larangan buat orang mau menikah

Senang Melihat Orang Susah; Susah Melihat Orang Senang

Senang Melihat Orang Susah; Susah Melihat Orang Senang

Saya sedang mengidap suatu penyakit. Anehnya, tak satu pun dokter yang mampu menuliskan resep obatnya. Gejala yang saya rasakan, antara lain, jika melihat orang lain berhasil, perasaan ini tercabik-cabik. Sebaliknya, jika orang lain menderita, hati ini rasanya senang dan berbunga-bunga. Pokoknya SMS, alias Senang melihat orang lain susah dan Susah […]

Menikah Memperpanjang Usia?

Menikah Memperpanjang Usia?

“Inalillahi waina ilaihi rojiun!” Hanya itu yang bisa terucap dari mulut saya ketika mendengar berita tetangga sebelah meninggal dunia. Dua bulan yang lalu ia ditinggal menghadap ke haribaan-Nya oleh istri tercintanya. Kini ia menyusul kepergian pendamping hidupnya itu.

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

Jangan Rendahkan Martabat Orang yang Kita Benci

Jangan Rendahkan Martabat Orang yang Kita Benci

Rasa cinta itu tidak bisa dipaksa. Meskipun demikian, jika kita tidak senang dengan seseorang bukan berarti bisa berbuat semena-mena hingga menistakan orang tersebut. Cinta itu karunia Tuhan yang tak bisa ditebak ke mana akan jatuhnya. Bisa jadi jatuhnya pada seseorang yang memang siang malam selalu kita impikan. Itulah yang namanya […]

Cinta Berisiko Tinggi Holly Angela-Gatot

Cinta Berisiko Tinggi Holly Angela-Gatot

Mencermati tragedi cinta antara Holly Angela Hayu Winanti dengan Gatot Supiartono, saya hanya mampu mengucap istighfar berkali-kali. Ibarat membalikkan telapak tangan. Begitu mudahnya cinta berbalik menjadi benci. Ya, begitulah jadinya jika kita berani bermain api asmara berisiko tinggi.

Ini Lho yang Disebut Orang Kaya Sejati Itu

Ini Lho yang Disebut Orang Kaya Sejati Itu

Kalian mendambakan menikah dengan seseorang yang kaya raya? Sesungguhnya gampang sekali untuk mewujudkannya. Di permukaan bumi ini banyak berkeliaran orang-orang yang kaya raya. Pikirmu, ”Ini beneran tah?” Sebanyak itukah jumlah orang kaya di sekitar kita? Ya, ada ribuan bahkan jutaan orang-orang kaya raya yang dapat kita temui setiap hari. Kawan, […]

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Mencermati kehidupan para petinggi negeri ini, saya sering mengusap dada. Sesak napas rasanya. Bagaimana tidak, ada seorang tokoh yang sangat dihormati karena menduduki jabatan prestisius pada sebuah lembaga yudikatif, tiba-tiba harus mengenakan seragam pesakitan KPK. Padahal, masa lalunya sangat bersih dan klimis layaknya pipi Miss Universe. Saat berada di puncak […]

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Bagi orang udik seperti saya, Jakarta merupakan magnet yang memiliki daya tarik tersendiri. Ketika telah mendapat kesempatan menginjakkan kaki di Ibu kota Republik Indonesia ini, keinginan untuk bisa mengenalkan Jakarta kepada sanak famili pun kemudian muncul.

Segera Tinggalkan Rumah Ortu Setelah Menikah!

Segera Tinggalkan Rumah Ortu Setelah Menikah!

Bagai disambar petir di siang bolong, saya kaget mendengar berita yang disampaikan oleh istri saya. Sungguh tidak percaya, pernikahan keponakan kami harus berakhir dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Padahal, kalau mengingat berlangsungnya resepsi pernikahannya, sungguh jauh dari perkiraan bakal berakhir dalam tempo sesingkat itu.

1001 Keuntungan Orang Jelek

1001 Keuntungan Orang Jelek

Sebagai orang jelek, saya telah merasakan begitu banyak keuntungan. Kesimpulan ini saya peroleh setelah sekian lama melakukan renungan siang dan malam. Beberapa keuntungan tersebut, antara lain:

Jangan Pernah Berpikir Untuk Menyerah!

