kekurangan novel contoh resensi novel negeri 5 menara

Jangan Sangsikan Keputusan Hasil Salat Istikharah

Jangan Sangsikan Keputusan Hasil Salat Istikharah

Anda yang telah tamat membaca Rantau 1 Muara, Novel ke-3 dari trilogi Negeri 5 Menara, tentunya bisa menangkap rasa bimbang yang melanda tokoh utama dalam cerita tersebut. Ketika istri sang tokoh rindu sanak saudara di tanah air dan berkeinginan segera meninggalkan Washington DC, ada keraguan yang menyelimuti hatinya. Maklum saja, […]

Man Jadda Wajada

Man Jadda Wajada

Sudahkah membaca novel karya A. Fuadi berjudul Negeri 5 Menara? Dan kalau mau lebih lengkap lagi tontonlah filmnya. Siapa pun yang membaca novel tersebut ataupun yang telah melihat filmnya tentu akan berpendapat sama dengan saya bahwa kesungguh-sungguhan akan membuahkan hasil yang sangat mencengangkan.

Ciuman Seharga 5 Juta Rupiah

Ciuman Seharga 5 Juta Rupiah

Tak ada fitnah yang lebih kuat di akhir zaman kecuali fitnah yang disebabkan oleh ‘kenakalan’ perempuan. Agak terhenyak menyimak berita baru-baru ini. Mudah-mudahan saja ini sekedar hoax. Ya, dalam malam dana amal yang dihadiri tokoh partai tertentu, seorang sosialita melelang ciuman senilai Rp5 juta. Gilanya, ide nyleneh itu ditanggapi secara […]

Durjana Penghuni Dunia Maya, Hati-hati!

Durjana Penghuni Dunia Maya, Hati-hati!

Ini sebenarnya kisah lama. Tapi, tak ada salahnya diungkap kembali sebagai sarana pengingat kepada kita semua agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan melalui dunia maya. Tersebutlah dalam kisah pada tahun 2011, seorang janda pengusaha yang kaya raya. Bertahun-tahun RN (sang janda itu) mendambakan pendamping hidup.

diarihati.com

Mencari Jodoh di Pesantren

Alhamdulillah, setelah menamatkan novel Negeri 5 Menara dan menonton filmnya, dua anak saya dengan senang hati bergabung menjadi santri di pondok modern Gontor. Hampir seminggu sekali saya menengok mereka berdua. Kesempatan ini telah membuka cakrawala pengetahuan saya tentang kehidupan di dalam pesantren.