hukumnya menurut islam terlalu percaya primbon

Nikah yang Paling Besar Berkahnya Adalah yang Murah Maharnya

Nikah yang Paling Besar Berkahnya Adalah yang Murah Maharnya

Urusan mahar telah menyebabkan seorang kawan tak henti-henti memijit-mijit dahinya. Ia mengeluh dan terus mengeluh saja. Puntung rokok sudah bertumpuk di asbak. Entah sudah berapa batang rokok yang telah dihisapnya untuk mencairkan rasa galau yang menyelimuti hatinya.

Siapa yang Berjalan di Jalannya akan Sampai Tujuan

Siapa yang Berjalan di Jalannya akan Sampai Tujuan

Dari anak saya yang sedang menuntut ilmu di Pondok Modern Gontor, saya mendapat oleh-oleh sebuah pepatah berbahasa Arab. Bunyi lengkap pepatah itu: “Man saara ala darbi washala.” Jika diterjemahkan secara bebas ke dalam bahasa Indonesia, pepatah itu bermakna, “Barangsiapa berjalan di jalannya maka akan sampai ke tujuan yang dicita-citakannya.”

Gimana Sih Mendapatkan Jodoh Idaman?

Gimana Sih Mendapatkan Jodoh Idaman?

Mendapatkan jodoh idaman merupakan salah satu hal yang tentunya ingin kita wujudkan. Pasalnya, mendapatkan jodoh idaman itu kata orang gampang-gampang susah. Berbagai masalah akan timbul ketika ada desakan dari pihak keluarga yang bertanya pada kita, “Kapan kamu nikah?” Kamu tentunya tidak ingin asal pilih, kan, karena orang tua kamu mendesak […]

Setelah Dia Selingkuh, Bagaimana Bisa Percaya Lagi Padanya?

Setelah Dia Selingkuh, Bagaimana Bisa Percaya Lagi Padanya?

Hubungan berantakan setelah perselingkuhan. Ibarat kristal yang jatuh di lantai, pecahannya berserakan ke mana-mana. Mungkinkah dari puing-puing kehancuran itu akan terbangun kembali sikap saling percaya? Menurut Lisa Bower, setelah menghadapi perselingkuhan, bisa saja hubungan terbangun kembali sekalipun berat. Segalanya bergantung kepada kedua belah pihak. Adakah keinginan dan usaha untuk membangun […]

Rahasia Jitu Mendapatkan Jodoh Idaman

Rahasia Jitu Mendapatkan Jodoh Idaman

Semua hal itu ada rahasianya. Begitu pula dengan bagaimana mendapatkan jodoh idaman. Pasti ada rahasianya dan rahasia itu sebentar lagi akan kamu dapatkan di sini. Simak ulasan berikut ini.

4 Langkah Menaklukkan Hati Cewek

4 Langkah Menaklukkan Hati Cewek

Banyak yang mengatakan bahwa obsesi utama cowok adalah mendapatkan cewek. Sayangnya banyak yang memiliki kendala untuk mendapatkan obsesinya tersebut. Beberapa cowok mengalami kesulitan untuk mendapatkan cewek untuk dijadikan jodoh idamannya.

Perbaiki Sikap Dahulu, Baru Bicara Jodoh

Perbaiki Sikap Dahulu, Baru Bicara Jodoh

Alangkah senangnya jika kita dapat mendapatkan jodoh idaman sesuai keinginan kita. Namun sayangnya, bermacam rintangan pun pasti menghadang. Mulai dari hal-hal kecil, seperti belum ada yang tertarik pada kita, sampai ke hal besar seperti tidak disetujui oleh orang tua daripada si jodoh idaman kita.

7 Trik Agar Diperhatikan Pria Idaman

7 Trik Agar Diperhatikan Pria Idaman

Terkadang, wanita perlu sedikit berusaha agar pria idaman yang diincar balik memperhatikan dan jatuh cinta padanya. Bukan dengan merayu, memperlakukan manis pria dengan cara yang berlebihan atau memberikannya barang-barang yang ia sukai. Lakukanlah dengan cara ‘halus’ dan cerdas.

