doa sebelum melaksanakan pernikahan

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Setelah mencermati berita berseliweran seputar kisah suami Bupati Tangsel yang bagi-bagi mobil mewah kepada artis cantik, barulah saya menyadari mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa saya agar menjadi ganteng dan kaya raya. Allah mahatahu tentang kemudaratan yang bakal saya alami ketika saya menjadi seorang rupawan serta memiliki harta yang banyak.

Doa dan Sedekah Pembuka Jodoh Kita

Doa dan Sedekah Pembuka Jodoh Kita

Ba’da shalat subuh Sabtu pagi itu ustad yang biasa memimpin kajian tafsir di surau kami membahasa Surat Al-Fil. Dikisahkan dalam firman Allah tersebut tentang rasa iri Raja Abrahah terhadap keberadaan Ka’bah. Penguasa Yaman itu merasa heran sebab warganya memilih berangkat berbondong-bondong ke Hijaz untuk berkunjung ke Baitullah. Pikirnya, seandainya di […]

Foto: nawkazlufias.blogspot.com

Agar Doa Cepat Terkabul

kerap kali menyelimuti orang-orang yang telah memasuki usia matang, tetapi tidak kunjung mendapatkan jodoh idaman. Tentu saja hal ini sangat wajar. Kesendirian memang menggelisahkan, membuat orang disergap kesepian, galau, dan merasa masih ada yang kurang. Jodoh dan pernikahan akan menenteramkan jiwa, memberi semangat untuk lebih produktif, serta membuat hidup makin […]

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Manfaat Memenuhi Undangan Pernikahan bagi Kaum Jomblo

Para jomblo yang budiman, mulai hari ini jika menerima undangan pernikahan mohon untuk memenuhinya sebab sangat besar hikmah yang terkandung di dalamnya. Hikmah tersebut baru-baru ini terungkap melalui sebuah survey yang dilakukan di Inggris. Lebih dari separuh responden perempuan dalam survey tersebut mengakui bahwa mereka hadir dalam undangan pernikahan semata-mata […]

Amalan-amalan Agar Dimudahkan Jodoh

Amalan-amalan Agar Dimudahkan Jodoh

Mendapatkan jodoh idaman memang gampang-gampang sulit. Sudah menggunakan berbagai cara, namun jodoh idaman belum juga datang menghampiri kita yang sedang sendiri ini. Nah, manusia memang harus berusaha, tapi jangan lupa, ia pun juga harus berdoa. Maka, selain berusaha, berdoa itu adalah salah satu cara jitu untuk mendapatkan jodoh idaman kita.

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Kamu sudah kebelet sayang sama si dia. Pokoknya dia nomor wahid dalam segalanya. Pokoknya cintanya tak kan tergantikan. Namun sayang, begitu dihadapkan kepada orangtuamu, keduanya tidak menyetujui kamu menikah dengan yayang-mu itu.

Sebelum Menyesal, Lakukanlah Pemeriksaan Kesehatan Pranikah

Sebelum Menyesal, Lakukanlah Pemeriksaan Kesehatan Pranikah

Alhamdulillah, setelah menjalani ta’aruf lumayan lama, akhirnya sang jodoh pun tiba pada waktunya. Pilihan hari terbaik telah ditetapkan oleh kedua orang tua masing-masing. Hari bahagia pun sudah membayang di depan mata. Namun, sebelum janur kuning melengkung di depan rumahmu, sebelum perhelatan tujuh hari tujuh mala digelar, ada baiknya kalian berdua […]

Menyiapkan Berkas Administrasi Pernikahan

Menyiapkan Berkas Administrasi Pernikahan

Setelah sekian lama melakukan pendekatan, setelah sekian bungkus martabak dibawakan untuk calon mertua, setelah sekian ratus SMS cinta terkirim, dan setelah sekian ribu patah kata rayuan terlontar dari mulutmu, akhirnya, kamu dapatkan juga cintanya. Selamat, dach!

Tak Ada Doa yang Tak Terkabulkan

Tak Ada Doa yang Tak Terkabulkan

Ini adalah jaminan dari Allah SWT. Hal ini saya dengar dari KH Hasyim Muzadi ketika Beliau menjadi narasumber pada acara Damai Indonesiaku TV One. Kata alumni Gontor ini, Allah senantiasa mengabulkan setiap permintaan hamba-Nya dalam beragam bentuk. Mungkin doa kita untuk sementara waktu ditunda. Hal itu terjadi mengingat waktunya yang […]

