janji konselor

Begitu Buruknya Daya Ingat Laki-laki

Begitu Buruknya Daya Ingat Laki-laki

Beberapa hari ini saya menerima telepon dan SMS dari seorang perempuan, teman sekolah dasar saya. Bayangkan, sudah 37 tahun berlalu, tapi dia masih ingat detail peristiwa yang pernah kami lewati bersama. Maka berceritalah dia tentang kejahilan-kejahilan yang pernah saya lakukan kepada dirinya. Ciyus? Seburuk itukah saya di masa kecil?

Hati-hati, Jangan Sampai Ingkar Janji

Hati-hati, Jangan Sampai Ingkar Janji

Saya harus mulai banyak berintrospeksi diri. Entah sudah berapa banyak janji yang tidak bisa saya penuhi. Saya merasa sangat berdosa sekali bila mengenang betapa janji itu telah melambungkan harapan mereka. Namun, kenyataan berbicara lain. Harapannya buyar hanya dikarenakan saya ingkar janji.

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Seharian ini saya banyak mengintip buku Sebelum Janji Terucap yang ditulis oleh Adriana S. Ginanjar. Di dalam satu bab-nya, secara khusus konselor pernikahan ini membahas tentang perubahan yang sering diharapkan oleh seseorang terhadap pasangannya kelak setelah pernikahan berlangsung.

Durjana Penghuni Dunia Maya, Hati-hati!

Durjana Penghuni Dunia Maya, Hati-hati!

Ini sebenarnya kisah lama. Tapi, tak ada salahnya diungkap kembali sebagai sarana pengingat kepada kita semua agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan melalui dunia maya. Tersebutlah dalam kisah pada tahun 2011, seorang janda pengusaha yang kaya raya. Bertahun-tahun RN (sang janda itu) mendambakan pendamping hidup.

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Para jomblo yang budiman, mulai hari ini jika menerima undangan pernikahan mohon untuk memenuhinya sebab sangat besar hikmah yang terkandung di dalamnya. Hikmah tersebut baru-baru ini terungkap melalui sebuah survey yang dilakukan di Inggris. Lebih dari separuh responden perempuan dalam survey tersebut mengakui bahwa mereka hadir dalam undangan pernikahan semata-mata […]

Yuk, Kita Nikmati Seks Halalan Toyyiban Saja

Yuk, Kita Nikmati Seks Halalan Toyyiban Saja

Ternyata yang diberi label “sampah” atau junk itu bukan makanan melulu melainkan juga urusan seks. Ya, dalam Psychology Today, Aaron Ben-Zeev merilis sebuah tulisan mengenai junk sex alias seks sampah. Menurut mantan President of the University of Haifa ini urusan ranjang ini bisa dikategorikan sampah jika dilakukan tanpa kedekatan emosional […]

Manfaatkan Masa Mudamu Sebelum Tiba Masa Tuamu

Manfaatkan Masa Mudamu Sebelum Tiba Masa Tuamu

Jika kamu selalu berpikir bahwa masa muda adalah masa untuk berfoya-foya, maka tunggulah penyesalan seperti yang saya alami hari ini. Ya, setiap kali menengok anak saya di Pondok Gontor, selalu terbersit penyesalan dalam hati. Mengapa saya tidak bersungguh-sungguh belajar seperti halnya anak saya. Seandainya saya memiliki bekal pengetahuan agama yang […]

mbeum.blogspot.com

Tips Menjemput Jodoh Idaman

Tuhan telah menjanjikan pada umatnya, laki-laki yang baik akan mendapatkan jodoh wanita yang baik. Demikian pula sebaliknya, wanita yang baik juga akan mendapatkan jodoh laki-laki yang baik. Hanya saja ukuran baik atau buruk tentunya sangat relatif jika ditakar dalam penilaian manusia. Oleh karena itu jika kamu hendak menilai baik dan […]

Ketika Belahan Jiwa Kita Jatuh Terpuruk dalam Kesepian

Ketika Belahan Jiwa Kita Jatuh Terpuruk dalam Kesepian

Kawan saya tengah linglung bin pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, istrinya digondol seorang lelaki durjana sejak seminggu lalu. Kata durjana tentunya hanya mengacu pada sudut pandang kawan saya saja. Bisa jadi, istrinya malah menyebut si durjana itu sebagai malaikat bahkan dewa penolong.

Kesungguhan Hati

Kesungguhan Hati

Saya sampaikan kepada kalian yang masih saja dihinggapi penyakit keragu-raguan bahwa kesungguhan hati adalah segala-galanya. Kesungguhan, ya hanya kesungguhan hatilah yang menyebabkan kamu akan berhasil dalam menaklukkan hati gebetanmu.

