.

Mendapatkan Jodoh Idaman dalam Islam

Mendapatkan Jodoh Idaman dalam Islam

Mendapatkan jodoh idaman yang sesuai kriteria, bagi sebagian orang merupakan hal yang susah. Namun tenang saja, semua itu ada jalan keluarnya. Agama Islam pun mengajarkan untuk tetap berusaha dan bertawakal untuk mendapatkan jodoh idaman kita.

Tebarkan Cinta, Lalu Tunggu yang Terjadi Setelahnya

Tebarkan Cinta, Lalu Tunggu yang Terjadi Setelahnya

Istri saya pernah bercerita bahwa dulu ketika masih kuliah pernah kesengsrem pada seniornya. Dia adalah mahasiswa aktivis kampus seperti dirinya. Sesungguhnya si cowok itu biasa-biasa saja penampilannya. Lantas, sisi mana yang telah membuat istri saya waktu itu begitu mengidolakannya?

Cinta pada Pandangan Pertama, Apakah Cinta Sejati Kita?

Cinta pada Pandangan Pertama, Apakah Cinta Sejati Kita?

Banyak orang yang melontarkan pertanyaan tersebut kepada Dr. J. Richard Cookerly. Bagaimana jawaban dari relational psychotherapist tersebut? Ternyata, Cinta pada pandangan pertama tidak selalu melibatkan cinta sejati kita.