doa supaya bisa bertemu seseorang di dalam mimpi

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Setelah mencermati berita berseliweran seputar kisah suami Bupati Tangsel yang bagi-bagi mobil mewah kepada artis cantik, barulah saya menyadari mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa saya agar menjadi ganteng dan kaya raya. Allah mahatahu tentang kemudaratan yang bakal saya alami ketika saya menjadi seorang rupawan serta memiliki harta yang banyak.

5 Langkah Terbaik dalam Membalas Dendam

5 Langkah Terbaik dalam Membalas Dendam

Sering di-bully? Dizalimi oleh seseorang? Sedang difitnah? Dianiaya? Jika “ya” jawabannya, maka lampiaskan saja segala kekesalanmu dengan segera. Balaskan segala dendammu sekarang juga. Jangan menunggu lagi. Inilah saat terbaik bagimu.

Doa dan Sedekah Pembuka Jodoh Kita

Doa dan Sedekah Pembuka Jodoh Kita

Ba’da shalat subuh Sabtu pagi itu ustad yang biasa memimpin kajian tafsir di surau kami membahasa Surat Al-Fil. Dikisahkan dalam firman Allah tersebut tentang rasa iri Raja Abrahah terhadap keberadaan Ka’bah. Penguasa Yaman itu merasa heran sebab warganya memilih berangkat berbondong-bondong ke Hijaz untuk berkunjung ke Baitullah. Pikirnya, seandainya di […]

Sssstttt…..Jangan Ceritakan Mimpimu Semalam!

Sssstttt…..Jangan Ceritakan Mimpimu Semalam!

Mimpi selalu dikaitkan dengan peristiwa yang bakal dialami. Katanya, jika bermimpi jempol kaki digigit ular itu berarti dalam waktu dekat ada seseorang yang akan melamar kita. Bermimpi buang hajat artinya kita akan berhadapan dengan masalah yang mencelakai hidup kita. Bermimpi pakaian dipinjam orang, katanya memiliki makna bahwa kekasih kita berselingkuh […]

Tukang Tahu, Rezeki, dan Jodoh

Tukang Tahu, Rezeki, dan Jodoh

Adakah hubungan yang terjalin di antara tukang tahu dengan jodoh? Jelas tak ada. Meskipun demikan, ketika tiba di daerah Balongbendo dalam perjalanan pulang dari Pondok Modern Gontor menuju ke Surabaya, saya menemukan sedikit hubungan itu.

Musibah Tak Selalu Jadi Musibah

Musibah Tak Selalu Jadi Musibah

Saat menunggu kehadiran Presiden SBY di Posko Gabungan Penanggulangan Bencana Gunung Kelud, Senin 17 Februari 2014, beberapa pejabat tampak berkumpul di lapangan Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Mereka duduk ngariung berdiskusi di bawah sebatang pohon yang meranggas terkena dampak erupsi Kelud.

Dayunglah Perahumu di Atas Air, Bukan Di Tempat Kering

Dayunglah Perahumu di Atas Air, Bukan Di Tempat Kering

Seseorang yang bermimpi mencapai kesuksesan tetapi tidak mendekati jalan kesuksesan itu, menurut Penyair Bahar Basith dalam syairnya, ibarat mengayuh perahu di tempat kering.

Welcome to Terra Incognita

Welcome to Terra Incognita

Pagi yang tenang tiba-tiba dikejutkan oleh ketukan keras pada daun pintu ruangan kerja saya. Setelah dipersilakan masuk, si “pengganggu” ketenangan itu masuk sambil membungkukkan tubuhnya dengan takzim.

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Rabu (19/3), saat menerima Anugerah PWI Jatim 2014 di Hotel Shangrila Surabaya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, menyampaikan keprihatinannya tentang miskinnya bangsa kita dalam menghargai orang lain.

