membaca karakter seseorang dari kebiasaan

Kenali Calonmu Melalui Prilaku Teman Dekatnya

Kenali Calonmu Melalui Prilaku Teman Dekatnya

Ingin mengetahui watak calon kita? Amati saja tingkah teman akrabnya. Info itu saya peroleh dari seorang ustadz beberapa waktu lalu. Konon katanya, setiap manusia selalu mengidentifikasi prilakunya hingga mendekati watak teman karibnya. Hal tersebut disandarkan pada sabda Rasulullah SAW:

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Tri, begitulah dia biasa dipanggil. Nama lengkapnya, sengaja saya rahasiakan. Dia bukanlah tipe orang yang gemar publikasi. Yang pasti, saat ini dia sedang menduduki sebuah jabatan publik, sekalipun bukan gubernur ataupun bupati. Dia seorang kades di sebuah desa yang terletak pada sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Jauh Panggang dari Api

Jauh Panggang dari Api

Berpindah ke lain hati dengan tujuan demi gengsi, harga diri, dan masa depan sedang dilakukan teman saya. Tadinya dia berpacaran dengan cowok dari kelas akar rumput. Kantongnya kering. Duitnya cekak. Jarang nraktir lagi. Kalaupun ngajak makan paling banter di warung tenda kaki lima. Nah, berikutnya dia tertarik bujuk rayu cowok […]

Kepribadian Berdasarkan Huruf Pertama pada Nama

Kepribadian Berdasarkan Huruf Pertama pada Nama

Ilmu menguatak-atik huruf, menurut Hoeda Manis, sejatinya sudah ada sejak zaman Pythagoras masih hidup. Filsuf inilah yang memperkenalkannya untuk pertama kali.  Adakah hubungannya antara huruf pertama pada nama seseorang dengan karakter yang bersangkutan? Jawabannya sangat variatif tentunya. Bagi kalian yang percaya maupun tidak percaya akan hal ini, anggaplah ini semua […]

Karakter Shio Kambing

Karakter Shio Kambing

Kelebihan shio kambing terletak pada sifat sabarnya. Setiap masalah dihadapinya dengan tenang. Dia bukan tipe orang yang ingin memperoleh solusi secara instan. Dia pun sangat pandai menghargai perasaan orang dan mampu menjadi seorang pendengar yang baik. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang menjadikannya sebagai tempat bernaung sekalugus mencurahkan perasaannya.

5 Hal yang Membuat Seseorang Jatuh Cinta Kepadamu

5 Hal yang Membuat Seseorang Jatuh Cinta Kepadamu

Jika hingga hari ini keinginanmu untuk menghadirkan seorang kekasih dalam kehidupanmu masih belum juga menjadi kenyataan, maka tetap bersabarlah. Namun demikian, bersabar bukanlah dalam pengertian diam terpaku sambil melipat kedua tanganmu di depan dada. Kamu harus terus berusaha dan pantang menyerah. Sebelum melangkah lebih jauh dalam kerangka mendapatkan cintamu, ada […]

Fajar Kemenangan Telah Menyingsing; Mari Kita Hampiri!

Fajar Kemenangan Telah Menyingsing; Mari Kita Hampiri!

“Our greatest glory is not in never falling, but in rising every time we fall.” (Confucius) Untuk urusan sikap militan dalam pelajaran jatuh, bangkit, lalu berdiri, kita harus banyak belajar kepada seseorang. Tapi siapakah guru besar yang harus kita sambangi? Jawabannya: Diri Kita Sendiri.

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

Karakter Shio Kuda

Karakter Shio Kuda

Kuda yang menjadi lambang shio ini bukanlah kuda penarik delman atau kuda yang biasa digunakan untuk pacuan. Kuda yang menjadi lambang shio ini adalah kuda liar yang tak pernah diam dan senantiasa bergerak menuruti nalurinya. So, orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kuda adalah pendamba jiwa merdeka dan sangat […]

Pelajaran Sabar dari Nabi Khidir

Pelajaran Sabar dari Nabi Khidir

Ketika Allah SWT mengingatkan Nabi Musa AS bahwasannya ada seseorang yang lebih alim dari dirinya, Nabi Musa pun seakan tersentak dari lamunannya.