Jangan Pernah Berpikir Untuk Menyerah!

Fenomena perceraian cukup membludak akhir-akhir ini. Baik artis maupun rakyat jelata, sama-sama berada dalam ancaman perbuatan halal namun dibenci Tuhan tersebut. Ya, setiap orang tengah berada dalam todongan senapan bernama perceraian.

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

Hati-hati, Hantu Klewang Sedang Bergentayangan!

Hati-hati, Hantu Klewang Sedang Bergentayangan!

Minggu-minggu ini bulu kuduk saya nyaris berdiri setiap saat. Bagaimana tidak, hampir setiap hari kita disuguhi berita kejahatan yang dilakukan oleh kelompok atau geng motor di bawah pimpinan Klewang. Lelaki paruh baya ini (57 tahun) beserta gerombolan pencolengnya melakukan tindak kejahatan perampasan sepeda motor, perampokan, pembunuhan, dan pemerkosaan.

8 Cara Agar Cowokmu Segera Melamarmu

8 Cara Agar Cowokmu Segera Melamarmu

Masa-masa pacaranmu telah berjalan sedemikan lamanya. Kamu sangat menyayanginya dan dia pun mencintaimu. Tetapi, tak sepatah kata pun keluar dari mulutnya ajakan untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Lantas bagaimanakah caranya untuk menggiring dirinya agar menyampaikan keseriusannya: melamarmu! Berikut tips singkat agar cowokmu segera melamarmu.

Stigma Kesukuan, Stop!

Stigma Kesukuan, Stop!

Pada suatu hari, ketika saya memperkenalkan diri bahwa saya berdomisili di Kota Makassar, lawan bicara saya tampak mengamati saya dari ujung rambut hingga ke telapak kaki. Selanjutnya, dia bertanya tentang tawuran antarmahasiswa yang kerap berlangsung di kota anging mamiri tersebut. Langkah berikutnya, dia mengernyitkan dahi seakan memberikan label bahwa saya […]

7 Tips Menikah dengan Pria Beristri

7 Tips Menikah dengan Pria Beristri

Sebagai seorang bapak dari seorang anak gadis, tentu saya merasa risih untuk berbicara tentang poligami. Saya berdoa semoga kelak dia tidak dimadu. Saya tidak akan rela anak gadis saya kelak dipologami. Saya bukanlah orang yang masuk dalam kelompok antipoligami tapi tak berniat pula untuk berpoligami. Namun demikian, saya harus menyadari […]

Foto: www.baliweddingpackages.com

Jawaban Bermakna Doa untuk Pertanyaan tentang Jodoh

Menjelang usia 30 tahun dan masih sendiri. Apakah kamu termasuk salah satu di antara orang-orang dalam golongan usia ini? Jika ya, kamu pasti sangat sering mendapatkan pertanyaan sejenis ini, “Kapan nih, mau mengakhiri masa lajang?”

Benarkah Kamu Telah Siap Menikah?

Benarkah Kamu Telah Siap Menikah?

Menikah merupakan ibadah yang paling nikmat. Banyak manfaat yang dirasakan setelah menjalani pernikahan. Namun demikian, sebelum janur kuning melengkung di depan pagar rumahmu dan sebelum akad saling setia diikrarkan, ada baiknya kamu menjawab sejumlah pertanyaan di bawah ini.

Adakah yang Mau kepada Saya?

Adakah yang Mau kepada Saya?

“Saya merasa tidak ganteng. Saya keturunan orang tak punya. Memang berdasarkan silsilah, kami adalah keturunan orang kaya raya hingga tujuh turunan. Sayang, ortu saya berada pada posisi ke-8.” Sudahlah, Anda tidak perlu meratap-ratap seperti dalam adegan sinetron murahan. Yakinkan, bahwa setiap manusia diberi Tuhan potensi , sekali lagi, P O […]

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Rabu (19/3), saat menerima Anugerah PWI Jatim 2014 di Hotel Shangrila Surabaya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, menyampaikan keprihatinannya tentang miskinnya bangsa kita dalam menghargai orang lain.