kata mutiara tentang jodoh by ustadz yusuf mansyur

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

In The Name of Harmony

In The Name of Harmony

Kata Boss saya, ketika bencana menimpa diri kita, maka yang pertama kali harus ditelisik adalah sumbernya. Tidak tertutup kemungkinan bencana tersebut berasal dari kurang harmonisnya kita dengan alam dan lingkungan.

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Ahad pagi 15 Desember 2013 udara cerah memenuhi halaman Gedung Robitoh Pondok Modern Gontor Ponorogo yang luas itu. Dalam balutan cahaya ramah sang mentari, saya menyaksikan sendiri bagaimana K.H. Syukri Zarkasyi melakukan latihan terapi. Dengan tekun Beliau melakukan setiap instruksi yang disampaikan oleh dua orang ustad yang mendampinginya. Sesekali Beliau […]

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Mustahil Itu Mitos Belaka!

Mustahil Itu Mitos Belaka!

Coba telisik dirimu. Sejauh manakah keyakinan menyertai setiap jengkal perjuanganmu? Jangan-jangan selama ini kamu berjuang untuk mendapatkan jodoh sambil  dengan setengah hati menggantungkan harapanmu. Kamu tidak meyakini bahwa mimpi besarmu akan menjadi nyata.

Buruk Rupa Tak Menjauhkan Jodoh Kita

Buruk Rupa Tak Menjauhkan Jodoh Kita

Kata Mario Teguh, yang menjauhkan jodoh seseorang itu bukan karena buruk rupanya melainkan buruk prilakunya. Memang demikian kenyataannya. Saya sendiri sebagai seorang yang buruk rupa pada kenyataannya bisa menemukan jodoh. Jodoh saya ini banyak dipuji sebagai seorang perempuan cantik dan menarik. Bukan saya saja lho yang mengakui kualitas unggulnya, yang […]

5 Langkah Akhiri Masa Jomblo

5 Langkah Akhiri Masa Jomblo

Bagi sebagian orang menjomblo adalah masa-masa yang menyenangkan. Bagaimana tidak, kita bisa pergi ke mana pun kita suka. Tak ada beban berat yang kita pikul di pundak. Jika kamu merasakan kenyamanan seperti itu, ya silakan saja. Asal jangan sampai kebablasan. Tahu-tahu usia sudah bertambah jauh di atas rata-rata. Teman sebaya […]

Berkah Sedekah, Enteng Jodoh (Jilid Ke-2)

Berkah Sedekah, Enteng Jodoh (Jilid Ke-2)

Saya adalah seorang fans berat Ustad Yusuf Mansur. Kerap kali, setiap selesai salat subuh, saya nongkrong di depan televisi untuk mendengarkan tausiahnya tentang keutamaan bersedekah. Menurut ustad yang juga pengasuh Ponpes Darul Qur’an ini, orang-orang yang bersedekah akan menerima sekurang-kurangnya delapan manfaat. Tentang kedelapan manfaat yang dimaksudkan Beliau silakan baca […]

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Mari Jaga Mulut Kita

Mari Jaga Mulut Kita

Hati-hati dengan mulut kita. Sebab mulut kita bisa menjadi sumber sebuah bencana. Tengoklah bagaimana sebuah hubungan antarnegara hampir bruhbrah karena keisengan mulut kepala negaranya. Ya, belum lama ini Presiden Uruguay Jose Mujica konon begitu didera rasa malu luar biasa, ketika umpatan isengnya bocor di mikrofon. Sang presiden khilaf dengan ucapan […]

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Oh Tuhan, 25 tahun yang lalu saya tahu pasti kalau dia menjadi bintang di kampus kami. Puluhan lelaki memujanya sebagai seorang bidadari baru turun dari kahyangan. Ada yang mengabadikan kecantikannya lewat bait-bait puisi. Ada yang menggoreskan kemolekannya di atas kanvas. Tak sedikit yang hanya mampu sebatas menelan ludah untuk sekedar […]

Jangan Katakan Tidak pada Internet

Jangan Katakan Tidak pada Internet

Kita selalu menyebut internet sebagai DUNIA MAYA. Padahal kenyataannya semua yg ada di internet itu riil. Jadi, stop sekarang bilang dunia maya! #bukanduniamaya (WIENTOR RAH MADA)

Ingin Berjodoh dengan Gebetan? Beginilah Caranya!

