kata kata cinta bidan untuk tentara

Demi Elektabilitas, Perbaikilah Casing Kita

Demi Elektabilitas, Perbaikilah Casing Kita

Elvin Miradi, kawan blogger saya, mengomentari tentang penampilan Suya Paloh. Menurutnya, di antara ketua umum partai politik, Surya Paloh-lah yang tampil tidak kelimis. Elvin memberikan masukan agar Surya melaksanakan perubahan ‘casing’ demi elektabilitas.

Cintalah yang Membuat Kita Kreatif

Cintalah yang Membuat Kita Kreatif

Anak ragil kami baru saja dikhitan. Dalam seminggu ini aktivitasnya rada menurun. Maklum, setiap kali berdiri dan melangkahkan kaki, kain sarung yang dikenakannya akan bersentuhan dengan alat vitalnya. Tentu saja hal ini menimbulkan rasa sakit luar biasa.

Di Antara Pilihan Cinta dan Benci

Di Antara Pilihan Cinta dan Benci

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS. Al Baqarah 2:216)

Persilakan Cinta Mengetuk Pintu Hati Kita

Persilakan Cinta Mengetuk Pintu Hati Kita

Yang diidolakan orang lain, yang nongol dia. Kok bisa, ya? Ada apa dengan semua ini? Sudahlah, jangan terlalu dipikirkan. Tuhan mahatahu mengenai pasangan terbaik makhluk-Nya. Bisa jadi pada diri seseorang yang kita idolakan itu tak tersisa sedikit pun kebahagiaan yang dapat kita dulang. Oleh sebab itu, Tuhan menyodorkan seseorang yang memang pas […]

Sepucuk Surat Cinta yang Tak Pernah Sampai

Sepucuk Surat Cinta yang Tak Pernah Sampai

Kenangan zaman SMA tiba-tiba menyeruak begitu saja. Itu terjadi setelah saya menemui seseorang yang dulu sangat saya istimewakan. Lokasi pertemuan kami berada pada sebuah pojok bernama facebook.

Jatuh Cinta dalam Versi Kemrungsung

Jatuh Cinta dalam Versi Kemrungsung

Meskipun sudah lebih dari 20 tahun bermukim di kampung halamannya Bung Tomo, hingga hari ini saya masih agak sulit mencerna makna kata kemrungsung. Melihat hasil kerja serba kemrungsung jauh lebih gampang dari pada menterjemahkan kata tersebut.

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

Melacak Mantan, Awas Kebablasan!

Melacak Mantan, Awas Kebablasan!

Melacak keberadaan sang mantan silakan saja. Kemajuan teknologi informasi memungkinkan bagi siapa pun untuk melakukan hal tersebut. Kita bisa menelusurinya di sosial media serta jejaring berbasis internet lainnya.

Man Saara Ala Darbi Washala

Man Saara Ala Darbi Washala

Ada satu pepatah berbahasa Arab yang saya peroleh dari anak saya yang saat ini tengah menempuh pendidikannya di Pondok Modern Gontor. Pepatah itu berbunyi “Man saara ala darbi washala”. Jika diartikan secara bebas pepatah tersebut bermakna: “Barangsiapa mau berjalan, maka akan sampai pada tujuannya.” Dengan kata lain, jika kita mau […]

Fokuslah pada kekutan bukan pada kelemahan

Fokuslah pada Kekuatan Bukan Pada Kelemahan

“Jika kamu harus bersaing dengan orang lain demi cinta, lupakan! Temukan saja orang yg bersaing demi cintamu.”

Maka Tersenyumlah pada Kegagalan dan Kegalauan

Maka Tersenyumlah pada Kegagalan dan Kegalauan

Di depan rumah mantan pacarnya di Rawabugel, Margamulya, Bekasi Utara, Minggu (11/11/2012), seorang pemuda nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon belimbing. 

Ingin Berjodoh dengan Gebetan? Beginilah Caranya!

Ingin Berjodoh dengan Gebetan? Beginilah Caranya!

Berpengaruhkah sikap optimistis terhadap terwujudnya mimpi kita? Pak Mardigu W.P., kawan facebook saya, pernah berkisah tentang eksperimen yang dilakukan oleh Professor Jhon Bargh. Guru besar psikologi NewYork University ini ingin mengetahui dampak yang ditimbulkan oleh ucapan atau kata-kata terhadap para penuturnya.

Mustahil Itu Mitos Belaka!

Mustahil Itu Mitos Belaka!

Coba telisik dirimu. Sejauh manakah keyakinan menyertai setiap jengkal perjuanganmu? Jangan-jangan selama ini kamu berjuang untuk mendapatkan jodoh sambil  dengan setengah hati menggantungkan harapanmu. Kamu tidak meyakini bahwa mimpi besarmu akan menjadi nyata.

6 Tanda Jatuh Cinta

6 Tanda Jatuh Cinta

Apakah dirimu sedang jatuh cinta? Perhatikan saja tanda-tandanya. Jika perasaanmu itu sesuai dengan satu di antara 6 tanda berikut ini, berarti tidak perlu diragukan lagi, kamu sedang benar-benar jatuh cinta.

Cinta Berisiko Tinggi Holly Angela-Gatot

Cinta Berisiko Tinggi Holly Angela-Gatot

Mencermati tragedi cinta antara Holly Angela Hayu Winanti dengan Gatot Supiartono, saya hanya mampu mengucap istighfar berkali-kali. Ibarat membalikkan telapak tangan. Begitu mudahnya cinta berbalik menjadi benci. Ya, begitulah jadinya jika kita berani bermain api asmara berisiko tinggi.

Tips Menyelamatkan Cinta

Tips Menyelamatkan Cinta

Setelah berjuang sedemikian lamanya, akhirnya cewek yang kamu kejar-kejar itu menerima cintamu. Persoalannya sekarang, bagaimana kamu bisa membina hubungan ini sampai jenjang yang kamu harapkan. Kamu tentunya tidak berharap hubungan ini putus di tengah jalan. Untuk mencegah terjadinya peristiwa yang tidak kamu harapkan, ada baiknya kamu baca tips berikut ini.

Pesona Cinta ala Kucing Garong

Pesona Cinta ala Kucing Garong

Pasangan kucing garong itu benar-benar mengganggu istirahat siang saya. Ribut dan riweuh. Saling kejar, saling cakar. Kalaupun tidak berlarian, mereka bakutatap saling menggeram hingga menimbulkan polusi suara di kawasan gang sempit tempat tinggal saya. Ah, birahi mereka sedang memuncak rupanya. Sungguh sulit dipahami. Manusia yang sedang bergolak dengan nafsu syahwatnya, biasanya […]

7 Resep Keutuhan Cinta Habibie-Ainun

7 Resep Keutuhan Cinta Habibie-Ainun

Setelah sekian lama menyimak kisah perjalanan B.J. Habibie dan Ainun, saya berkesimpulan bahwa terdapat 7 perekat keduanya sehingga cinta mereka benar-benar fenomenal. Ketujuh perekat tersebut adalah:

Tebarkan Cinta, Lalu Tunggu yang Terjadi Setelahnya

Tebarkan Cinta, Lalu Tunggu yang Terjadi Setelahnya

Istri saya pernah bercerita bahwa dulu ketika masih kuliah pernah kesengsrem pada seniornya. Dia adalah mahasiswa aktivis kampus seperti dirinya. Sesungguhnya si cowok itu biasa-biasa saja penampilannya. Lantas, sisi mana yang telah membuat istri saya waktu itu begitu mengidolakannya?