fans yang menikah dengan idolanya

Ingatlah, Begitu Banyak Aib Kita yang Ditutupi Tuhan

Ingatlah, Begitu Banyak Aib Kita yang Ditutupi Tuhan

Jangan sombong dan takabur dengan prestasi dan citra yang kita miliki. Sesungguhnya jumlah aib yang sedang bersemayam dalam diri kita jauh lebih banyak daripada kebaikan yang selama ini dikenal oleh orang-orang dekat kita. Beruntung, Tuhan yang Mahabaik senantiasa menutupi aib kita dengan rapi.

Ujianlah yang Menjadikan Kita Lebih Mulia

Ujianlah yang Menjadikan Kita Lebih Mulia

Terdapat 130 gunung berapi dalam kategori aktif di seluruh wilayah Indonesia. Menurut Surono, Kepala Pusat Badan Geologi Kementrian ESDM,  ini merupakan anugerah tersendiri bagi bangsa kita. Bayangkan, sendainya tidak ada gunung api tersebut, Indonesia hanya dikenal sebagai negeri dengan daratan berupa karang mati. Tak akan ada kesuburan di sepanjang permukaan […]

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Mencermati kehidupan para petinggi negeri ini, saya sering mengusap dada. Sesak napas rasanya. Bagaimana tidak, ada seorang tokoh yang sangat dihormati karena menduduki jabatan prestisius pada sebuah lembaga yudikatif, tiba-tiba harus mengenakan seragam pesakitan KPK. Padahal, masa lalunya sangat bersih dan klimis layaknya pipi Miss Universe. Saat berada di puncak […]

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Setelah mencermati berita berseliweran seputar kisah suami Bupati Tangsel yang bagi-bagi mobil mewah kepada artis cantik, barulah saya menyadari mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa saya agar menjadi ganteng dan kaya raya. Allah mahatahu tentang kemudaratan yang bakal saya alami ketika saya menjadi seorang rupawan serta memiliki harta yang banyak.

Menikah Memperpanjang Usia?

Menikah Memperpanjang Usia?

“Inalillahi waina ilaihi rojiun!” Hanya itu yang bisa terucap dari mulut saya ketika mendengar berita tetangga sebelah meninggal dunia. Dua bulan yang lalu ia ditinggal menghadap ke haribaan-Nya oleh istri tercintanya. Kini ia menyusul kepergian pendamping hidupnya itu.

Segera Tinggalkan Rumah Ortu Setelah Menikah!

Segera Tinggalkan Rumah Ortu Setelah Menikah!

Bagai disambar petir di siang bolong, saya kaget mendengar berita yang disampaikan oleh istri saya. Sungguh tidak percaya, pernikahan keponakan kami harus berakhir dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Padahal, kalau mengingat berlangsungnya resepsi pernikahannya, sungguh jauh dari perkiraan bakal berakhir dalam tempo sesingkat itu.

Bersama Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Bersama Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Ustad yang biasa mengisi pengajian di surau kami bercerita bahwa dari kesulitan yang kita hadapi sebenarnya akan mengalir sebuah kemudahan. Barangkali kesulitan itulah yang bisa disamakan dengan harga yang harus kita bayar untuk kemudahan yang kita nikmati.

Teman Serumah Kami Kecoa dan Kodok

Teman Serumah Kami Kecoa dan Kodok

Hidup tak selalu sesuai dengan impian. Ada kalanya kita berdampingan dengan orang-orang yang sejalan dengan keinginan kita. Tapi pada saat yang lain kita pun dipaksa untuk bersebelahan dengan orang-orang yang tak sejalan dengan keinginan kita.

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Bagi orang udik seperti saya, Jakarta merupakan magnet yang memiliki daya tarik tersendiri. Ketika telah mendapat kesempatan menginjakkan kaki di Ibu kota Republik Indonesia ini, keinginan untuk bisa mengenalkan Jakarta kepada sanak famili pun kemudian muncul.

Haruskah Nasibmu Berakhir Nista?