Ingin Berjodoh dengan Gebetan? Beginilah Caranya!

Berpengaruhkah sikap optimistis terhadap terwujudnya mimpi kita? Pak Mardigu W.P., kawan facebook saya, pernah berkisah tentang eksperimen yang dilakukan oleh Professor Jhon Bargh. Guru besar psikologi NewYork University ini ingin mengetahui dampak yang ditimbulkan oleh ucapan atau kata-kata terhadap para penuturnya.

Berkawan Karib dengan Kejenuhan dan Kebosanan

Berkawan Karib dengan Kejenuhan dan Kebosanan

Alhamdulillah, untuk kali kedua saya berkesempatan mengunjungi KRI Cakra-401, satu dari dua kapal selam kebanggaan bangsa Indonesia. Di ruang rekreasi, sambil menikmati teh botol saya pun bercengkrama dengan beberapa kru yang sedang rehat dari tugasnya.

Akan Datang Seseorang yang Ikhlas Mencintai Kita

Akan Datang Seseorang yang Ikhlas Mencintai Kita

Syeikh Ammar Bugis adalah seorang penyandang tunadaksa. Ia lahir dalam kondisi lumpuh total. Hanya otak, mata, dan mulutnya yang masih berfungsi. Selebihnya, sama sekali tidak dapat digunakan. Meskipun demikian, ia tidak menjadikan cacat fisiknya sebagai hambatan dalam meraih prestasi. Pria kelahiran Amerika Serikat 26 tahun silam ini telah menjadi penghafal […]

Allah Lebih Mendahulukan yang Kita Butuhkan daripada yang Kita Inginkan

Allah Lebih Mendahulukan yang Kita Butuhkan daripada yang Kita Inginkan

Judul di atas bersumber dari “fatwa” yang keluar dari mulut istri saya sewaktu menasihati anak perempuan kami. Kata istri saya, kita cenderung selalu merasa bahwa orang lain lebih beruntung daripada kita. Padahal belum tentu begitu kenyataannya. Yakini, kita yang jauh lebih beruntung dibandingkan dengan orang lain.

Foto: www.lifehack.org

Penghalang Datangnya Jodoh

Menanti jodoh idaman yang tak kunjung datang memang bisa membuat galau perasaan. Apalag jika teman-teman seusia hampir seluruhnya telah mendapatkan jodoh idaman mereka. Belum lagi orang tua dan keluarga yang selalu mendesak agar kamu segera mengakhiri masa lajang.

Membangun Istana untuk Sang Jodoh

Membangun Istana untuk Sang Jodoh

Seorang kawan yang ditakdirkan hingga usianya telah mencapai kepala 4 belum bertemu dambaan hati, datang bertandang ke kantor saya. Disampaikannya bahwa ia berniat untuk mencicil rumah. Waduh, sebuah langkah yang maju saya kira. Ini adalah bentuk rasa optimisme dan sebuah bentuk kepercayaan penuh kepada Tuhan bahwa suatu saat Tuhan akan […]

Komunikasi: Cara Terbaik Beroleh Jodoh

Komunikasi: Cara Terbaik Beroleh Jodoh

Banyak cara yang digunakan orang untuk mendapatkan jodoh idaman, tapi mereka masih saja gagal mendapatkannya. Hal tersebut disebabkan cara yang mereka lakukan dalam rangka mendapatkan jodoh idaman belum tentu sesuai atau cocok dengan mereka atau mungkin juga tidak pas dengan kepribadian mereka.