6 Langkah Mengatasi Cinta Terlarang

6 Langkah Mengatasi Cinta Terlarang

Cinta datang dan bersemi, sayangnya hinggap di hati seorang perempuan yang sudah bersuami. Lumayan ribet juga dibuatnya. Apalagi jika dia adalah teman sekantor kita. Setiap hari, di samping masih kontak mata, kamu juga masih kontak hati dengannya. Bagaimana mengatasinya?

Setelah Kamu Berselingkuh, Mungkinkah Dia Kembali Percaya Padamu?

Setelah Kamu Berselingkuh, Mungkinkah Dia Kembali Percaya Padamu?

Setelah Tuhan mempertemukanmu dengan jodohmu, saat jenjang pernikahan telah ditempuh, terjadilah peristiwa yang sangat melukai parasaan pasanganmu. Karena khilaf dan alasan tetek bengek lainnya, kamu berselingkuh.  Dan rasa percaya terhadapmu pun tiba-tiba hilang dalam dirinya.

Di Bawah Bayang-bayang Sang Mantan

Di Bawah Bayang-bayang Sang Mantan

Sering kali kamu tenggelam pada mimpi-mimpi masa lalumu. Kamu bayangkan betapa indahnya hidup ini jika masih bersama dengan sang mantan, atau membayangkan seandainya suamimu sesempurna dirinya.

Cinta yang Tumbuh Perlahan

Cinta yang Tumbuh Perlahan

Saya kadang tidak habis pikir, bagaimana orang-orang tua kita menikah tanpa saling kenal sebelumnya. Mereka baru bisa bakutatap saat penghulu sudah siap membimbing mereka berikrar saling setia. Benar-benar gak masuk akal. Adakah cinta yang mendasari mahligai pernikahan mereka?

Tanda-Tanda Cowokmu Mulai Bosan Denganmu

Tanda-Tanda Cowokmu Mulai Bosan Denganmu

Sedih, sakit, dan sungguh menyesakkan dada jika cowokmu sudah tidak mempedulikanmu lagi. Cinta yang dulunya terasa manis selegit madu, kini pahitnya melebihi ramuan botrowali si mbok jamu. Apa mau dikata, segalanya telah terjadi. Untuk menegaskan lagi tentang erosi perhatian dirinya terhadap dirimu, kenalilah tanda-tandanya. Berikut disajikan tiga tanda bahwa cowokmu […]

Tips Menjadi Istri Seorang Prajurit TNI

Tips Menjadi Istri Seorang Prajurit TNI

Setiap kali menyaksikan latihan yang dilaksanakan oleh pasukan TNI, saya selalu berpikir bahwa ancaman terhadap keselamatan para prajurit itu telah menghadang bukan sekedar pada saat mereka berangkat ke medan tempur. Sesungguhnya, sejak pada masa latihan, ancaman itu telah hadir. Risiko fatal bisa menimpa seorang peterjun pasukan lintas udara, para pilot […]

Kepribadian Berdasarkan Huruf Pertama pada Nama

Kepribadian Berdasarkan Huruf Pertama pada Nama

Ilmu menguatak-atik huruf, menurut Hoeda Manis, sejatinya sudah ada sejak zaman Pythagoras masih hidup. Filsuf inilah yang memperkenalkannya untuk pertama kali.  Adakah hubungannya antara huruf pertama pada nama seseorang dengan karakter yang bersangkutan? Jawabannya sangat variatif tentunya. Bagi kalian yang percaya maupun tidak percaya akan hal ini, anggaplah ini semua […]

Setelah Dia Selingkuh, Bagaimana Bisa Percaya Lagi Padanya?

Setelah Dia Selingkuh, Bagaimana Bisa Percaya Lagi Padanya?

Hubungan berantakan setelah perselingkuhan. Ibarat kristal yang jatuh di lantai, pecahannya berserakan ke mana-mana. Mungkinkah dari puing-puing kehancuran itu akan terbangun kembali sikap saling percaya? Menurut Lisa Bower, setelah menghadapi perselingkuhan, bisa saja hubungan terbangun kembali sekalipun berat. Segalanya bergantung kepada kedua belah pihak. Adakah keinginan dan usaha untuk membangun […]

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Kamu sudah kebelet sayang sama si dia. Pokoknya dia nomor wahid dalam segalanya. Pokoknya cintanya tak kan tergantikan. Namun sayang, begitu dihadapkan kepada orangtuamu, keduanya tidak menyetujui kamu menikah dengan yayang-mu itu.