Haruskah Nasibmu Berakhir Nista?

Sis, mulai hari ini kamu harus lebih waspada jika ada seorang asing yang ujug-ujug datang melamarmu dan cepat-cepat menikahimu. Soalnya, berita terakhir yang saya tangkap menyebutkan bahwa jaringan pengedar narkoba internasional mulai menggunakan modus terbaru dengan memanfaatkan hubungan pernikahan dalam mendistribusikan barang haram tersebut.

Cintalah yang Membuat Kita Kreatif

Cintalah yang Membuat Kita Kreatif

Anak ragil kami baru saja dikhitan. Dalam seminggu ini aktivitasnya rada menurun. Maklum, setiap kali berdiri dan melangkahkan kaki, kain sarung yang dikenakannya akan bersentuhan dengan alat vitalnya. Tentu saja hal ini menimbulkan rasa sakit luar biasa.

Camer Matre, Masa Sih?!

Camer Matre, Masa Sih?!

Pantaskah jika seorang suami memiliki penghasilan kalah jauh sama istrinya? Pertanyaan tersebut mungkin pernah bertengger dalam pikiran calon mertua teman saya. Ya, ketika itu (tahun 90-an) teman saya hanya mengantongi gaji Rp 90.000,00 per bulannya. Sementara itu calon istrinya, yang saat itu masih bekerja di sebuah bank nasional, setiap bulan […]

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Likewise, early seafarers spoke of their ships in the feminine gender for the close dependence they had on their ships for life and sustenance. (Naval History and Heritage Command)

Ketika Rasa Hampa Datang Melanda

Ketika Rasa Hampa Datang Melanda

“Sejak Desember kami sudah pisah resmi. Mohon maaf, mohon tenang. Kami berdua tetap akrab seperti kakak adik kok. Sampai kapan pun, Ira tetap ibu dari anak-anakku.GBU”

Tips Menjadi Istri Seorang Prajurit TNI

Tips Menjadi Istri Seorang Prajurit TNI

Setiap kali menyaksikan latihan yang dilaksanakan oleh pasukan TNI, saya selalu berpikir bahwa ancaman terhadap keselamatan para prajurit itu telah menghadang bukan sekedar pada saat mereka berangkat ke medan tempur. Sesungguhnya, sejak pada masa latihan, ancaman itu telah hadir. Risiko fatal bisa menimpa seorang peterjun pasukan lintas udara, para pilot […]

Hati-hati, Hantu Klewang Sedang Bergentayangan!

Hati-hati, Hantu Klewang Sedang Bergentayangan!

Minggu-minggu ini bulu kuduk saya nyaris berdiri setiap saat. Bagaimana tidak, hampir setiap hari kita disuguhi berita kejahatan yang dilakukan oleh kelompok atau geng motor di bawah pimpinan Klewang. Lelaki paruh baya ini (57 tahun) beserta gerombolan pencolengnya melakukan tindak kejahatan perampasan sepeda motor, perampokan, pembunuhan, dan pemerkosaan.

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

Stigma Kesukuan, Stop!

Stigma Kesukuan, Stop!

Pada suatu hari, ketika saya memperkenalkan diri bahwa saya berdomisili di Kota Makassar, lawan bicara saya tampak mengamati saya dari ujung rambut hingga ke telapak kaki. Selanjutnya, dia bertanya tentang tawuran antarmahasiswa yang kerap berlangsung di kota anging mamiri tersebut. Langkah berikutnya, dia mengernyitkan dahi seakan memberikan label bahwa saya […]

Tak Perlu Malu dengan Masa Lalu Kita

Tak Perlu Malu dengan Masa Lalu Kita

Setiap orang hidup dengan masa lalunya masing-masing. Ada yang cerah,  tapi tak sedikit pula yang buram. Tak perlu risau jika kita meninggalkan masa lalu yang kelam. Insya Allah, orang tidak begitu peduli dengan masa lalu tersebut selama kita menunjukkan itikad baik: bertobat dan terus berupaya memperbaiki diri.

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”