doa untuk mencari jodoh menurut agama islam

Dayunglah Perahumu di Atas Air, Bukan Di Tempat Kering

Dayunglah Perahumu di Atas Air, Bukan Di Tempat Kering

Seseorang yang bermimpi mencapai kesuksesan tetapi tidak mendekati jalan kesuksesan itu, menurut Penyair Bahar Basith dalam syairnya, ibarat mengayuh perahu di tempat kering.

Doa dan Sedekah Pembuka Jodoh Kita

Doa dan Sedekah Pembuka Jodoh Kita

Ba’da shalat subuh Sabtu pagi itu ustad yang biasa memimpin kajian tafsir di surau kami membahasa Surat Al-Fil. Dikisahkan dalam firman Allah tersebut tentang rasa iri Raja Abrahah terhadap keberadaan Ka’bah. Penguasa Yaman itu merasa heran sebab warganya memilih berangkat berbondong-bondong ke Hijaz untuk berkunjung ke Baitullah. Pikirnya, seandainya di […]

Minta Jodoh kepada Orang Pintar, Cape Deh!

Minta Jodoh kepada Orang Pintar, Cape Deh!

“Dul, tolong pinjami saya korek api!” pinta Ustad Farid pada seorang jama’ah pengjian sore itu.

Tukang Tahu, Rezeki, dan Jodoh

Tukang Tahu, Rezeki, dan Jodoh

Adakah hubungan yang terjalin di antara tukang tahu dengan jodoh? Jelas tak ada. Meskipun demikan, ketika tiba di daerah Balongbendo dalam perjalanan pulang dari Pondok Modern Gontor menuju ke Surabaya, saya menemukan sedikit hubungan itu.

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Ahad pagi 15 Desember 2013 udara cerah memenuhi halaman Gedung Robitoh Pondok Modern Gontor Ponorogo yang luas itu. Dalam balutan cahaya ramah sang mentari, saya menyaksikan sendiri bagaimana K.H. Syukri Zarkasyi melakukan latihan terapi. Dengan tekun Beliau melakukan setiap instruksi yang disampaikan oleh dua orang ustad yang mendampinginya. Sesekali Beliau […]

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

“Siapakah orang terdekat kita? Dia adalah orang yang sering berhadap-hadapan dengan kita. Orang terdekat kita adalah orang yang bisa kita tatap dengan sepenuh pandangan mata kita.”

Siapa yang Berjalan di Jalannya akan Sampai Tujuan

Siapa yang Berjalan di Jalannya akan Sampai Tujuan

Dari anak saya yang sedang menuntut ilmu di Pondok Modern Gontor, saya mendapat oleh-oleh sebuah pepatah berbahasa Arab. Bunyi lengkap pepatah itu: “Man saara ala darbi washala.” Jika diterjemahkan secara bebas ke dalam bahasa Indonesia, pepatah itu bermakna, “Barangsiapa berjalan di jalannya maka akan sampai ke tujuan yang dicita-citakannya.”

The Miracle of Jodoh!

The Miracle of Jodoh!

Ada seorang cowok bertanya kepada saya tentang resep jitu mendapatkan jodoh. Jawab saya: ”Berikhtiarlah dengan keras sekemampuanmu. Tapi jangan berpikir bahwa perempuan yang kamu gandrungi itu seratus persen bakal jadi jodohmu.”

Jauh Panggang dari Api

Jauh Panggang dari Api

Berpindah ke lain hati dengan tujuan demi gengsi, harga diri, dan masa depan sedang dilakukan teman saya. Tadinya dia berpacaran dengan cowok dari kelas akar rumput. Kantongnya kering. Duitnya cekak. Jarang nraktir lagi. Kalaupun ngajak makan paling banter di warung tenda kaki lima. Nah, berikutnya dia tertarik bujuk rayu cowok […]

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Para jomblo yang budiman, mulai hari ini jika menerima undangan pernikahan mohon untuk memenuhinya sebab sangat besar hikmah yang terkandung di dalamnya. Hikmah tersebut baru-baru ini terungkap melalui sebuah survey yang dilakukan di Inggris. Lebih dari separuh responden perempuan dalam survey tersebut mengakui bahwa mereka hadir dalam undangan pernikahan semata-mata […]

Thobur

Thobur

Setiap kali menjenguk anak di Pondok Modern Gontor Ponorogo, saya senantiasa belajar tentang kesabaran. Media yang digunakan untuk melatih  kesabaran itu ada pada kegiatan ngantri. Di Gontor, ngantri dikenal dengan sebutan thobur (Bahasa Arab).