Kisah Profesor India dan Ayam Goreng

Kisah Profesor India dan Ayam Goreng

“Orang yang memiliki intelektualitas akan mengatasi hasratnya melebihi kemampuan malaikat. Sedangkan dia yang memiliki hasrat akan mengatasi intelektualitasnya lebih rendah dari binatang.” (Jalaluddin Rumi)

Karakter Shio Ular

Karakter Shio Ular

Pada dasarnya orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio ular hampir sama karakternya dengan orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kelinci. Dia cenderung tenang; sangat jauh dari sikap serampangan dalam memecahkan suatu masalah. Setiap persoalan dihadapinya dengan kepala dingin lalu dijalaninya dengan perlahan namun pasti.

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

Karakter Shio Kelinci

Karakter Shio Kelinci

Tak akan ada orang setenang shio kelinci. Apa pun tempaan hidup yang menimpanya, shio kelinci dengan tabah dapat melewatinya. Saat bergembira, dia tidak melampiaskan kegembiraan tersebut secara berlebihan. Demikian pula ketika dirinya dirundung kesedikan, dia pun tak akan mengumbar kesedihan tersebut secara lebay.

Tips Mengobati Sakit Hati

Tips Mengobati Sakit Hati

Untuk luka lahir, obat begitu mudah dicari. Tapi untuk luka hati, ke mana obat harus dicari? Siapa pun tak kan pernah luput dari sakitnya luka di hati. Komunikasi dan persentuhan dengan pihak luar akan berakibat langsung terhadap perasaan kita. Di kantor, di pasar, di sekolah, atau di kampus kita akan […]

Akan Datang Seseorang yang Ikhlas Mencintai Kita

Akan Datang Seseorang yang Ikhlas Mencintai Kita

Syeikh Ammar Bugis adalah seorang penyandang tunadaksa. Ia lahir dalam kondisi lumpuh total. Hanya otak, mata, dan mulutnya yang masih berfungsi. Selebihnya, sama sekali tidak dapat digunakan. Meskipun demikian, ia tidak menjadikan cacat fisiknya sebagai hambatan dalam meraih prestasi. Pria kelahiran Amerika Serikat 26 tahun silam ini telah menjadi penghafal […]

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Rabu (19/3), saat menerima Anugerah PWI Jatim 2014 di Hotel Shangrila Surabaya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, menyampaikan keprihatinannya tentang miskinnya bangsa kita dalam menghargai orang lain.

Karakter Zodiak Cancer (22 Juni – 22 Juli)

Karakter Zodiak Cancer (22 Juni – 22 Juli)

Pada awalnya orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan zodiak cancer dikenal sebagai insan yang sedikit tertutup. Namun, seiring berjalannya waktu, menjelang masa dewasa mereka mulai menunjukkan sifat terbukanya.

Karakter Zodiak Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Karakter Zodiak Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Seseorang yang lahir di bawah naungan zodiak Sagitarius dikenal sebagai insan romantis. Seorang sagitarius juga dikenal sebagai penganut faham kebebasan. Oleh karena itu, ia sangat benci dengan sikap pengekangan atau pengendalian dari siapa pun.

Karakter Zodiak Gemini (21 Mei – 21 Juni)

Karakter Zodiak Gemini (21 Mei – 21 Juni)

Jika kamu mendambakan seseorang untuk dijadikan seorang soulmate, insan yang lahir di bawah rasi bintang gemini adalah pilihan terbaiknya. Bagi seorang gemini, kehidupan belumlah terasa genap sebelum mendapatkan belahan jiwanya. Baginya pasangan hidup bukan dilihat dari cinta semata, melainkan juga dari proses untuk saling memiliki dan saling melengkapi kelebihan dan […]