kelemahan bahasa tubuh

Inilah 4 Tanda Cowokmu Sedang Berbohong Padamu

Inilah 4 Tanda Cowokmu Sedang Berbohong Padamu

Apakah cowok yang sedang mengoceh di hadapanmu itu seorang pembohong ataukah bukan? Untuk memastikannya, coba perhatikan gerak atau bahasa tubuhnya sebagai berikut.

Isyarat Bahasa Tubuh Pria Jika Kamu Menarik Perhatiannya

Isyarat Bahasa Tubuh Pria Jika Kamu Menarik Perhatiannya

Ketika Bertandang ke rumah saudara, menghadiri resepsi pernikahan teman, bahkan saat hadir dalam kegiatan ibadah keagamaan, akan ada kesempatan bertemu dengan seorang pria yang kesengsrem padamu. Terus bagaimana caranya untuk mengetahui bahwa dia memang tertarik padamu? Menurut Tracey Cox Perhatikan saja petunjuk dari gerak bahasa tubuhnya. Berikut saya paparkan isyarat […]

Selaraskan Bahasa Tubuhmu

Selaraskan Bahasa Tubuhmu

Menurut seorang konselor perkawinan, Adriana S. Ginanjar, bahasa tubuh merupakan aspek penting dalam menyampaikan pesan. Orang-orang lebih banyak mempercayai bahasa tubuh kita tinimbang pesan lisan yang kita sampaikan. Oleh sebab itu, hati-hatilah dengan bahasa tubuh kamu.

Ribetnya Bahasa Cewek

Ribetnya Bahasa Cewek

Di antara sekian banyak bahasa yang tersebar di dunia ini, bagi saya, yang paling sulit difahami hanyalah bahasa perempuan. Saking sulitnya, beberapa di antara rangkaian kalimat yang dahulu pernah dilontarkan beberapa perempuan, baru bisa terungkap maknanya dengan lengkap setelah saya berumah tangga. Bahkan, masih banyak lagi kalimat yang masih menggantung […]

Fokuslah pada kekutan bukan pada kelemahan

Fokuslah pada Kekuatan Bukan Pada Kelemahan

“Jika kamu harus bersaing dengan orang lain demi cinta, lupakan! Temukan saja orang yg bersaing demi cintamu.”

4 Langkah Menaklukkan Hati Cewek

4 Langkah Menaklukkan Hati Cewek

Banyak yang mengatakan bahwa obsesi utama cowok adalah mendapatkan cewek. Sayangnya banyak yang memiliki kendala untuk mendapatkan obsesinya tersebut. Beberapa cowok mengalami kesulitan untuk mendapatkan cewek untuk dijadikan jodoh idamannya.

Jangan Abaikan Perawatan Tubuhmu

Jangan Abaikan Perawatan Tubuhmu

Rabu, 28 November 2012 saya mendapat kehormatan untuk ikut cawe-cawe dalam agenda bersih-bersih kali Suroboyo. Instansi saya bekerja sama dengan salah satu media cetak ternama di Indonesia ini menghelat acara besar pembersiahan kali yang membelah kota Surabaya itu. Tidak main-main, jumlah peserta  yang terlibat dalam acara bersih-bersih ini mencapai angka […]

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Keinginan untuk memberangkatkan orang tua melaksanakan ibadah umroh, bahkan ibadah haji, sesungguhnya telah lama bersemi di hati. Tapi, keberanian itu nyaris tak pernah ada. Pokoknya, saya gak PD-lah! Permasalahan utamanya: Dari mana saya harus menyediakan dana yang tak kurang dari US$2000 itu? Jika harus mulai menabung, rasanya gak mungkin. Untuk […]

Tips Menghadapi Orang yang Menyebalkan

Tips Menghadapi Orang yang Menyebalkan

Ditaksir seseorang yang gak pas di hati memang menjadi penderitaan tersendiri. Bahkan menyebalkan. Celakanya, orang itu seperti tak tahu diri. Kamu telah menampakkan isyarat ketidaksukaan dengan bahasa tubuh tapi dia tetap nekad datang ke rumah. Apa yang mesti dilakukan?