Mendapatkan Jodoh Idaman dalam Islam

Mendapatkan Jodoh Idaman dalam Islam

Mendapatkan jodoh idaman yang sesuai kriteria, bagi sebagian orang merupakan hal yang susah. Namun tenang saja, semua itu ada jalan keluarnya. Agama Islam pun mengajarkan untuk tetap berusaha dan bertawakal untuk mendapatkan jodoh idaman kita.

Introspeksi

Introspeksi

Agak tersentak hati saya saat melaksanakan jumatan kemarin siang. Khotib menyampaikan bahwa seringkali kita menyalahkan orang lain atas segala masalah yang kita alami. Padahal, sebagian besar kesulitan yang kita hadapi bukan bersumber dari orang lain, melainkan berasal dari diri kita sendiri. Itulah sebabnya kita harus banyak berintrospeksi diri.

Buruk Rupa Tak Menjauhkan Jodoh Kita

Buruk Rupa Tak Menjauhkan Jodoh Kita

Kata Mario Teguh, yang menjauhkan jodoh seseorang itu bukan karena buruk rupanya melainkan buruk prilakunya. Memang demikian kenyataannya. Saya sendiri sebagai seorang yang buruk rupa pada kenyataannya bisa menemukan jodoh. Jodoh saya ini banyak dipuji sebagai seorang perempuan cantik dan menarik. Bukan saya saja lho yang mengakui kualitas unggulnya, yang […]

Fajar Kemenangan Telah Menyingsing; Mari Kita Hampiri!

Fajar Kemenangan Telah Menyingsing; Mari Kita Hampiri!

“Our greatest glory is not in never falling, but in rising every time we fall.” (Confucius) Untuk urusan sikap militan dalam pelajaran jatuh, bangkit, lalu berdiri, kita harus banyak belajar kepada seseorang. Tapi siapakah guru besar yang harus kita sambangi? Jawabannya: Diri Kita Sendiri.

Meneropong Jodoh dengan Mata Hati

Meneropong Jodoh dengan Mata Hati

Subuh kemarin, ustad yang biasa mengisi ceramah di surau kami menjelaskan tentang pandangan hati kita yang kian buruk akhir-akhir ini. Katanya kita sudah tidak bisa lagi leluasa meneropong setiap peristiwa dengan mata hati kita. Penyebabnya, lensa mata hati itu telah tertutup rapat oleh bayang-bayang duniawi semata. Dalam meneropong jodoh pun […]

Ini Lho yang Disebut Orang Kaya Sejati Itu

Ini Lho yang Disebut Orang Kaya Sejati Itu

Kalian mendambakan menikah dengan seseorang yang kaya raya? Sesungguhnya gampang sekali untuk mewujudkannya. Di permukaan bumi ini banyak berkeliaran orang-orang yang kaya raya. Pikirmu, ”Ini beneran tah?” Sebanyak itukah jumlah orang kaya di sekitar kita? Ya, ada ribuan bahkan jutaan orang-orang kaya raya yang dapat kita temui setiap hari. Kawan, […]

4 Tahap Jitu Menggaet Jodoh Secara Online

4 Tahap Jitu Menggaet Jodoh Secara Online

Maraknya aktivitas komunikasi dengan perantaraan akun jejaring sosial telah memperkaya khazanah media bagi para jomblowan dan jomblowati dalam meraih jodohnya. Dunia maya telah menepis kemustahilan bagi seseorang dapat menemukan pasangan hidupnya secara online.

diarihati.com

Mencari Jodoh di Pesantren

Alhamdulillah, setelah menamatkan novel Negeri 5 Menara dan menonton filmnya, dua anak saya dengan senang hati bergabung menjadi santri di pondok modern Gontor. Hampir seminggu sekali saya menengok mereka berdua. Kesempatan ini telah membuka cakrawala pengetahuan saya tentang kehidupan di dalam pesantren.