Pada Suatu Hari Ulat itu akan Menjadi Kupu-kupu

Pada Suatu Hari Ulat itu akan Menjadi Kupu-kupu

Menangis. Itulah yang dilakukan ayah saya ketika bertemu anak saya yang sedang mondok di Pondok Modern Gontor, Ponorogo. Sebagai seorang kakek yang penuh welas asih, hatinya tidak tega melihat cucunya dalam kondisi hidup penuh prihatin.

House for Sale

House for Sale

Tak seperti biasanya, acara bercengkrama keluarga kami diwarnai isak tangis istri saya. Pendamping hidup saya itu bercerita tentang kesepakatan yang telah ditetapkan di antara dirinya dengan saudara-saudaranya mengenai rumah warisan orang tuanya. Ya, rumah itu kemungkinan akan segera dijual dan berpindah tangan kepada seseorang yang bukan kerabatnya.

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

Tak Ada Doa yang Tak Terkabulkan

Tak Ada Doa yang Tak Terkabulkan

Ini adalah jaminan dari Allah SWT. Hal ini saya dengar dari KH Hasyim Muzadi ketika Beliau menjadi narasumber pada acara Damai Indonesiaku TV One. Kata alumni Gontor ini, Allah senantiasa mengabulkan setiap permintaan hamba-Nya dalam beragam bentuk. Mungkin doa kita untuk sementara waktu ditunda. Hal itu terjadi mengingat waktunya yang […]

Hati-hati, Jatuh Cinta Bisa Membuat Kita Bego!

Hati-hati, Jatuh Cinta Bisa Membuat Kita Bego!

Harian Global Times pernah memuat sebuah berita tentang perbuatan konyol seorang pencuri di China. Yang (20) si pencuri itu,  mengambil laptop seharga  2.300 yuan (Rp 4,5 juta) dari sebuah kamar apartemen di  Distrik Chaoyang, Beijing. Saat membongkar-bongkar isi laptop, betapa terbelalaknya mata Yang. Ternyata, sang pemilik laptop adalah seorang gadis […]

Saat Dihina, Sesungguhnya Kita Sedang Naik Derajat

Saat Dihina, Sesungguhnya Kita Sedang Naik Derajat

Di Afrika Selatan Mahatma Gandhi pernah dicampakkan dari gerbong kelas satu oleh seorang kondektur padahal ia memegang tiket kelas satu kereta api tersebut. Barang bawaannya dilemparkan begitu saja hingga berserakan di mana-mana. Kesalahannya hanya satu: Mahatma Gandhi ditakdirkan sebagai seorang kulit berwarna. Bukan seorang kulit putih.

Konsisten

Konsisten

Tak ada perbuatan sangat terpuji, kecuali perbuatan baik yang dilakukan secara konsisten. Bersedekah lima ribu rupiah yang dilakukan secara konsisten, misalnya, jauh lebih baik daripada bersedekah lima juta tapi hanya sekali saja dalam seumur hidup.

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

“Siapakah orang terdekat kita? Dia adalah orang yang sering berhadap-hadapan dengan kita. Orang terdekat kita adalah orang yang bisa kita tatap dengan sepenuh pandangan mata kita.”

Foto: nawkazlufias.blogspot.com

Agar Doa Cepat Terkabul

kerap kali menyelimuti orang-orang yang telah memasuki usia matang, tetapi tidak kunjung mendapatkan jodoh idaman. Tentu saja hal ini sangat wajar. Kesendirian memang menggelisahkan, membuat orang disergap kesepian, galau, dan merasa masih ada yang kurang. Jodoh dan pernikahan akan menenteramkan jiwa, memberi semangat untuk lebih produktif, serta membuat hidup makin […]

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Menjadi pribadi yang bergerak di luar mainstream tampaknya bisa mengantar kita ke pintu keberhasilan.  Seperti apakah bentuk tindakan nyata agar bisa terkategorikan bergerak di luar mainstream itu? Menjadi orang yang hidup bahagia adalah contoh salah satunya.