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

Foto: guystuffcounseling.com

Penghambat Datangnya Jodoh untuk Laki-Laki

Sering kali orang yang secara fisik terlihat menarik, berasal dari keluarga baik-baik, berpendidikan tinggi, dan memiliki pekerjaan yang bagus, tetapi menghadapi kesulitan untuk mendapatkan jodoh idaman. Tidak heran, banyak orang menjadi bingung dan bertanya-tanya, apakah ada yang salah? Mengapa orang tanpa cela seperti itu tak kunjung bertemu jodoh, padahal usinya […]

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Tips Mengalahkan Rasa Takut terhadap Cewek Cantik

Tips Mengalahkan Rasa Takut terhadap Cewek Cantik

Eh loe pade, jangan ketawa dengan judul bikinan gue di atas, ye?! Ini serius lho, ada cowok yang lari terbirit-birit saat bertemu cewek cantik. Dia begitu takut berhadapan dengan makhluk paling mulus yang telah Tuhan ciptakan itu.

Pacaran NO; Ta’aruf YESS!

Pacaran NO; Ta’aruf YESS!

Ta’aruf adalah suatu proses pengenalan antara seorang laki-laki dan perempuan yang berniat suci mendapatkan jodoh dan berniat melangsungkan proses pernikahan dengan cara yang halal. Jangan bayangkan ta’aruf seperti halnya pacaran. Dalam ta’aruf tidak dikenal adanya kontak fisik. Ta’aruf sangat mengedepankan kepatuhan terhadap rambu-rambu syari’ah. Artinya, ketika rambu-rambu ini diterobos secara […]

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Pernah mendengar cerita Lebai Malang? Wah, sayang sekali kalau belum pernah mendengar dongeng dari Ranah Minang itu. Baiklah, kalau belum pernah mendengarnya, akan saya ceritakan ringkasannya.

Jangan Biarkan Dia Dihinggapi Keraguan

Jangan Biarkan Dia Dihinggapi Keraguan

Beberapa waktu lalu saya menyaksikan acara talk show di sebuah televisi nasional kita. Bintang utama yang diundang dalam acara tersebut adalah Andre Hehanusa, penyanyi yang namanya sangat melambung pada dekade 90-an.

Foto: unveiled-wedding-fashion-show-at-te-papa.coyumsal.selfip.com

Bolehkah Kawin Gantung?

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran Rakyat Online beberapa waktu lalu, beberapa daerah di Indonesia menunjukkan peningkatan trend pernikahan anak laki-laki yang berumur di bawah sebelas tahun dengan seorang anak perempuan yang juga belum akil balig, atau biasa disebut kawin gantung.

Cowok Sejati Beraninya Gak Cuma Texting!

Cowok Sejati Beraninya Gak Cuma Texting!

Menurut sebuah sumber, para pria sejati itu menggunakan berbagai media untuk texting hanyalah sebagai sarana demi kemudahan dirinya berkomunikasi. Sementara dalam hal mengungkapkan perasaan, mereka lebih senang menunjukkannya dengan datang secara langsung. Jadi, jangan percaya begitu saja ketika kamu mendapati rayuan manis cowok di facebook atau di twitter. Tunggullah pembuktian […]

Ketika Cinta Ditolak, Jangan Biarkan Dukun Bertindak

Ketika Cinta Ditolak, Jangan Biarkan Dukun Bertindak

Cinta adalah naluri dasar yang dimiliki oleh setiap makhluk Tuhan. Karena cinta orang menjadi bahagia. Di sisi lain cinta bisa menjadi bencana, utamanya ketika cinta ditolak. Lantas, apa yang mesti kita lakukan bila berhadapan dengan malapetka asmara ini? Berangkat menemui dukun, paranormal, orang pinter, atau apalah sebutannya, tentu bukan merupakan […]

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Para jomblo yang budiman, mulai hari ini jika menerima undangan pernikahan mohon untuk memenuhinya sebab sangat besar hikmah yang terkandung di dalamnya. Hikmah tersebut baru-baru ini terungkap melalui sebuah survey yang dilakukan di Inggris. Lebih dari separuh responden perempuan dalam survey tersebut mengakui bahwa mereka hadir dalam undangan pernikahan semata-mata […]

Kamu Emang Tidak Cantik Tapi Unik dan Menarik, Percayalah!

Kamu Emang Tidak Cantik Tapi Unik dan Menarik, Percayalah!

Merasa tidak cantik? Merasa tidak menarik? Sudahlah, tinggalakan itu semua. Pede aja lageee. Coba lihat itu yang namanya Whoopi Goldberg. Di mana sih letak kecantikannya? Ya, secara fisik dia emang banyak kurangnya. Tapi, saya yakin kalau dia terus menerus momong peliharaannya yang bernama si rendah diri  itu, mungkin dia tidak […]