manfaat puasa senen kemis bisa mendekatkan jodoh gak

Menilai dengan Dasar Kebencian, Jangan Dah!

Menilai dengan Dasar Kebencian, Jangan Dah!

Joko Widodo alias Jokowi menjadi sosok paling fenomenal akhir-akhir ini. Tak ada satu pun media yang tak pernah memberitakannya. Media cetak, media elektronik, lebih-lebih sosial media yang demikian mudahnya diakses penuh dengan kabar mengenai sepak terjang Jokowi.

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Pernah mendengar cerita Lebai Malang? Wah, sayang sekali kalau belum pernah mendengar dongeng dari Ranah Minang itu. Baiklah, kalau belum pernah mendengarnya, akan saya ceritakan ringkasannya.

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Oh Tuhan, 25 tahun yang lalu saya tahu pasti kalau dia menjadi bintang di kampus kami. Puluhan lelaki memujanya sebagai seorang bidadari baru turun dari kahyangan. Ada yang mengabadikan kecantikannya lewat bait-bait puisi. Ada yang menggoreskan kemolekannya di atas kanvas. Tak sedikit yang hanya mampu sebatas menelan ludah untuk sekedar […]

Thobur

Thobur

Setiap kali menjenguk anak di Pondok Modern Gontor Ponorogo, saya senantiasa belajar tentang kesabaran. Media yang digunakan untuk melatih  kesabaran itu ada pada kegiatan ngantri. Di Gontor, ngantri dikenal dengan sebutan thobur (Bahasa Arab).

Sesungguhnya Memberi Itu adalah Menerima

Sesungguhnya Memberi Itu adalah Menerima

Saya adalah pengagum berat Yuswohady, seorang pemerhati dunia marketing. Postingan-postingannya di blog kesayangannya sangat menggigit dan gampang dimengerti. Hampir setiap saat saya selalu mengecek apakah tulisan terbarunya sudah muncul ataukah belum. Begitu postingan anyarnya nongol, biasanya saya tidak menunda waktu lagi; langsung melahapnya hingga tandas.

Negative Thinking, Positive Thinking, dan Jodoh

Negative Thinking, Positive Thinking, dan Jodoh

“Orang-orang yang negative thinking, jarang tertipu, tapi rejeki juga jarang berlebih.. Orang-orang yang positive thinking, mungkin sering tertipu, tapi rejeki tak henti-henti mendatanginya..Yang Pas: Positive thinking dengan Waspada, bukan curiga. Buktikan dengan data & fakta, bukan prasangka..” (Jaya Setiabudi)

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Para jomblo yang budiman, mulai hari ini jika menerima undangan pernikahan mohon untuk memenuhinya sebab sangat besar hikmah yang terkandung di dalamnya. Hikmah tersebut baru-baru ini terungkap melalui sebuah survey yang dilakukan di Inggris. Lebih dari separuh responden perempuan dalam survey tersebut mengakui bahwa mereka hadir dalam undangan pernikahan semata-mata […]

nidococcinella.it

OMG, Dia Tidak Pandai Memasak

Masakan bisa mendekatkan kebersamaan. Dengan menggelar acara makan bersama sambil menyantap hidangan favorit keluarga, kehangatan persaudaraan bisa terwujud begitu indah. Menyantap menu masakan bersama orang-orang tercinta ternyata juga obat yang manjur meredakan stres. Rasa lelah pun akhirnya sirna setelah seharian penuh berkutat dengan segudang aktivitas.

Amalan-amalan Agar Dimudahkan Jodoh

Amalan-amalan Agar Dimudahkan Jodoh

Mendapatkan jodoh idaman memang gampang-gampang sulit. Sudah menggunakan berbagai cara, namun jodoh idaman belum juga datang menghampiri kita yang sedang sendiri ini. Nah, manusia memang harus berusaha, tapi jangan lupa, ia pun juga harus berdoa. Maka, selain berusaha, berdoa itu adalah salah satu cara jitu untuk mendapatkan jodoh idaman kita.