Ketika Teman Sosmed-mu Menggoyahkan Komitmen

Ketika Teman Sosmed-mu Menggoyahkan Komitmen

Jodoh sudah di depan mata. Tanggal pernikahan sudah ditentukan. Tapi, ya Allah, godaan yang datang derasnya minta ampun. Saat bersosialisasi di sosial media (sosmed), kok teman yang satu ini tiba-tiba tanpa permisi memasuki relung hati kita yang paling dalam. Siang malam terbayang-bayang. Satusnya di faceboook atau kicauannya di twitter selalu […]

Foto: www.baliweddingpackages.com

Jawaban Bermakna Doa untuk Pertanyaan tentang Jodoh

Menjelang usia 30 tahun dan masih sendiri. Apakah kamu termasuk salah satu di antara orang-orang dalam golongan usia ini? Jika ya, kamu pasti sangat sering mendapatkan pertanyaan sejenis ini, “Kapan nih, mau mengakhiri masa lajang?”

Jangan Sepelekan Kekuatan Sebuah Doa

Jangan Sepelekan Kekuatan Sebuah Doa

Sebuah truk melaju dengan cepatnya persis di depan mobil yang saya kendarai. Di belakang truk tersebut jelas terlihat sebuah tulisan dengan huruf kapital yang besar-besar: KALAH ARTO MENANG DHUNGO. Tak ada makna yang saya tangkap dari tulisan itu selain hadirnya optimisme dari si pemilik atau sopir truk tadi. Betapa hebatnya […]

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Sebenarnya keinginanmu mendekati seseorang itu untuk kesenangan sementara ataukah demi kebahagiaan jangka panjang? Sekedar berpacaran ataukah ingin berlanjut ke jenjang pernikahan?

Laksanakan Resepsi Pernikahan nan Sederhana Namun Sarat Makna

Laksanakan Resepsi Pernikahan nan Sederhana Namun Sarat Makna

Saya mengucapkan selamat kepada para pengunjung setia blog saya, yang setelah berjuang dengan ikhlas dan hampir tak kenal waktu, akhirnya beroleh jodoh. Jika tinggal satu kota dengan saya, silakan ngundang saya (ngarep lol). Bagaimana dengan persiapan walimah alias resepsi pernikahanmu?

Manfaatkan Masa Mudamu Sebelum Tiba Masa Tuamu

Manfaatkan Masa Mudamu Sebelum Tiba Masa Tuamu

Jika kamu selalu berpikir bahwa masa muda adalah masa untuk berfoya-foya, maka tunggulah penyesalan seperti yang saya alami hari ini. Ya, setiap kali menengok anak saya di Pondok Gontor, selalu terbersit penyesalan dalam hati. Mengapa saya tidak bersungguh-sungguh belajar seperti halnya anak saya. Seandainya saya memiliki bekal pengetahuan agama yang […]

Saat Ditanya Kapan Akan Menikah

Saat Ditanya Kapan Akan Menikah

Mungkin kamu saat ini sedang mengalami hal seperti yang pernah saya rasakan. Orang-orang begitu peduli tapi ember. Mereka bertanya tentang mengapa masih tetap bertahan membujang. “Kapan menikah?” “Lihat teman-temanmu yang lain, mereka semua sudah menikah. “Kapan giliranmu?”

Benarkah Kamu Telah Siap Menikah?

Benarkah Kamu Telah Siap Menikah?

Menikah merupakan ibadah yang paling nikmat. Banyak manfaat yang dirasakan setelah menjalani pernikahan. Namun demikian, sebelum janur kuning melengkung di depan pagar rumahmu dan sebelum akad saling setia diikrarkan, ada baiknya kamu menjawab sejumlah pertanyaan di bawah ini.

Harta Paling Berharga Kita: Keluarga

Harta Paling Berharga Kita: Keluarga

Beberapa hari lalu saya menonton acara talk show yang ditayangkan oleh salah satu televisi swasta nasional kita. Peserta talk show adalah para artis perempuan yang menyandang status lajang. Usia mereka sudah melewati batas angka 30 bahkan ada yang telah berada pada kisaran 50.

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Seharian ini saya banyak mengintip buku Sebelum Janji Terucap yang ditulis oleh Adriana S. Ginanjar. Di dalam satu bab-nya, secara khusus konselor pernikahan ini membahas tentang perubahan yang sering diharapkan oleh seseorang terhadap pasangannya kelak setelah pernikahan berlangsung.

Merencanakan Kehamilan Sebelum Menikah, Why Not?

Merencanakan Kehamilan Sebelum Menikah, Why Not?

Jodoh saja belum datang, kok sudah rempong mencari tahu tentang cara hamil yang baik. Eit, jangan salah! Persiapan itu merupakan jalan terbaik untuk meraih kemenangan. Jadi, sangat-sangatlah dianjurkan bagimu untuk mulai merencanakan kehamilanmu sekalipun hingga hari ini sang jodoh belum juga menampakkan tanda-tandanya.