Kado Istimewa Buat si Dia

Kado Istimewa Buat si Dia

Coba hitung, berapa kali selama ini kamu memberikan kado untuk si dia? Ah, jangan-jangan belum pernah sama sekali. Bisa jadi kamu masuk ke dalam clan  keked mengkene (pedit, pelit, tjap djahe, dst.).

7 Trik Agar Diperhatikan Pria Idaman

7 Trik Agar Diperhatikan Pria Idaman

Terkadang, wanita perlu sedikit berusaha agar pria idaman yang diincar balik memperhatikan dan jatuh cinta padanya. Bukan dengan merayu, memperlakukan manis pria dengan cara yang berlebihan atau memberikannya barang-barang yang ia sukai. Lakukanlah dengan cara ‘halus’ dan cerdas.

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

Thobur

Thobur

Setiap kali menjenguk anak di Pondok Modern Gontor Ponorogo, saya senantiasa belajar tentang kesabaran. Media yang digunakan untuk melatih  kesabaran itu ada pada kegiatan ngantri. Di Gontor, ngantri dikenal dengan sebutan thobur (Bahasa Arab).

Ngarawu ku Siku

Ngarawu ku Siku

Kata Yuswohady, penggiat marketing, banyak pengusaha yang terperangkap dalam jebakan medioker alias jalan di tempat alias tak mengalami kemajuan. Penyebabnya adalah keinginan yang menggebu-gebu untuk bisa eksis pada segala lini layanan.

Amarah Tinggalkan Luka Menganga

Amarah Tinggalkan Luka Menganga

Khutbah Jumat yang saya ikuti kali ini benar-benar menyadarkan saya atas segala ketidakberdayaan dalam menahan amarah. Ya, amarah, emosi, atau apa pun itu namanya sering mengganggu nalar sehat kita. Saat bersosialisasi dengan keluarga, sahabat, tetangga, kolega, atau dengan anak buah, tak jarang saya sering mengungkapkan amarah melalui bahasa tubuh, umpatan, […]

Mari Kita Kenali Karakter Orang Jepang

Mari Kita Kenali Karakter Orang Jepang

Apakah kamu saat ini sedang naksir atau ditaksir orang Jepang? Atau bercita-cita menjadi pendamping setia orang Jepang? Nah, sebelum melangkah lebih jauh, tidak ada salahnya kalau kamu mempelajari mengenai karakter orang-orang negeri sakura ini. Bukankah pepatah mengatakan tak kenal maka ta’aruf.

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Likewise, early seafarers spoke of their ships in the feminine gender for the close dependence they had on their ships for life and sustenance. (Naval History and Heritage Command)

Pulanglah ke Pangkuan Ibu, Sobat!

Pulanglah ke Pangkuan Ibu, Sobat!

Hidup di perantauan. Sudah bertahun-tahun meninggalkan kampung halaman. Usaha tak mengalami kemajuan berarti. Bahkan nyaris bangkrut. Hutang makin menumpuk. Sulit dibayangkan bagaimana cara membayarnya. Orang-orang yang dulu datang mendekat, kini satu per satu menjauh. Jodoh juga rasanya makin jauh panggang dari api. Ada apa dengan semua ini? Coba telisik diri […]

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Tri, begitulah dia biasa dipanggil. Nama lengkapnya, sengaja saya rahasiakan. Dia bukanlah tipe orang yang gemar publikasi. Yang pasti, saat ini dia sedang menduduki sebuah jabatan publik, sekalipun bukan gubernur ataupun bupati. Dia seorang kades di sebuah desa yang terletak pada sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Senang Melihat Orang Susah; Susah Melihat Orang Senang

Senang Melihat Orang Susah; Susah Melihat Orang Senang

Saya sedang mengidap suatu penyakit. Anehnya, tak satu pun dokter yang mampu menuliskan resep obatnya. Gejala yang saya rasakan, antara lain, jika melihat orang lain berhasil, perasaan ini tercabik-cabik. Sebaliknya, jika orang lain menderita, hati ini rasanya senang dan berbunga-bunga. Pokoknya SMS, alias Senang melihat orang lain susah dan Susah […]