kata kata baru balikan sama mantan

Ingin Balikan sama sang Mantan, Tapi Dia Cuek Bebek?

Ingin Balikan sama sang Mantan, Tapi Dia Cuek Bebek?

Kamu masih berharap bisa balikan sama sang mantan tapi dia cuek saja. Iya apa iya? Kalau memang bener begitu, ada baiknya baca nasihat Kang Russell Jackson seperti termaktub di bawah ini. Menurut suhu percintaan asal negeri manca ini, terdapat beberapa alasan mengapa mantan cewek/cowokmu mengambil sikap dingin seperti itu. Beberapa […]

Ingin Berjodoh dengan Gebetan? Beginilah Caranya!

Ingin Berjodoh dengan Gebetan? Beginilah Caranya!

Berpengaruhkah sikap optimistis terhadap terwujudnya mimpi kita? Pak Mardigu W.P., kawan facebook saya, pernah berkisah tentang eksperimen yang dilakukan oleh Professor Jhon Bargh. Guru besar psikologi NewYork University ini ingin mengetahui dampak yang ditimbulkan oleh ucapan atau kata-kata terhadap para penuturnya.

Menyambung Silaturahmi dengan Mantan Pacar, Haruskah?

Menyambung Silaturahmi dengan Mantan Pacar, Haruskah?

Malam itu Salamun keluar dari kamarnya. Dengan muka kusut dan hati centang perenang, ia mendekap bantal lusuhnya sambil menyeret sehelai tikar. Menginjak malam ketiga, istrinya masih tetap membisu; diam seribu bahasa.

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

Di Bawah Bayang-bayang Sang Mantan

Di Bawah Bayang-bayang Sang Mantan

Sering kali kamu tenggelam pada mimpi-mimpi masa lalumu. Kamu bayangkan betapa indahnya hidup ini jika masih bersama dengan sang mantan, atau membayangkan seandainya suamimu sesempurna dirinya.

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

Mustahil Itu Mitos Belaka!

Mustahil Itu Mitos Belaka!

Coba telisik dirimu. Sejauh manakah keyakinan menyertai setiap jengkal perjuanganmu? Jangan-jangan selama ini kamu berjuang untuk mendapatkan jodoh sambil  dengan setengah hati menggantungkan harapanmu. Kamu tidak meyakini bahwa mimpi besarmu akan menjadi nyata.

Harmonislah, Wahai Mantan Mertua dan Bekas Menantu

Harmonislah, Wahai Mantan Mertua dan Bekas Menantu

Tak ada habisnya cerita tentang calon mertua. Ya, calon mertua kelak akan menjadi mertua kita. Harap diingat, bahwa mertua adalah orang tua kita jua. Artinya, sikap dan perlakuan kita terhadap keduanya harus berimbang.

Bersama Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Bersama Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Ustad yang biasa mengisi pengajian di surau kami bercerita bahwa dari kesulitan yang kita hadapi sebenarnya akan mengalir sebuah kemudahan. Barangkali kesulitan itulah yang bisa disamakan dengan harga yang harus kita bayar untuk kemudahan yang kita nikmati.

Foto: www.smh.com.au

Berjodoh dengan Mantan, Mengapa Tidak?

Pernakah kamu menjalin hubungan khusus dengan seseorang, lalu kandas di tengah jalan? Kebanyakan orang pasti pernah mengalami yang namanya putus cinta. Ketika cinta telah usai, kisah yang terjadi pun beragam. Ada yang masih menjalin persahabatan, ada yang masih berkomunikasi meski tidak terlalu intens, ada pula yang bermusuhan hingga tidak mau […]

Someone Like You

Someone Like You

Postingan ini saya tulis dalam kondisi terapung-apung di atas kapal perang. Ya, kami sedang terlibat dalam latihan perang. Laut Jawa, Perairan Masalembo, dan Laut Sulawesi telah kami lewati. Kami sedang berada di Selat Makassar, lebih tepatnya di perairan Sangatta, Kalimantan Timur.

5 Langkah Terbaik dalam Membalas Dendam

5 Langkah Terbaik dalam Membalas Dendam

Sering di-bully? Dizalimi oleh seseorang? Sedang difitnah? Dianiaya? Jika “ya” jawabannya, maka lampiaskan saja segala kekesalanmu dengan segera. Balaskan segala dendammu sekarang juga. Jangan menunggu lagi. Inilah saat terbaik bagimu.

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Likewise, early seafarers spoke of their ships in the feminine gender for the close dependence they had on their ships for life and sustenance. (Naval History and Heritage Command)

In The Name of Harmony

In The Name of Harmony

Kata Boss saya, ketika bencana menimpa diri kita, maka yang pertama kali harus ditelisik adalah sumbernya. Tidak tertutup kemungkinan bencana tersebut berasal dari kurang harmonisnya kita dengan alam dan lingkungan.

Jauh Panggang dari Api

Jauh Panggang dari Api

Berpindah ke lain hati dengan tujuan demi gengsi, harga diri, dan masa depan sedang dilakukan teman saya. Tadinya dia berpacaran dengan cowok dari kelas akar rumput. Kantongnya kering. Duitnya cekak. Jarang nraktir lagi. Kalaupun ngajak makan paling banter di warung tenda kaki lima. Nah, berikutnya dia tertarik bujuk rayu cowok […]

Cinta yang Tumbuh Perlahan

Cinta yang Tumbuh Perlahan

Saya kadang tidak habis pikir, bagaimana orang-orang tua kita menikah tanpa saling kenal sebelumnya. Mereka baru bisa bakutatap saat penghulu sudah siap membimbing mereka berikrar saling setia. Benar-benar gak masuk akal. Adakah cinta yang mendasari mahligai pernikahan mereka?

Perbaiki Sikap Dahulu, Baru Bicara Jodoh

Perbaiki Sikap Dahulu, Baru Bicara Jodoh

Alangkah senangnya jika kita dapat mendapatkan jodoh idaman sesuai keinginan kita. Namun sayangnya, bermacam rintangan pun pasti menghadang. Mulai dari hal-hal kecil, seperti belum ada yang tertarik pada kita, sampai ke hal besar seperti tidak disetujui oleh orang tua daripada si jodoh idaman kita.

Berhentilah Mengeluh!

Berhentilah Mengeluh!

“Jangan mengeluhkan permasalahan Anda ke orang lain, karena 20 persen dari mereka tidak akan peduli, dan 80 persen sisanya merasa bahagia bahwa hidup Anda lebih sulit dari mereka.’’ (Lou Hotz)

Jatuh Cinta Dari Masa ke Masa

Jatuh Cinta Dari Masa ke Masa

Salamun baru saja bertemu dengan teman SD-nya. Ya, perempuan itu ditaksirnya ketika masih duduk di bangku kelas 4. Dengan sedikit kikuk mereka bertemu di suatu tempat. Tak ada getaran yang dulu dirasakannya. Tak seindah yang dibayangkannya.

Kaum Lelaki, Janganlah Sok Suci!

Kaum Lelaki, Janganlah Sok Suci!

Ada pelajaran berharga yang bisa kita tarik dari peristiwa tertangkap tangannya Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, oleh KPK. Ya, ketika menjadi jubir MK, Akil berkoar-koar mengenai kegemasannya terhadap para pelaku korupsi.