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

onelovesouthernafrica.org

Jika Jodoh Idaman Tak Kunjung Datang

Lulus kuliah, dapat kerja yang mapan, dan menikah. Kalimat ini yang sering kali menjadi doktrin bagi sebagian besar orang. Sayangnya, datangnya jodoh idaman tidak bisa dihitung secara matematis. Sudah sekian lama menunggu, namun sosok yang dinanti tidak kunjung datang. Mendapatkan jodoh idaman memang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Tidak seorang […]

Jauh Panggang dari Api

Jauh Panggang dari Api

Berpindah ke lain hati dengan tujuan demi gengsi, harga diri, dan masa depan sedang dilakukan teman saya. Tadinya dia berpacaran dengan cowok dari kelas akar rumput. Kantongnya kering. Duitnya cekak. Jarang nraktir lagi. Kalaupun ngajak makan paling banter di warung tenda kaki lima. Nah, berikutnya dia tertarik bujuk rayu cowok […]

Berkah Silaturrahim, Enteng Jodoh!

Berkah Silaturrahim, Enteng Jodoh!

“Siapa yang senang untuk dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan usianya, maka hendaklah menyambung silaturrahim .” (HR Bukhari)

Jangan Katakan Tidak pada Internet

Jangan Katakan Tidak pada Internet

Kita selalu menyebut internet sebagai DUNIA MAYA. Padahal kenyataannya semua yg ada di internet itu riil. Jadi, stop sekarang bilang dunia maya! #bukanduniamaya (WIENTOR RAH MADA)

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Ampunan Dosa dan Kemudahan Jodoh

Ampunan Dosa dan Kemudahan Jodoh

Saya benar-benar sangat teledor. Kok bisa ya mengunci pintu mobil, sementara kunci kontak masih berada dalam mobil tersebut. Senewen sungguh senewen saya akibat ulah saya sendiri. Berbagai cara saya lakukan agar pintu mobil bisa saya buka. Namun berbagai cara tersebut tak sedikit pun membuahkan hasil.

Berkah Sedekah, Enteng Jodoh

Berkah Sedekah, Enteng Jodoh

Di tempat saya bekerja setiap hari, sebelum kami beraktivitas, senantiasa dilaksanakan briefing pagi. Pada kesempatan tersebut kami bisa saling berinteraksi dengan membicarakan berbagai hal. Mulai dari masalah pekerjaan hingga ke persoalan-persoalan ringan yang sifatnya sangat pribadi.

Segera Tinggalkan Rumah Ortu Setelah Menikah!

Segera Tinggalkan Rumah Ortu Setelah Menikah!

Bagai disambar petir di siang bolong, saya kaget mendengar berita yang disampaikan oleh istri saya. Sungguh tidak percaya, pernikahan keponakan kami harus berakhir dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Padahal, kalau mengingat berlangsungnya resepsi pernikahannya, sungguh jauh dari perkiraan bakal berakhir dalam tempo sesingkat itu.

Aktif Berorganisasi sebagai Upaya untuk Mendapatkan Jodoh Idaman

Aktif Berorganisasi sebagai Upaya untuk Mendapatkan Jodoh Idaman

Belum mendapatkan jodoh idaman dapat menimbulkan masalah yang cukup pelik bagi orang-orang yang telah berada di usia matang. Tentu hal ini sangat manusiawi. Siapa yang tidak akan risau ketika teman-teman sebaya sudah lama berumah tangga dan menimang momongan, dia masih sendiri ke mana-mana. Belum lagi desakan keluarga untuk segera menikah […]

Passion, Gairah, Semangat, Keinginan Besar, Renjana

Passion, Gairah, Semangat, Keinginan Besar, Renjana

Passion (from the Ancient Greek verb πάσχω (paskho) meaning to suffer) is a term applied to a very strong feeling about a person or thing. Passion is an intense emotion compelling feeling, enthusiasm, or desire for something.